Hanson Semarang, Berangkat dari Pelomba menjadi Pemilik Pabrik Pakan

Hanson dan Kruw, murai Monster sering juara diberbagai blok


Kontesburung.com – Meski tidak tau orangnya tapi bagi kicaumania blok tengah khususnya pemain gaek yang menekuni sejak tahun 2000 hingga 2010 tidak asing dengan nama Hanson. Ya, pria asli Surabaya yang sudah lama menetap di Semarang, dulu adalah kicaumania yang  konsisten turun dikelas burung burung fighter seperti Anis Merah dan Murai Batu.

Dan nama Hanson cukup disegani karena prestasi burungnya sering moncer dibanyak lomba bukan hanya di PBI tetapi juga di berbagai EO lain. Adapun nama jago Anis Merah yang cukup melegenda adalah Boom dan Murai Batunya Bomm (Monster). Pasca tahun 2010 sosok Hanson mulai jarang muncul dilapangan, kecuali anak buah dan burungnnya. Entah karena kesibukan akhirnya Hanson benar-benar off dari dunia burung, meski dirumah tetap pelihara burung.

Hanson & Pakan Boom sepuluh tahun lalu

Sebulan ini nama Hanson mulai santer terdengar lagi, setelah muncul Brosur tentang even bertajuk TWISTER Cup tanggal 4 Agustus 2019 yang akan datang. Lho apa hubunganya? Ternyata nama Hanson ada dibalik gelaran lomba tersebut, dan nama TWISTER merupakan nama yang akan dipakai untuk produk pakan burung produksi sendiri dipabriknya yang cukup besar PT. Havindo Pakan Optima-Feed Mill yang terletak Kawasan Industri Candi/ KIC di Jl. Gatot Subroto, Semarang.

Jadi selama off dari lomba selama ini, pria berpenampilan kalem ini ternyata sibuk mempersiapkan pembangunan pabrik pakan ternak, mulai pakan Ayam, pakan Ikan, pakan Anjing, pakan Kucing, pakan Merpati dan yang terakhir pakan Burung. Muncul sebagai pengusaha pakan ternak, ternyata tidak tiba-tiba. Sejak tahun 90 an akhir saat menekuni lomba burung, ia ternyata sudah tertarik untuk membuat sendiri ramuan pakan burung. Dan sekitar tahun 2005 ia luncurkan pakan yang bernama Boom, meskipun masih skala kecil dan poduksi pelletnya masih mengandalkan pengambilan dari pabrikan. Pakan ini sempat jalan dan banyak yang membuktikan kelebihan pakan Boom yang sangat bagus khususnya untuk burung fighter / petarung, dimana pakan Boom waktu itu dipercaya mampu membuat stamina burung lebih tahan lama karena dari pellet pabrikan Hanson masih olah lagi dengan ramuannya. Sehingga burung lomba yang diberi pellet Boom daya tempurnya lebih panjang dari biasanya.

Henson saat aktif dilomba selalu bawa anis Merah Boom

Tapi karena suatu hal, pakan yang sudah punya nama tadi dihentikan produksinya, sampai terdengar kabar baru kalau Hanson, yang dulu sosok seorang kicaumania dan pengusaha pakan ternak, kini berubah menjadi pengusaha yang memiliki pabrik pakan ternak sendiri. Hebatnya semua pakan ternak yang diproduksinya bisa diterima dipasar dan mampu mensejajarkan diri dengan pakan ternak produksi pabrik besar/ PMA yang telah berdiri puluhan tahun di tanah air.

Hal itu tentu tak lepas dari keuletan dan pemahaman Hanson akan kualitas pakan ternak yang dia tekuni sejak muda dan sejak ia punya toko pakan burung di pasan ar Karimata Semarang. Memang dalam perjalanan tak selalu mulus, kendala kadang muncul tapi berkat bantuan para ahli Nutrisi Hewan/ Formulator, tim Produksi dan Sales yang sudah punya pengalaman tahunan di feed mill yang sengaja  direkrut oleh Hanson dan keberaniannya melakukan perbaikan kualitas secara terus menerus, menjadikan pakan Ikan, Pakan Ayam, Pakan Anjing, Pakan Kucing dan yang lainnya bisa diterima dan cukup laris dipasaran dengan omzet rata-rata seiap bulan  mencapai +/- 4000 ton.

Samuel dan Hartanto manager marketing didepan pabrik

Dari keberhasilan memperoduksi aneka pakan ternak dan hewan hobi lain, Hanson yang kini dibantu Samuel tokoh burung lama yang ditarik bergabung dipabriknya PT. Havindo Pakan Optima, berencana meluncurkan produk pakan burung bulan depan dengan nama TWISTER.

Produk ini sebenarnya telah disiapkan lebih dari tiga tahun lalu saat kontesburung.com berkunjung dipabriknya, Hanson menunjukkan butiran dan kandungan pakan burung produksinya. Tapi waktu itu belum berani melempar kepasar, karena masih diuji coba dibeberapa jenis burung khusnya burung lomba.

Pakan burung Twister dilauncing berdamaan Lomba Twister Cup 4 Agustus mendatang

Dari hasil uji coba dan kajian yang cukup lama tersebut akhirnya ditemukan kualitas yang bagus yang bisa diandalkan untuk burung kicauan. Untuk meluncurkan produk baru yang diberi nama TWISTER, rencananya akan dibarengkan dengan mengadakan lomba burung berkicau tingkat nasional : TWISTER Cup tanggal 4 Agustus mendatang dikota Semarang.

Dan pakan TWISTER ini diharapkan bisa segera tersebar di berbagai kota, agar kicaumania bisa merasakan manfaat dari pakan baru yang diproduksi oleh mantan seorang tokohtu  gaek pemain burung dari pabriknya sendiri. Karena diproduksi dipabrik sendiri, maka standart kualitas TWISTER tentu bisa dipertahankan dan dipertanggung jawabkan dari waktu kewaktu.

Kru marketing bakal ikut suskseskan launcing pakan burung Twister

Anda tertarik? Tunggu saja, nanti begitu launcing dalam waktu dekat Pakan Burung TWISTER bisa didapat dikios pakan burung disekitar anda, karena PT. Havindo Pakan Optima Feed-Mill telah punya jaringan luas yang selama ini sukses memasarkan pakan Ayam, pakan ikan, pakan Merpati, Pakan Anjing dan pakan Kucing diseluruh tanah air.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here