Deklarasi Pembesar Jatim, Siap Semarakkan Hobi Bekisar Tanah Air

Senin 24 Desember 2018, komunitas penghobi bekisar di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso dan Trenggalek resmi mendeklarasikan berdirinya organisasi baru ayam bekisar yang mereka namakan Pembesar Jatim (Penggemar Ayam Bekisar Jawa Timur). Nama inilah yang bakal dan diharapkan bisa menjadi angina segar bagi perkembangan ayam bekisar tanah air.

Tokoh-tokoh ayam bekisar dibalik munculnya Pembesar Jatim

Menempati lokasi di RM Bu Timan Suramadu Bangkalan, hadir dalam acara tersebut, beberapa tokoh bekisar seperti H.Ismail Sampang, H.Djamad Badrun Sampang, H.Asid Bangkalan, Hariyadi Surabaya, Muhammad Safi’i Bangkalan, Mohammad Amin Bangkalan dan H.Ali Badrun Blega Bangkalan.

Hadir pula sederet nama aktifis bekisar tanah air, yakni Mambo Surabaya, Pandi Bondowoso, Parman Kalianget, Imam Supandi Sampang, Ian Gresik, Andre/Ansori Trenggalek,Marsuki Ke’Lesap, Nanang Bangkalan dan sederet nama lain yang didominasi oleh mania bekisar Bangkalan. H.Djamad Badrun mengatakan bahwa deklarasi Pembesar ini bertujuan untuk mengakomodir penggemar yang ada di Jawa Timur.

Suasana rapat pembentukan Pembesar Jatim di RM Bu Timan Suramadu Bangkalan

“Pembesar tidak ada hubungannya dengan organisasi bekisar yang sudah ada sebelumnya, kami hadir untuk mewadahi penggemar yang ada di Jawa Timur, khususnya di Madura yang memiliki jumlah penggemar paling besar,” terang H.Djamad Badrun. Lebih lanjut H.Djamad menambahkan bahwa Pembesar adalah organisasi murni penghobi ayam bekisar  yang bertekad ingin menyemarakkan hobi tanpa ada tujuan lain.

“Pembesar jangan dikait-kaitkan dengan organisasi lain yang sudah ada, karena kami ingin menciptakan organisasi yang professional, bersih, santun dan menjalin kekeluargaan antar sesame penggemar,” lanjut H.Djamad. H.Ismail menjelaskan bahwa Pembesar ini adalah organisasi yang akan membawa hobi bekisar lebih semarak dan tumbuh subur.

H.Ismail Sampang mendukung penuh muncuknya Pembesar Jatim

“Saya bertekad menjadikan Pembesar sebagai kendaraan untuk mencapai tujuan yakni menyemarakkan hobi bekisar dan membuat hobi ini makin besar dan mencapai kesuksesan,” terang tokoh asal Sampang. Bahkan dirinya bersedia untuk menjadi salah satu motor yang akan merealisasikan keinginan dan cita-cita tersebut.

Hariyadi Surabaya menerangkan bahwa Pembesar ini adalah wujud dari sebuah kekompakan penghobi ayam bekisar yang ada di Jawa Timur. “Saya salut dengan kekompakan dan semangat teman-teman penghobi bekisar yang ada di Jawa Timur. Mereka murni memiliki niat tulus untuk membesarkan hobi bekisar,” ungkap Hariyadi.

H.Ismail hadir sebagai tokoh yang dituakan oleh para undangan yang hadir

Mereka hadir dengan sendirinya tanpa paksaan dan rekayasa, hanya demi memiliki wadah atau organisasi yang betul-betul memperhatikan nasib mereka agar bisa tetap menyalurkan hobi bekisarnya. Parman, peserta dari kalianget mengaku bahwa kehadirannya hanya ingin memastikan bahwa organisasi Pembesar benar-benar murni wadah hobi.

Suasana berlangsung santai dan penuh keakraban

“Saya datang jauh-jauh karena ingin memastikan dan memiliki organisai hobi ayam bekisar yang benar-benar memikirkan kepentingan penghobi sehingga saya bisa merasa tenang masuk menjadi bagian di dalamnya,” kata Parman. Ian Gresik mengatakan hal yang sama. Menurutnya organisasi seperti Pembesa adalah pilihan tepat.

“Saya melihat Pembesar ini diisi oleh orang-orang yang memang tepat, profesional, transparan dan betul-betul ingin memajukan hobi ayam bekisar, makanya saya berani bergabung dengan tujuan agar hobi ayam bekisar saya bisa tersalurkan dengan benar,” papar Ian. Sebagai wujud bahwa deklarasi Pembesar bertujuan untuk menyemarakkan hobi ayam bekisar, maka tanggal 27 Januari 2019, Pembesar Jatim akan menggelar lomba ayam bekisar di Sampang Madura.

Pembesar siapkan agenda perdana 27 Januari 2019 di Sampang Madura

“Insya Allah kami akan mengadakan lomba ayam bekisar di Sampang Madura pada tanggal 27 Januari 2019. Mohon do’a dan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan acara ini,’ tambah H.Ismail.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here