Galeri Tahun ke Tahun, Pak De Karwo Cup Even Legendaris yang Selalu Dikenang

Pak De Karwo CUP
Daniel Surabaya dan kru sukses antarkan jagonya juara sekali di kelas love bird

Bicara lomba tahunan seperti Pak De Karwo Cup serasa tak pernah ada habisnya. Pasalnya, even kolosal ini memiliki sejarah yang cukup panjang, dan Pak De Karwo Cup tahun ini memasuki tahun yang ke 8, itupun setelah ketua PBI cabang Surabaya Hery Sugihono SH, MH menjadikan nya lomba tahunan. Berikut galeri foto-foto para kicaumania yang sempat didapat kru kontesburung.com dari lomba Pak De Karwo Cup tahun-tahun sebelumnya. (klik foto-foto untuk memperbesar)

Ketua PBI Pusat dan Ketua PBI Surabaya bersama para Penasehat dan perwakilan Pak De Karwo Cup tahun lalu.

Sedikit kilas balik, memang lomba spektakuler blok Timur ini bakal tak lagi menggunakan nama Pak De Karwo usai gelaran pekan depan ini. Lomba yang sudah digelar sejak tahun 2000 an ini, dimana saat itu memakai titel “Gubernur Cup”, hanya saja waktu itu pihak Gubernur sendiri tidak dilibatkan dan hanya dipakai sebagai titel saja agar lombanya berkesan besar. Alasannya, karena yang menggelar lomba Gubernur Cup orangnya ganti-ganti, maka jadwalnyapun tidak bisa rutin tiap tahun sebagaimana saat ini.

Sejak digelar oleh PBI cabang Surabaya dan menjadikannya sebagai jadwal lomba besar tahunan, maka ada sentuhan yang yang lebih baik karena digelar secara profesional, dengan tujuan utama ikut meramaikan dunia perburungan, sehingga lomba ini jauh dari kesan even yang hanya mencari untung. Karena itu, hadiahnya pun selalu tanpa ada potongan, tropinya sangat mewah, dengan para pengadil atau juri, yang selalu juga menggunakan yang terbaik dengan menekankan fair play.

Karenanya tidak kaget kalau ada burung debutan baru yang bisa tembus juara di even besar yang dihadiri oleh para tokoh kicaumania dari berbagai penjuru tanah air. Dan itu sudah dibuktikan oleh kicaumania pemula dari tahun ke tahun sejak digelarnya lomba Pak De Karwo Cup.

Pak De Karwo CUP
Daniel Surabaya dan kru sukses antarkan jagonya juara sekali di kelas love bird

Yang lebih membahagiakan, bukan hanya dari sisi pesertanya yang selalu membludak, tetapi juga para pedagang mulai tangkringan, sangkar sampai segala macam asesoris, termasuk penjual makanan, juga selaly turut meraimaikan lomba ini. Mereka bisa mengais rejeki di tengah ramainya kicaumania yang sedang sibuk melombakan burng kesayanganya.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here