Murai Dumang Milik Mr Rizki RWP dan Dinda Brothers SF Bandung, Si Ekor Hitam Yang Tetap Eksis Dikelas Umum

Murai Batu Dumang Milik Rizki RWP Brother Bandung

Persaingan Murai batu blok barat, khususnya Jabodetabek lumayan ketat, Banyak burung hebat muncul ditangga juara dalam setiap evennya.  Dumang adalah salah satunya. Jenis ekor hitam ini justru lebih stabil prestasinya dikelas umum.

Murai Batu Dumang Milik Rizki RWP Brother Bandung
Murai Batu Dumang

Dumang merupakan burung muda tapi mampu bertahan dijalur prestasi dengan kestabilannya. Burung ini merupakan langganan juara murai batu ekor hitam (black tail)  terbaik di kota Padang.

Sejak 2 tahun lalu, burung tersebut ditake-over oleh Mr Rizki RWP dan Dinda RWP dari Brothers SF dengan nilai yang lumayan fantastis. Rangkaian prestasinya memang sudah dirintisnya sejak  burung tersebut masih dipemilik sebelumnya di kota Padang. Ditangan Mr Rizki prestasinya justru semakin menjadi-jadi.

Bahkan meskipun burung ini jenis ekor hitam (black tail) gelar juara kerap diraihnya dikelas-kelas umum (non black tail)  Sejumlah gelaran nasional sudah berhasil draihnya. “Nanti kedepannya kita siapkan untuk turun dikelas utama atau Best of The Best (BOB), kelas umum,” jelasnya.

Murai Batu Dumang Milik Rizki RWP Brother Bandung
Dumang Juara di Mahfydz Cup BSD Tangerang Mr Dinda dan kru

Hal yang menarik dari burung ini bisa diturunkan setiap saat, rangkaian prestasinya ini baru saja diraihnya di even Machfudz Cup, BSD Tangerang, Minggu (3/3). Burung ini juara 1 dikelas Murai Batu BSD, padahal sehari sebelumnya burung ini baru saja moncer dieven Road To Owen Cup di Taman Radja Jakarta, Sabtu (2/3). Sementara hari minggu sebelumnya dia juga moncer dieven Pasar Bersih Bintaro. “Seminggu bisa turun 3 sampai 4 kali, bahkan sekali even bisa dimainkan hingga 3 sesi.

Berbeda dengan jenis ekor hitam pada umumnya, burung tersebut memiliki kualitas materi lagu isian yang lengkap terutama isian suara burung kecil dibawakannya ngeroll ngegulung diseling tembakan panjang-panjang bersusun dengan volumenya yang tembus. Jadi bukan tipe burung  hanya  sekedar mengandalan tembakan. Keunggulan ini yang kerap membuat selalu juara dikelas murai batu umum.

Selain materi lagunya, tentu  juga didukung durasi kerjanya dari awal digantang hingga menit akhir dengan membawa materi lagunya yang tetap terjaga sejak menit awal hingga akhir.  Dengan sederet prestasinya ini, Mr Rizki RWP dan Dinda selaku pemilik sedang memfokuskannya untuk turun dikelas umum terutama kelas-kelas utama atau BOB dieven-even akbar dimusim lomba tahun 2019 ini. *kb4.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here