Jelang Konkurs Juri Jatim Cup 2019, Bentuk Apresiasi Pengwil P3SI Jawa Timur untuk Juri

Dibawa kepemimpinan H.Gunawan, Pengwil P3SI Jawa Timur terus melakukan konsolidasi untuk memperlancar pelaksanaan program unggulan. Gerak cepat terus dilakukan untuk melaksanakan seluruh program yang sudah disusun. Salah satu kegiatan yang bakal dilakukan adalah memberikan apresiasi kepada juri yang dimiliki Pengwil P3SI Jawa Timur.

Pengurus Pengwil Jatim memastikan gelaan Juri Jatim Cup 2019

Apresiasi ini diwujudkan dalam bentuk gelaran Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Juri Jatim Cup yang rencananya akan dihelat pada hari Minggu, 19 Mei 2019, menempati lokasi di Lapangan Perkutut Kahyangan Residence Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

Benny Mintarso selaku penanggungjawab acara mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh juri di Jawa Timur untuk berkumpul di satu titik yakni Bangkalan pada hari tersebut. “Juri Jatim Cup 2019 adalah eventnya juri, jadi saya wajibkan bagi mereka para juri Pengwil Jawa Timur untuk ikut serta memberikan dukungan dengan cara hadir pada saat acara,” jelas Benny Mintarso.

Konkurs Juri Jawa Timur, gelaran dari juri oleh juri untuk juri

Ditambahkan oleh Benny bahwa selama juri-juri tersebut dalam kondisi sehat dan tidak memiliki acara penting, maka tidak ada alasan untuk mangkir. Karena yang pasti seluruh juri akan menjadi panitia pelaksana. “Seluruh kru panitia adalah juri, mulai dari penjual tiket, penancap bendera sampai pada panitia lainnya, semua akan dilakukan oleh juri,” imbuh Benny.

Pengurus Pengwil hanya menjadi mitra tanpa ada di dalam kepanitiaan. “Kali ini kami memberikan kuasa penuh pada juri yang dimiliki Pengwil Jatim untuk menjadi panitia konkurs. Kami para pengurus hanya menjadi pendukung saja ,” terang H.Gunawan. Lancar tidaknya acara dan banyak tidaknya peserta yang akan hadir, akan bergantung pada juri yang ditunjuk menjadi panitia.

Rapat koordinasi persiapan jelas Konkurs Juri Jatim Cup 2019

Untuk itulah H.Gunawan ataupun Benny Mintarso menyerahkan penuh pada juri untuk mengemas acara sedemikian rupa, sehingga memiki daya tarik, sehingga pelaksanaan konkurs ini bisa berjalan sesuai harapan. Akhmad, juri asal Sampang mengaku akan melakukan koordinasi dengan juri-juri yang akan bertugas sebagai panitia untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami para juri akan berkoordinasi untuk menentukan sebuah keputusan bagaimana acara ini bisa terselenggara seperti keinginan kami dan juga pengurus Pengwil Jatim,” ungkap Akhmad. Hajat, juri Situbondo mengaku sudah mengarahkan peserta dari daerahnya untuk mendukung gelaran tersebut.

Lokasi penyelenggaraan Konkurs Juri Jatim Cup 2019

“Saya sudah meminta kung mania di Situbondo untuk hadir dalam jumlah besar. Mudah-mudahan mereka bisa berangkat,” jelas juri Senior Pengwil Jatim ini. Berhubung acara pelaksanaan bertepatan dengan bulan puasa, maka konkurs akan digelar pada pukul 14.00 sampai selesai.

“Saya harapkan juri yang akan bertugas untuk menjaga stamina agar tetap bisa bekerja dengan baik tanpa ada hambatan,” harap H.Gunawan. karena yang pasti kondisi cuaca yang panas akan menimbulkan sedikit beban bagi siapapun yang berada di lapangan, baik itu peserta apalagi juri.

Lapangan Piyik Hanging yang bakal dipakai untuk acara konkurs

Ada empat kelas yang akan dibuka, yakni Dewasa Senior (2 blok), Dewasa Yunior (2 blok), Setengah Kerekan (3 blok) dan Piyik Hanging (3 blok) dengan harga tiket rata-rata Rp 100 ribu. Satu unit sepeda motor akan menjadi door prize utama disamping hadiah menarik lainnya.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here