News

Road To 1st Walikota Cup Madiun, Drs. H. Maidi: Kita Akan Bangun Gantangan Permanen di Sunday Market

Kontesburung.com – Pemerintah Kota Madiun sukses menggelar event ditengah pandemi Covid-19 bersama BnR Madiun, Minggu (14/6/2020). Gelaran yang diselenggarakan di Sunday Market Kota Madiun itu, menarik animo kicau mania. Pasalnya selama ini mereka libur ada 3 bulan karena Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir di event bertitel Road To 1st Walikota Cup Madiun tersebut. Terlihat kicau mania dari se-eks karesidenan Madiun mengikuti acara yang langsung di buka oleh Walikota Madiun, Drs. H. Maidi, SH,MM, M, Pd. Bahkan kicau mania dari luar kota Madiun seperti Surabaya, Kediri, Jogja, Solo juga nampak hadir ikut meramaikan jalanya lomba.

Walikota Madiun (tengah) bersama jajaran pengurus BnR Madiun.
Beberapa Tokoh BnR Jatim dan Madiun hadir mengawal jalannya lomba.



Walikota Madiun Drs. H. Maidi mengatakan, kontes burung berkicau sengaja diagendakan oleh Pemkot dan BnR Madiun sebagai salah satu upaya untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat, kususnya UMKM yang selama ini bergerak di dunia perburungan di Kota Madiun.

Lebih dari itu, dirinya menegasakan, dengan banyaknya acara bertaraf nasional maupun internasional yang digelar di Kota Madiun, akan berdampak dalam memacu produktifitas ekonomi kreatif di kota ini.

“Ekonomi harus produktif. Semua memang akan kita gerakan untuk berinovasi, biar masyarakat juga bisa berkreasi. Semua elemen masyarakat harus terlibat untuk kembali bangkit setelah sempat tersendat karena wabah corona, “ungkapnya.

Kicau mania antusias paska diterapkannya new normal. Dari 23 kelas yang di jadwalkan peserta full.



Kedepan, imbuhnya, kontes ini akan di program untuk lebih disempurnakan. Walikota Madiun menambahkan, kontes burung berkicau diadakan juga untuk mewujudkan panca karya MADA. Yakni panca karya ke empat, yaitu menciptakan lapangan kerja sektor formal dan non formal.

”Ini juga untuk memberdayakan ekonomi kreatif seperti memberdayakan UMKM penangkaran burung, para pengrajin sangkar, para usaha dibidang pakan, dan sarana prasarana melalui kontes burung berkicau. Sekaligus menambah kecintaan masyarakat terhadap burung berkicau, “jelasnya.

Juara Cucak Hijau kelas utama.


Lebih lanjut pihaknya berharap melalui gelaran ini, seluruh elemen masyarakat dapat terlibat untuk aktif dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Madiun menuju Madiun yang semakin maju.

Bahkan tidak itu saja, ia juga mengatakan akan memberi sarana gantangan untuk kicau mania Madiun, dengan membangun tempat gantangan lomba burung di Sunday Market Kota Madiun. Permanen dan skala nasional.

“Saya minta saran dari kicau mania, monggo jika ada masukan. Nanti kita bangun disini untuk lomba burung dengan standart nasional dengan harapan kota kita madiun bisa ikut maju lewat kompetisi di dunia hobi, “paparnya.

Sementara jalannya lomba sampai berita ini diturunkan, Minggu (14/6) siang, jam 14:30 Wib, masih berlangsung. Protokol kesehatan terkait virus Covid-19 dijalankan dengan tertib dan patuh oleh para pemain. (Tj)

Related Articles

Back to top button