RI DPC Samarinda Kukar Sisihkan Hasil Lomba Untuk Warga Terdampak PPKM RPD BC, MBM SF Bersanding, Horor Menyodok Ke Puncak

Radjawali Indonesia (RI) DPC Samarinda Kukar kembali menuai sukses dalam penyelenggaraan Latber mingguannya di Gantanga AL Pasar Loa Duri Kukar (18/7) setelah dilaunching minggu lalu. Peserta yang ikut mendaftarkan gacoannya pun tergolong membludak tercatat 707 tiket terjual ada peningkatan dari event sebelumny. Kicau mania yang haus akan perlombaan tak canggung lagi untuk datang, maklum saja di wilayah Kalimantan Timur pada umumnya telah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga banyak gantangan lomba diliburkan.

Kembali Sukses Di Gantangan AL Loa Duri Kukar

“Alhamdulillah mas kebijakan Satgas Covid-19 di Loa Duri bisa kami jalankan dengan baik dengan menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta panitia juga menyediakan cuci tangan,” jelas Andhy Ketua Panitia lomba yang juga Ketua RI DPC Samarinda Kukar.

Panitia peduli warga terdampak PPKM.

Lomba ini sendiri hasilnya juga sebagian disumbangkan dengan berupa 15 paket sembako kepada warga yang terdampak PPKM disekitar Gantangan AL Pasar Loa Duri RT 009 Dan RT 012 bersama Kepala Desa Loa Duri, Babinsa, Babinkamtibmas serta RT setempat. “Benar mas hasil lomba ini juga kami sisihkan untuk disumbangkan kepada warga sekitar yang terdampak PPKM,” terang Andhy.

Mendapat apresiasi aparat setempat.

Dengan semakin eksisnya RI DPC Samarinda Kukar otomatis akan menambah warna baru di dunia perlombaan kicau. Tidak hanya di Loa Duri saja rencananya RI juga akan mengembangkan sayapnya di Gantangan Tjiu Sambutan Samarinda yang rencananya akan di launching minggu depan.

RI DPC Samarinda Kukar Semakin terbang tinggi.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan Gantangan Tjiu Sambutan Samarinda akan segera kami launching minggu depan. Tujuannya biar RI semakin terbang tinggi di DPC Samarinda Kukar,” timpalnya.

Juara burung terbaik

Komposisi penjurian kali ini sedikit ada perubahan dimana ada juri – juri yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk mengawal lomba dengan konsep amal tersebut. “Memang ada sedikit perbedaan daripada event sebelumnya karena selain kita masih mencari komposisi yang ideal juga jadwal mingguan memang tergolong ramai peserta sehingga memerlukan juri yang berpengalaman,” tambah Joko Naruto korlap lomba.

Mr. Bintang Jr antarkan Horor terbaik murai borneo bebas.

Mr. Bintang salah satu dedengkot Arema Team Borneo yang siang itu hadir dilapangan juga berbangga karena amunisi andalannya Horor bisa masuk sebagai jawara terbaik murai borneo bebas dengan bekal 150 point. “Kebetulan teman-teman lainnya berhalangan hadir sehingga event ini kita jadikan silaturahmi sekaligus jalan-jalan refhresing dengan anak tercinta,” jelas Mr. Bintang.

Juara Bird Club RPD BC.

Di lomba tersebut RPD BC mampu keluar sebagai juara Bird Club. Dan kemenangan ini khusus dipersembahkan kepada Ketua Dayat yang rencananya segera hijrah kembali ke kampung halamannya. Posisi runner up Bird Club dimenangi B16 Team.

Runner Up Bird Club B16 Team.

Untuk Kamphiun Single Fighter dimenangi Haryanto yang mengibarkan bendera MBM SF yang siang itu banyak mendominasi kejuaraan dan menempatkan kacer Selebritis, love bird fighter Kaka sebagai burung terbaik. “Terima kasih atas support teman – teman kicau mania semua, kemenangan ini untuk kita bersama yang penting happy,” ungkap Haryanto bangga.  Dan runner up Single Fighter dipegang Tuan Muda SF.

Juara Single Fighter Haryanto MBM SF.
Runner Up Single Fighter Tuan Muda SF.

Kasi Penjurian Yudistira juga sangat puas karena grafik perlombaan balutan RI semakin naik. “Terima Kasih atas support teman-teman kicau mania yang terus support gelaran RI DPC Samarinda Kukar. Mohon maaf bila masih ada kekurangannya, kami akan terus belajar untuk lebih baik lagi. Sampai jumpa pada jadwal event RI berikutnya,” tutup Yudistira. /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here