News

Kapolda Cup Hadiah Utama Sepeda Motor Digelar Semarak di Lapangan Hijau Mapolresta Jambi

Kapolda Cup Jambi

Kontesburung – Lomba Burung Berkicau Kapolda Jambi CUP semarak digelar di Lapangan Hijau Mapolresta Jambi, Minggu 28 Juli 2024.

Event dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolresta Jambi AKBP Ruliandi Yunianto, dan PJU Polda Jambi.

Kapolda Jambi menyampaikan, even lomba burung kicau merupakan salah satu upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya komunitas burung.

Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat sekaligus dapat dijadikan ajang silaturahmi antar penggemar burung.

Selain itu kata Kapolda, juga untuk memberi semangat para peternak-peternak burung dan para pelaku ekonomi lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya kita semua mendapat ridho dari Allah SWT. Selamat berlomba dan diharapkan kepada tim panitia dan tim juri dapat memberikan penilaian yang adil, “pesan Irjen Pol Rusdi Hartono saat membuka Kapolda Cup.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi menambahkan, Kapolda Jambi Cup melombakan sebanyak 26 kategori kelas.

“Banyak yang dilombakan, ada 26 kategori. Ada kelas murai batu, love bird, kapas tembak, pleci, kacer, kenari dan lainnya, “katanya.

Dalam kesempatan itu, membuka jalannya lomba, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono secara simbolis menggantungkan burung kelas utama yaitu murai batu.

Selain itu juga menyerahkan langsung hadiah utama kepada pemenang lomba kelas murai batu berupa 1 unit sepeda motor Yamaha MIO untuk Juara 1 gantangan nomor 18 dari Tembesi Kabupaten Batanghari.

Sementara untuk juara 2 gantangan 44 dari Kota Jambi, dan juara 3 gantangan 39 dari Penerokan Kabupaten Muaro Jambi berupa piagam, tropi dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Lounching Dinasty BC Feat RGN Jatim 1 Surabaya – Messi Penguasanya Laga Cendet, Mandra Nyaris Raih Double Winner

Sedangkan Wakapolresta Jambi AKBP Ruliandi Yunianto, menyerahkan piala dengan kategori murai batu umum losgan kepada Juara 1, 2, dan Juara 3 berupa piagam, tropi dan uang pembinaan. (*)

Related Articles

Back to top button