D & A Cup I Bontang (28/11) : Saling Kejar Poin Tak Terelakkan Sangkima BC dan JRW SF Amankan Tangga Juara

Berbicara sosok Adi Ismail merupakan salah satu kicau mania Bontang yang masih eksis selain sebagai pemain juga  menyelenggarakan lomba burung sampai saat ini. Hampir tiap tahun sang empunya yang juga salah satu anggota Korps Bhayangkara Polres Kota Taman tersebut selalu rajin mengisi slot jadwal perlombaan dari Bontang Kicau Mania (BKM) dengan gaya kemasan yang menarik. Mungkin hanya di tahun 2020 kemarin sempat absen penyelenggaraan karena adanya Pandemic Covid-19.

D&A Cup I Bontang tembus 1000an tiket.

Namun pada penyelenggaraan kali ini Minggu (28/11/2021) di Gantangan Lengkol Bontang Selatan tersebut dengan Label D&A Cup I Bontang tiket yang terjual tembus diangka 1000 lembar, Adi Ismail mencoba mengangkat D&A yang merupakan nama Petshopnya yang baru beberapa tahun terakhir dikembangkan sebagai jaringan bisnis barunya. Selain itu nama D&A sendiri merupakan singkatan dari nama kesayangan buah hatinya  yaitu D yang merupakan anak pertamanya Dhini dan A anak keduanya Al Baihaqi.

Adi Ismail (Kiri) selain aktif berlomba, selenggarakan lomba sekarang coba mengembangkan bisnis baru dengan D&A Petshop

Lengkap sudah Adi Ismail menyalurkan hobinya sekaligus menerjuni bisinis barunya jual beli keperluan hewan dengan adanya D&A Petshop yang berlokasi di Jalan R. Soeprapto RT 14 Kota Bontang depan Swalayan Gunung Emas.

Mencoba formasi Juri Muda Independen Kaltim.

“Benar mas untuk tahun ini kami mencoba mengangkat nama D&A Cup I sebagai produk sendiri. Kalau sebelumnya mungkin semua teman – teman tahu saya identik dengan label lainnya. Memang saat ini Petshop saya coba kembangkan sebagai bisnis baru. Dampaknya dari sana juga bisa jalin silaturahmi juga mulai banyak  relasi baru seperti distributor, pelanggan dan lainnya,” ungkapnya.

Sangkima BC Juara Bird Club

Pada jalannya lomba sendiri dengan kolaborasi juri muda Kaltim cukup alot dan sengit untuk menuju kemenangan harus saling balas poin juga mengalahkan tim satu dan lainnya sangat ketat hingga akhir. Terbukti poin akhir yang keluar juga tidak jauh betul selisihnya. Untuk perebutan juara nampaknya tim tamu masih teramat tangguh dengan menempatkan Sangkima BC Sangatta dengan atribut kebesaran biru muda berlogo cililin tersebut sebagai jawara Bird Club 1330 poin dibayangi ketat HAS (H. Anwar) BC 1265 poin yang merupakan tokoh legendaries kicau mania Bontang.

Said JRW SF. Puas mengamankan tangga juara di Kota Taman Bontang

Untuk perebutan juara Single Fighter juga tak kalah seru JRW SF Sangatta yang dikomandani langsung oleh Said seorang Boss Muda murah senyum itu mampu keluar sebagai pemenang dengan poin 1310 mengungguli PSR SF 1050 poin.

JRW SF Datang dengan armada komplit baik dari Samarinda ataupun Sangatta.

Said JRW SF yang siang itu datang dengan armada lengkap full tim memang mencoba memanaskan semua kelas yang dilombakan mulai dari cucak hijau, murai borneo, kacer, kenari, love bird sampai konin sehingga pundi – pundi poin bisa terkumpul dengan cepat.

Said JRW SF penampilannya selalu cool.

“Sebenarnya pada lomba ini saya juga sekaligus bersilaturahmi dengan teman – teman kicau mania semua. Dengan juara ini juga sebagai pelecut agar lebih bersemangat lagi dalam dunia perburungan. Tidak ada bos di JRW SF semuanya dengan visi misi yang sama. Selalu happy dilapangan kalah menang karena itu sebagai bentuk refreshing bersama – sama teman – teman di arena lomba. Intinya lomba itu untuk bersenang – senang mencari kawan,” timpalnya.

Juara Burung terbaik

Diakhir laga Adi Ismail tak lupa mengucapkan terima kasih banyak untuk kicaumania atas partisipasinya dan kehadirannya di gelaran D&A Cup 1 Bontang ini, serta mohon maaf bila masih ada kekurangannya. “Insyaallah di setiap gelaran berikutnya dari kami akan memberikan suguhan dan kemasan yang lebih menarik lagi,” tutup Adi Ismail. /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here