Gerbong “Pembesar” Cabang Surabaya Siap Bergerak Dibawah Komando Hariadi

Jumat, 11 Januari 2019 menjadi hari terbentuknya Pembesar (Penggemar Ayam Bekisar) Cabang Surabaya. Menempati lokasi di rumah makan Apung Rahmawati di Jalan Rungkut Alang-Alang Surabaya, Pembesar resmi mendeklarasikan diri. Pembentukan berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Pembesar Cabang Surabaya terbentuk dan siap menggebrak

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah hadir dalam undangan kami, muda-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat bagi kelangsungan hobi ayam bekisar, khususnya di Surabaya,” terang Wahyu Raharjo selaku tuan rumah. Terbentuknya Pembesar diawali dengan sambutan Hariyadi, selaku tokoh bekisar di Surabaya.

“Kita hadir disini untuk menyaksikan terbentuknya organisasi baru yakni Pembesar. Saya berharap agar Pembesar bisa memberikan semangat baru bagi eksistensi hobi ayam bekisar,’ ungkap Hariyadi. Dalam kesempatan itu pula Hariyadi menyatakan bahwa Kemari Cabang Surabaya yang ia pimpin harus segera diakhiri.

Pose didepan RM Apung Rahmawati usai pemilihan pengurus Pembesar Surabaya

Untuk itulah secara resmi Kemari dihapus dalam daftar tanggungjawabnya. “Mulai hari ini, Jumat tanggal 11 Januari 2019, jam 15.00 wib, bertempat di RM Apung Rahmawati Surabaya, saya nyatakan Kemari Cabang Surabaya saya nyatakan dibubarkan,” tegas Hariyadi sambil mengetok palu sebagai tanda resminya berakhirnya Kemari di Surabaya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa sebenarnya Kemari Cabang Surabaya sudah lama ia tinggalkan dan ia abaikan, mengingat kondisi organisasi yang ia nilai sudah tidak mencerminkan sebagai organisasi wadah bagi penghobi ayam bekisar. “Saya sudah males ngurusi Kemari yang tidak pernah memberikan rasa bangga pada diri saya,” lanjutnya.

Setelah Kemari Cabang Surabaya resmi dibubarkan, selanjutnya dilakukan pemilihan ketua Pembesar Cabang Surabaya. Proses pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi. Mayoritas undangan yang berjumlah sekitar 10 orang menunjuk Hariyadi untuk kembali memimpin organisasi hobi ayam bekisar yang baru bernama Pembesar.

Kolabirasikan generasi muda dan tua dalam gerbong Pembesar Surabaya

Dengan demikian, maka resmi sudah Hariyadi terpilih untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Pembesar Cabang Surabaya. Dalam sambutannya setelah resmi terpilih, Hariyadi mengaku membutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik, untuk membawa Pembesar sebagai organisasi yang akan membangkitkan hobi ayam bekisar lebih maju dari sebelumnya.

“Saya tidak mungkin bisa bekerja sendirian, untuk itulah dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen yang ada agar keberadaan Pembesar benar-benar memberikan arti dan manfaat bagi masyarakat di Surabaya,” paparnya. Hariyadi mengaku banyak berharap dari keberadaan Pembesar.

Menu RM Apung Rahmawati Surabaya jadi hidangan makan siang

Guna mendukung program yang akan dijalankan Pembesar, Hariyadi memilih pengurus yang sudah memiliki pengalaman dan memasukkan orang-orang muda yang berjiwa energik untuk membantu tugasnya merealiasikan program yang akan diterapkan. “Pengurus yang ada dalam Pembesar merupakan kolaborasi dari orang-orang lama yang memiliki reputasid an pengalaman di bekisar ditambah dengan orang-orang muda,” imbuhnya.

Dirinya mengaku ingin menggabungkan dua generasi untuk menjadikan satu kekuatan yang akan membawa Pembesar sebagai organisasi masa depan yang lebih baik. Dalam waktu dekat, Pembesar akan langsung melakukan aksi nyata dengan merencanakan gelaran lomba ayam bekisar dengan skala nasional. Nantikan saja tanggal mainnya.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here