News

Latber AMBC Reborn Mojokerto – Tidak Ikuti Trend Bongkar Hadiah, Peserta Tetap Nyaman Ikuti Tiap Agenda Latber AMBC Reborn

Lokasi gantangan yang cukup strategis dan di dukung pemain lokal yang banyak, membuat gantangan AMBC Reborn yang bertempat di sebelah lapangan sepak bola Krembung Dumpul, Ds. Randu Bangu, Mojosari – Mojokerto selalu di padati peserta di tiap agenda Latbernya.

Tanpa adanya kelas bongkar hadiah, nyatanya gantangan ini tetap menjadi barometer untuk kicau mania maupun kekek mania melatih gaco andalannya. Di usia yang memang sudah mapan bagi sebuah gantangan, AMBC Reborn yang di komandoi oleh Mr. Pri BF ini memang sengaja mengutamakan kualitas dalam penjurian.

Khusus Latber hari Rabu dan Kamis, AMBC Reborn membuat kelas khusus untuk Cucak Ijo dan Cendet bebas aksi. Untuk Cucak Ijo jika terpantau didis itu tidak menjadi sebuah pelanggaran dan untuk kelas Cendet jika miyik juga tidak menjadi suatu pelanggaran. ”2 hari Latber kita buat bebas aksi karena untuk peserta bisa melatih burung bahannya agar bisa tampil di gantangan, oleh karena itu untuk pelanggaran tidak kita beri sangsi melainkan turun,” papar Mr. Pri BF.

Namun untuk agenda Latber di hari Sabtu dan Minggu gantangan ini menerapkan kelas pada umumnya karena di 2 hari ini khusus untuk burung jagoan yang dilombakan dan tentunya pelanggaran – pelanggaran yang dibuat oleh burung saat berlaga mendapat sangsi sesuai dengan pelanggaran yang dibuatnya.

Selain itu, pemain yang sudah banyak lomba di even bergengsi juga banyak meriahkan agenda Latber khususnya di hari Sabtu dan Minggu untuk otak – atik setinggan buat gacoannya yang baru mabung. Dan tidak menutup kemungkinan jika ada kinerja burung yang speknya sesuai keinginan pemain maka tidak menutup kemungkinan aka nada transaksi.

Seperti Mr. Gendut dari Pujangga SF yang pada gelaran Latber hari Sabtu (18/05) menurunkan 2 gacoannya di kelas Murai Batu dan Cendet, Otak –atik settingan pasca mabung adalah alasannya ikut gelaran ini. Dan meski ke 2 burungnya belum bisa memuncaki podium juara, namun torehan prestasi juara masing – masing di urutan juara 3 bisa menjadi perbandingannya untuk otak – atik settingan.


Related Articles

Back to top button