Burung-burung Yang Moncer, Di Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang

Even bertajuk Pesta Demokrasi Damai yang digelar BnR Tangerang, Minggu (14/4) di lapangan Raihan Sport Center, Islamic Village, Jl Danau Kelapa Dua Karawaci Tangerang Banten  banyak menampilkan burung mewah terutama dikelas murai batu. Berikut ini burung-burung yang moncer disetiap sesinya.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Kru SGN antarkan Ketu dan Gading Sakti

Digelaran tersebut, panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR BOB 25 G dan Murai Batu  Banten BOB 25 G, harga tiket kelas ini sebesar Rp 1 juta. Juara pertama dikelas Murai Batu BnR BOB 25 G diraih Ketu koleksi Hendra SGN Team sukses menjadi juara terbaik dikelas tersebut.

Selain sukses bersama Ketu,  masih ada koleksi Hendra SGN Team lainnya yang juga moncer dikelas  Murai Batu Karawaci giliran Gading Sakti yang moncer. Keduanya sama-sama meraih juara pertama.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Yudi Tent sukses Bravo

Murai batu hebat lainnya ada nama Bravo gaco legendaris koleksi Yudi Tent dari Zaldy SF Jakarta. Bravo yang turun disesi Murai Batu Banten BOB 25 G berhasil membuktikan yang terbaik. Penampilannya disesi itu luar biasa. Sejak awal digantang hingga akhir terus mengumbar materi irama lagu-lagu terbaik dengan diselingi tembakannya.

Kinerjanya yang nyaris tanpa kendur sejak menit awal hingga akhir dengan durasi luar biasa nyaris tanpa jeda.  Aksinya mengantarkannya mendapat koncer mutlak alias pemenang juara pertama dikelas tersebut.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Dadi sukses cucak hijau Arwana bersama Panitia

Dikelas-kelas lainnya juga tidak kalah serunya. Sesi Cucak Hijau Tangerang menampilkan ketangguhan Arwana besutan Dadi dari Iriz SF Tangerang. Arwana juga tampil apik dan stabil sejak menit awal hingga akhir dengan durasi kerjanya yang luar biasa.

Arwana selama ini dikenal jawara murai batu Jabodetabek khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya nyaris tak ada lawan. Sejak ditangan Dadi prestasinya terus berlanjut. “Sebelum saya beli juga sudah sering juara,” ungkap Dadi.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Akhyar orbitkan cucak hijau Marjan

Masih dikelas cucak hijau ada nama Marjan gaco simpanan Akhyar dari Pamungkas SF Tangerang. Marjan unggul sebagai pemenang juara pertama dikelas Cucak Hijau Danau.  Ini juga merupakan prestasi yang kesekian kalinya sejak burung tersebut dikoleksinya.

Diluar juara pertama, masih ada burung-burung lain yang  juga tampil memukau meskipun tidak meraiih diurutan pertama. Disesi Murai Batu BnR BOB 25 G misalnya, nama Kuku Bima tampil hebat meskipun menempati posisi runner-up.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Mulyono sukses murai Kuku Bima

Kuku Bima burung andalan Toto Iswanto/Mulyono BF dari Sukahati BC Cibinong ini hari itu juga tampil luar biasa. Materi lagunya lengkap juga mewah dengan selingan tembakan dahsyatnya. Kemenangannya meskipun diurutan kedua membuktikan kestabilan prestasinya, karena sepanjang pekan belakangan ini burung tersebut meraih gelar juara.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Edy Palma Murai Sadam stabil prestasinya

Murai batu lainnya yang juga tampil bagus ada Sadam koleksi Edy Palma dari Palmerah Jakarta. Meskipun hanya diposisi empat besar namun, burung tersebut tampil bagus. Burung tersebut terbilang stabil prestasinya.

  Jalannya lomba yang digawangi  Ono Wijaya, H Machfudz, Tanto Tan dan H Mansur ini berlangsung lancar dan sukses tanpa protes. *kb4.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here