M3 Dewa 99 Road to Samuri Cup II Sidoarjo (19/5): Sukses Cetak 1000 Lebih Peserta

Gantangan Dewa 99

Kontesburung.com – Sidoarjo, Luar biasa, itulah kesan pertama saat datang digantangan Dewa 99 menengok gelaran Road To Samuri Cup II. Even ini sebenarna hanya pra atau pemanasan menuju Samuri Cup II, namun entah kenapa setiap gelaran di Dewa 99 jumlah peserta selalu bludak, bahkan tokoh kicaumania dari sekitar Sidoarjo, Surabaya, Gresik sampai Malang datang ramai ramai dieven yang dipandu oleh MC kondang da legendaris Samuri.

Road To Samuri Cup
Toro jago merahnya sempat tembus juara satu

Karena banyak tokoh yang datang otomatis burung yang turun juga banyak burung jawar yang membuat kompetisi benar-benar ketat, seru dan menegangkan. Hebatnya lagi, hampir semua kelas yang Favorit seperti Murai Batu, Cucak Hijau, selalu full, meski main berkali kali tak pernah susut. Untuk juaranyapun juga tidak monopoli jawara papan atas yangmemang kerjanya luar biasa, tapi tetap membua peluang jawara lain menembus juara satu, selama mampu kerja lebih baik dari banyak lawan yang ada.

Road To Samuri Cup
Dua love bird muda andalan H.Ulum Malang juara Satu

BACA JUGA: Daftar Juara M3 Dewa 99 Road to Samuri Cup II Sidoarjo (19/5/2019)

Contohnya Murai bernama Taruna milik Danny Den Bagoes, sempat mencicipi juara satu ditengah serunya perebutan juara satu oleh puluhan murai batu papan atas. Kesuksesan Taruna bukan kebetulan, tatapi karja lapangan saat itu cukup mencolok, makanya para pemilik murai jawara yang diklahkan mengakui pretasi Taruna saat itu.

Kemudian Murai Mojopahit milik Bonse juga sempat mencicipi juara satu, menggulung banyak jawara papan atas. Nah main kelas murai berikutnya jarawa seperti Ganas dan Sadis milik Aba Hudan yang mulai panas baru ambil alih posisi untuk juara pertama, karena mampu tampil dengan power stabil dan lagu mewah.

Road To Samuri Cup II

Di kelas Cucak hijau nama Godong mlik Alex Gresik diawal sudah kerja mencolok, sehingga juri memberinya koncer A, main kedua Brutal yang sejak awal membanyangi Godong sempat menelikung dengan tampil lebih bagus, tenang dan stabil hingga akhir dan sukses menggeser Godong diperingkat dua. Main ketiga, Godong kembali mampu membalikan suasana kompetisi hingga berhasil menang telak atas banyak lawan. Sehingga burung yang puluhan kali juara satu sukses nyeri juara satu dua kali.

Sedangkan untuk kelas Love Bird, banyak jawara yang muncul tembus juara satu, termasuk kelas Kidz jagoan milik H.Ulum Malang yang datang ramai ramai sukses tembus juara satu dua kali. Dikelas lain seperti punglor merah, punglor kembang, tledekan bahkan Hwa Mei, banyak membuka kesempatan debutan baru masuk juara, hal itu membuat para pendatang baru bersemangat untuk mengikuti lomba yang cukup fair di gantangan dewa 99 yang selalu lancar hingga akhir lomba.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here