Burung-Burung ini Sukses Pukau Kicaumania Wonogiri di Arum Jaya Sangkar Cup 1 Wonogiri

Arum Jaya Sangkar
Meriah. Kelas Murai Batu sangat banyak diikuti Murai Mania, baik dari Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur.

Bebeberapa persaingan sengit terjadi di kelas-kelas yang dibuka hingga beberapa burung berhasil menyita perhatian publik kicaumania yang hadir pada Arum Jaya Sangkar Cup 1 Wonogiri, Minggu (14/4/2019).

SELAMAT. Mr. Danang, selaku Boss Arum Jaya Sangkar, siap menggelar even lanjutan, usai sukses di Arum Jaya Sangkar Cup 1.

Di kelas Murai Batu utama atau kelas Arum Jaya, Murai Gempa milik P. Gendut dari Duta Jambal Cup, tak terbedung. Performa Gempa benar-benar dalam kondisi top form hingga semua materi yang ia muntahkan berhasil meredam perlawanan rival-rivalnya.

BACA JUGA: Inilah Para Juara Arum Jaya Sangkar Cup 1 Wonogiri : Duo Jatim Sapu Bersih Juara Umum

Juara Cucak Hijau Arum Jaya. Cucak Hijau Buto Ijo asal Batas Kota SF Magetan.

Di kelas Cucak Hijau Arum Jaya, Buto Ijo milik Batas Kota SF melaju tak terbendung burung-burung pesaingnya yang cukup banyak, di tengah persaingan sengit antara burung-burung blok Tengah dan Timur. Buto Ijo berhasil menyisihkan dua rival terdekatnya seperti Ijo Syurani dan Brojomusti, yang masing-masing harus puas dengan posisi dua dan tiga.

Juara Murai Batu Arum Jaya. Murai Batu Gempa milik P. Gendut dari Duta Jambal Cup

Sedangkan di kelas yang selalu dianggap sebagai kelas paling krusial, yakni kelas Kacer, Goyang, burung hitam putih milik Mr. Jambal dari Duta AE 1 meraih juara 1, sementara untuk kelas Kacer VIP, Tombo Ati milik Frendy SB dari Samudra Berlian BC, giliran menguasai keadaan dan meredam dominasi Goyang, yang harus puas tuntas di posisi kedua.

Juara Kacer Arum Jaya. Diraih Kacer Goyang milik Mr. Jambal

Kelas Love Bird yang kali ini dibuka cukup banyak kelas, masih cukup dominan. Di kelas Dewasa Utama (Arum Jaya), Shiro milik Thole Harjo dari Walet, tampil mendominasi dengan durasi yang cukup panjang hingga pengadil melontarkan sebuat “luar biasa”. Tak pelak kondisi itu membuat Shiro berhasil meraih juara 1. Hanya sayang, Shiro tak sempat nyeri, akibat ditundukkan Letoy asal Dewan SF di kelas Love Bird VIP.

Juara Love Bird Bintang. Rindu milik Mr. Leo bersama tim Yuvan Enterprise.

Di kelas Dewasa lainnya, yakni kelas dewasa Bintang, Rindu paruh bengkok asal kota Reog, Ponorogo, milik Mr. Leo asal Yuvan Enterprise berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan tuntas diposisi pertama. Rindu berhasil meredam perlawanan Dewa Budjana (Batas Kota SF) dan Bejo milik Nesya HF dari Konco Dewe SF. Keduanya masing-masing berhak atas juara 2 dan 3.

TETAP HAPPY. Mr. Klepon (kanan) bersama Mr. Pacul usai Love Birb Semar Jr. sukses tuntas di posisi 2 dan 3, kelas PAUD Bintang dan PAUD Sejati.

Selain kelas dewasa yang nggak kalah menariknya untuk disimak adalah duel sengit di kelas Love Bird Paud. Di kelas PAUD Bintang, Keong Balap milik Batas Kota sukses memenangi kelas ini, yang dikuntit ketat Semar JR milik Mr. Klepon asal Magetan, yang kali ini turun untuk mendukung Duta AE 1.

Usai lomba, Mr. Danang, selaku boss Arum Jaya Sangkar mengucapkan terima kasih pada seluruh kicaumania yang hadir hingga membuat gelaran yang berhasil menyedot hingga nyaris 900 peserta ini berakhir sukses, kondiusif tanpa komplain. “Selain itu, mewakili tim Arum Jaya Sangkar saya mohon maaf juga jika ada kekurangan selama gelaran. Terima kasih sampai jumpa digelaran berikutnya,” pungkas Mr. Danang.

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here