Demi 1st Anniversary SMM, Agus Pia Kediri Meminang Murai Batu Handal

Kabar mengejutkan datang dari Agus Pia Kediri. Dikenal sebagai pemain Cucak Ijo handal, ternyata doi baru saja mentake over Murai Batu untuk memperkuat amunisinya.

Usut punya usut, ternyata pria yang berhasil mengorbitkan beberapa burung Cucak Ijo seperti CH Protein Kroasia, CH New PK dan CH Ndog Balado itu tak ingin melewatkan kesempatan untuk merasakan euforia sekaligus berebut prestasi di gelaran eksklusif khusus Murai Batu pada 1st Anniversary SMM mendatang. 

Apalagi SMM selama ini dikenal sebagai ajang lomba yang nyaman dan fairplay, serta menjadi ajang berkumpulnya burung-burung papan atas. Dan tak hanya meliputi burung-burung jawara nasional asal Jawa Timur, burung-burung dari blok tengah hingga barat juga bakal menunjukkan kualitasnya di even yang dinanti-nantikan pecinta Murai Batu.

“Ya sebenarnya sih aku udah lama mencari gaco Murai Batu, namun baru sekarang ini menemukan yang pas serta sesuai dengan seleraku, sehingga bisa sekalian diikutkan pada gelaran akbar SMM,” ujar Agus Pia yang mengaku tak akan meninggalkan amunisi Cucak Ijo yang menjadi andalannya di berbagai even nasional selama ini.

Selain itu, alasan lain dari boss ayam petelur di wilayah Puncu Kediri itu untuk menambah gaco di kelas Murai Batu tak lepas dari rasa keinginan besarnya untuk kembali merasakan keseruan saat bermain Murai Batu. Yup benar saja, ternyata sebelum dikenal sebagai pencetak burung-burung Cucak Ijo handal, pria yang akrab disapa babe Pia itu sebelumnya pernah mengorbitkan Murai Batu jawara yang diberi nama Nicotine yang juga kerap berprestasi di berbagai even besar.

Diungkapkannya bahwa Murai Batu yang dinamakan persis seperti nama Cucak Ijo andalannya yakni MB Ndog Balado tersebut memang beberapa menarik perhatiannya saat berlaga di gelaran lokal. Bahkan dari beberapa kali pantauan yang dilakukannya, kinerjanya selalu stabil di setiap penampilan dan tak pernah lepas dari jalur juara.

“Wah kalau materi lagu sih cukup bervariasi dan terbilang komplit, bahkan dia pandai dalam mengolah lagu-lagu tonjolan yang saling bergantian,” celetuknya.

Semakin indah penampilannya, saat memainkan lagu disertai pula dengan gaya ngeplay yang begitu ngotot abis dan nyaris anti ngetem. Performanya juga kian mewah ketika lagu-lagu pukulan seperti Kenari, Cililin dan Kapas Tembak disemburkan dengan power tembus.

Saat ditanya berapa rupiah yang digelontorkan untuk meminang MB Ndog Balado, Pia pun hanya tersenyum dan enggan membocorkan nilai transaksinya itu. “Yang jelas sih untuk DP nya sendiri senilai Rp 25 juta,” ujar Pia yang mendapatkan Murai Batu itu dari seorang pemain dari wilayah Jombang.

So, penampilan MB Ndog Balado pun akan dibuktikan di even 1st Anniversary SMM yang tinggal beberapa hari lagi.*

 

 

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here