Iyan Jakarta & Turangga SF Semarang, Bawa 13 burung, Masuk Juara Semua

Kontesburung.com – Banyak kicaumania yang merasa bahagia karena burung yang dibawa bisa masuk juara sepuluh besar salah satunya adalah kru dari Turangga SF Semarang dan Iyan BF asal Jakarta. Karena kedua penggemar murai ini datang berdua tapi memakai satu bendera yakni Turangga SF.

Iyan yang menjadi ketua Kru, bersama Turangga BF Semarang datang ke Piala Raja membawa 13 Murai, yang semua diikutkan disemua kelas. Dengan dibantu oleh sekitar 15 kru berkostum hitam dengan tulisan Turangga SF dibagian depannya, berhasil mengantarkan semua murai yang dibawa masuk juara, meski sebagian juaranya sepuluh besar.

Dengan keberhasilan itu, membuat Iyan dan kru mengaku sangat bahagia, termasuk tekannya Turangga SF yang dari Semarang ikutan senang. Karena nggak nyangka kelas murai yang hampir semua dituruni burung burung jawara, jagoan milik Iyan dan rekannya Turangga SF bisa tembus sepuluh besar semua.

Iyan mengaku kalau burung yang dibawa adalah hasil tangkarannya sendiri, ia sudah lama melakukan penangkaran murai dari hasil trah juara. Karena itu nggak heran kalau burung murai Iyan yang diberi ring Iyan Murai BF, bisa tampil mewah dan masuk juara.

Masih menurut Iyan yang tinggal di Jl.Mangga Besar Raya 109 D, Jakarta Barat, awalnya ia agak ragu melihat penampilan lawan dikelas murai sesion pertama, karena lawannya sangat mewah mewah, tapi sampai pertengahan jago andalannya bisa mengimbangi penampilan lawan, dan bisa masuk juara sepuluh besar, makin membuat Iyan dan kru yakin kalau dilomba berikutnya jago jagonya bakal tembus juara.

Keyakinan Iyan akhirnya memang terbukti, sekian banyak murai milih Iyan dan Murai milik rekannya Turangga SF bisa masuk juara semua. Sebenarnya kalau melihat prestasi dari Murai ternakan Iyan, sudah tak terhitung. Dibanyak lomba, apakah PBI, BnR, Rajawali dan lainnya, murai ternakan Iyan sering juara, dan dibawanya banyak murai ke Piala Raja, tak lepas dari rasa penasaran akan jago jagonya apakah bisa tampil mewah dan bisa juara di Piala Raja yang dikenal sebagai kompetisi tertinggi dari banyak lomba burung berkicau ditanah air. “Hasilnya ternyata tidak mengecewakan,” terang Iyan sambil tersenyum penuh kegembiraan.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here