Jegrik Full Jamtrok, Jaran Goyang Milik Ferry AE Kembali Bikin Ulah di Mbah Cun Cup 1

Kontesburung.com – Cucak Hijau Jaran Goyang milik Ferry AE, Minak Djinggo SF asal Madiun turun di event bergengsi “Mbah Cun Cup 1” yang di gelar di gantangan Seloaji, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya, jauh-jauh hari Ferry sudah mempersiapkan amunisi andalannya tersebut. Pasalnya meskipun musim pandemi masih berlangsung dan lomba belum sepenuhnya buka semua di area Kabupaten Madiun, CH Jaran Goyang masih sering berlaga di luar kota seperti Jombang, Ponorogo, Ngawi, Kediri, dan sekitarnya.

Kondisi terbaik CH Jaran Goyang, Ferry siap nglurug ke event besar luar kota.

Prestasi demi prestasi pun ia raih dengan kondisi sangat stabil dan kerja selalu diakhiri dengan hasil yang memuaskan. Tentunya, sederet raihan hasil manis itu tak lepas dari rawatan yang maksimal baik harian maupun hari H lomba yang diterapkan oleh Ferry.

Lantas, seperti apa sebenarnya kualitas amunisi andalan milik Ferry AE Minak Jinggo SF tersebut?

Ditemui di sela-sela gelaran Mbah Cun Cup 1, Ferry menuturkan jika burung cucak hijau miliknya itu harus selalu di panasi. Maksutnya sebelum turun lomba, Jaran Goyang terlebih dahulu meski harus sering di trek dengan burung cucak hijau lainnya agar penampilannya selalu stabil.

“Jaran Goyang ini gaco saya sudah lama, namun sudah sekitar 1 tahun vakum karena musim pandemi covid-19. Untuk menjaga performnya dia harus panas jadi harus sering di trek biar stabil. Nah, baru-baru ini lomba mulai dibuka, Alhamdulillah dia kondisi onfire, jadi saya tancap gas lomba terus meskipun harus ke luar kota, “kata Ferry.

Tandang ke beberapa gelaran luar kota pasca pandemi, Ferry dan CH Jaran Goyang selalu mendulang prestasi manis.

Sementara, saat turun di event ini Jaran Goyang benar-benar tampil memukau. Dengan volume di atas rata-rata disertai materi tonjolan gereja, tengkek, kenari, dan ditambah besetan suara jenggotan, gacoan Ferry AE mampu tampil dominan.

Tampil dengan materi mewah serta ditunjang gayanya yang aduhai, mencolok jegrik full jamtrok, Jaran Goyang berhasil menembus juara 1 di kelas Painggo dan nominasi juara 4 di kelas Cincin Putih Mbah Cun Cup 1.

Usai menggasak juara 1 di kelas Painggo, Fery semakin optimis dengan Jaran Goyang. Beberapa event besar pun siap ia bidik untuk laga-laga berikutnya.

“Kalau misal tampilnya setabil terus seperti ini yakin event besar dibeberapa kota kami siap lurug. Tapi kan namanya burung pasti ada penurunan dalam penampilannya. Namun untuk hari ini puas, Jaran Goyang masih bisa bersaing dengan burung-burung mewah lainnya, “pungkas Ferry AE Minak DJinggo SF. (AL/TJR)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here