Kontes

Latber KSBC Jumat 22 Desember : Ada Program Point Khusus Lovebird, Kartubi Hatrick

Gelaran Latber rutin yang dihelat KSBC, pada hari Jumat 22 Desember dipasar Jambangan kemarin, terlihat masih dipadati kicaumania. Dan meski cuaca saat itu mendung, tapi banyak kelas yang pesertanya full gantangan. Terutama dikelas Love Bird (LB), baik LB dewasa maupun LB Balibu. Membuat persaingan di kedua kelas tersebut cukup ketat dan berat.

Queen Gaco PJM BC : Sukses dikelas Balibu A.
Queen Gaco PJM BC : Sukses dikelas Balibu A.

Buktinya di kelas Balibu A yang jadi kelas pembuka lomba, pesertanya full gantangan. Namun Queen gaco andalan PJM BC. mampu mencuri juara 1. Kejutan terjadi dikelas Lovebird dewasa. Dimana Kartubi, gaco andalan Mr. Su Warset BC. Meskipun umurnya belum genap 5 bulan, tapi gaco muda ini sukses memboyong habis juara 1 kelsa LB dewasa A,B dan C.

Mr. Su WARSET BC : Sukses mengawal Kartubi hatrick di LB Dewasa
Mr. Su WARSET BC : Sukses mengawal Kartubi hatrick di LB Dewasa

Padahal menurut Mr.Su, awalnya saat diturunkan di kelas paud. Kartubi tampil kurang maksimal, meskipun mental tarung cukup berani. Dan itu sudah berulang kali ia coba. Tapi begitu diturun dikelas dewasa, Kartubi mampu tampil topform. “Betul, saya tak menyangka Kartubi bisa tampil luar biasa di kelas lovebird dewasa tadi. Ya mudah-mudahan, performanya tetap stabil,” kata Mr.Su.

Mr.Wanto : Krisna mampu tampil sempurna di Ijo
Mr.Wanto : Krisna mampu tampil sempurna di Ijo

Sedang dikelas Cucak Hijau, Duren gaco Mr. Liem dari Kedurus. Sukses menggaet juara 1, setelah Duren mampu menunjukkan kualitas lagu isian yang komplit serta ditunjang volum tembus. Selanjutnya di kelas Murai, Krisna gaco milik Wanto Pagesangan. Juga mampu tampil menggila, dengan gaya ngeplay serta dibarengi sederet lagu isian.  Membuat tim juri memilih Krisna, sebagai yang  terbaik pertama dikelas Murai Batu A.

Pada latber kali ini, panitia KSBC mengadakan program point khusus untuk kelas Lovebird. Dimana point tersebut diambil dari juara 1, 2 & 3 dan ini berlaku baik perorangan/Single Figter (SF) maupun tim/Bird Club (BC). Untuk juara 1 = 100 poin, Juara 2 = 75 poin dan Juara 3 = 50 point. Dan poin yang diperoleh setiap latber akan diakumulasikan dan langsung diumumkan berapa total poin sementara tiap-tiap SF maupun BC.

Baru nanti difinalnya, yaitu tanggal 22 Maret 2018. Siapa yang mampu mengumpulkan total poin tertinggi, panitia akan memberi penghargaan kepada SF dan BC. Selain Tropy Eksklusif, para peraih total poin tertinggi juga bakal mendapat dana pembinaan. Monggo siapkan gaco-gaco Love terbaik anda mulai sekarang juga. Dan tunjukkan kalau gaco anda mampu meraih kesempatan ini.  *kb6

Related Articles

Back to top button