News

Pemkab Gandeng Rajawali Indonesia Gelar Festival Burung Berkicau Bupati Cup Temanggung

Kontesburung – Semarak, lomba burung yang dilaksanakan di Aloon-aloon Temanggung, Jawa Tengah, pada Minggu (18/8/2024) diikuti ratusan peserta.

Gelaran ini diawali dengan pelepasan Burung Perkutut oleh Pj. Bupati dan jajaran Forkopimda, yang menandai dibukanya Festival Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Temanggung.

Event ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI sekaligus Hari Jadi ke-190 Kabupaten Temanggung.

Dalam hal ini Pemkab Temanggung berkerjasama dengan Rajawali Indonesia sebagai EO Juri di Festival Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Temanggung.

Anang Sadex, penyelenggara kegiatan dari Rajawali Indonesia menyampaikan, ada 31 kelas yang dilombakan dengan berbagai jenis burung.

Lomba ini diikuti banyak peserta dari luar Kabupaten Temanggung, seperti Magelang, Solo, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan banyak lagi dari wilayah Jateng dan DIY.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kita bisa menampung aspirasi dari para kicau mania untuk kegiatan yang lebih positif, “ungkapnya.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo mengatakan, lomba burung berkicau setiap tahun diselenggarakan di Kabupaten Temanggung.

Hal ini kata Hary, sebagai upaya untuk memberikan ruang bagi para kicau mania untuk berprestasi dan sekaligus mendukung ekonomi kreatif di dunia hobi.

“Kami sampaikan terimakasih kepada penyelenggara atas suksesnya kegiatan ini, semoga ruang bagi para pencinta burung berkicau ini berdampak positif bagi ekonomi kreatif, “ungkapnya. (*)

Baca Juga :  Latber Spesial RWBC Feat Nano Milano Sidoarjo – Semua Kelas A dan B Nyaris Full Pesertanya, Caesang Lovebird Dewasa Terbaik

Related Articles

Back to top button