Even Kapolres Cup Sampang, Bukti Nyata Komitmen “Pembesar” Semarakkan Hobi Bekisar

Pasca deklarasi “Pembesar” (Penggemar Ayam Bekisar) Jawa Timur pada hari Senin 24 Desember 2018 lalu, di Rumah Makan Bu Timan Suramadu Bangkalan, para pengurus langsung melakukan langkah nyata sesuai misi mereka yakni ingin menyemarakkan hobi ayam bekisar di Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Even Kapolres Cup menjadi bukti nyata komitmen Pembesar semarakkan hobi bekisar

            Bagi mereka kehadiran Pembesar tidak hanya sebagai wadah bagi komunitas penggemar dan peternak ayam bekisar semata tanpa melakukan langkah nyata. Apalagi kondisi saat ini yang dinilai mereka bahwa hobi bekisar mati suri karena jarang dan mungkin bisa dikatakan tidak ada lagi agenda lomba ataupun latber yang diselenggarakan.

Sementara perkembangan hobi ayam bekisar saat ini masih terlihat cukup potensial untuk dibangkitkan. Beberapa daerah ternyata masih memiliki penggemar meski mereka tidak bisa lagi menyalurkan hobinya di arena. Pembesar ingin mengakhiri kondisi demikian. Saatnya hobi ayam bekisar bangkit lagi.

H.Djamad (dua dari kiri), tokoh dibalik even Kapolres Cup Sampang

Lewat gelaran Lomba Seni Suara Ayam Bekisar Kapolres Sampang Cup 2019 yang akan dihelat pada Minggu, 27 Januari 2019, mereka ingin menunjukkan bahwa apa yang mereka lontarkan bukan hanya sebatas retorika semata tanpa bukti nyata. “Kapolres Cup Sampang merupakan agenda perdana kami dari Pembesar Jawa Timur,” tegas H.Djamad Badrun tokoh dibalik rencana penyelenggaraan even tersebut.

Lebih lanjut H.Djamad mengatakan bahwa komitmen yang sudah mereka buat harus bisa dibuktikan karena ini menjadi beban moral jika sampai tidak terealisasi. “Kami hadir bukan untuk sekedar pasang aksi semata tanpa bukti, namun kami hadir ingin memberikan manfaat bagi komunitas penghobi ayam bekisar,” lanjutnya.

Pembesar siap sukseskan gelaran Kapolres Cup Sampang 27 Januari 2019

Agenda Kapolres Cup Sampang ini terbilang cukup singkat dari waktu deklarasi Pembesar yakni hanya satu bulan. “Sejak awal saya sudah bilang ke rekan-rekan bahwa ketika Pembesar sudah terbentuk, Sampang akan menjadi kota pertama yang akan menggelar lomba, maka dari itu, kami langsung bergerak cepat karena waktu persiapan tidak banyak,” kata H.Djamad lagi.

Masih menurut H.Djamad proses menemui Kapolres Sampang yang menyita waktu cukup banyak, maklumlah menghadapi orang nomor satu di jajaran kepolisian Sampang bukanlah hal mudah. Kesibukan yang luar biasa membuat pertemuan yang direncanakan bisa langsung direalisasikan.

Pembesar Surabaya siap mendukung penuh Kapolres Cup Sampang

Namun demikian H.Djamad mengaku puas karena Kapolres Sampang mendukung penuh rencana untuk menggelar lomba. Dikatakan oleh H.Djamad bahwa agenda Bupati Cup Sampang juga masuk dalam daftar lomba. Namun karena Bupati terpilih belum dilantik, maka tidak mungkin menggelar lomba menggunakan nama Bupati.

Guna memeriahkan gelaran lomba kali ini, panitia menyediakan ddorprize berupa tiga unit sepeda motor yang akan diundi untuk masing-masing kelas yakni Kelas Utama, Madya dan Pratama. Ditambah hadiah elektronik lain, seperti lemari es, TV colour, kipas angin, DVD player, setrika dan lain-lain.

Pembesar Bangkalan bakal all out menuju Kapolres Cup Sampang

“Kami mohon dukungan dan kerjasama bagi seluruh penggemar ayam bekisar untuk bersama-sama menyemarakkan hobi dengan menghadiri acara yang akan kami gelar. Silahkan hadir dan rasakan bagaimana indahnya bila kita menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan cita-cita membangun hobi bekisar lebih baik lagi,” papar H.Djamad.

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here