News

Spesial Kemerdekaan 79th RI KMM Kalang, Mojokerto – MB SL Junior Nyeri, CI Ratu Kidul dapat Bongkar Hadiah

Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, KMM Kalang BC yang bertempat di Ds. Kalang, Dlanggu – Mojokerto gelar agenda Lapres tiap awal bulan dengan tajuk Spesial Kemerdekkan 79th RI pada hari Sabtu kemarin (03/08) yang sukses tergelar.

Bang Her selaku Ketua KMM Kalang sengaja mengawali gelaran memperingati kemerdekaan ini dan untuk hadiahnya tentu banyak manjakan kicau mania. Burung – burung yang sudah banyak koleksi juara juga tampak turun dalam gelaran ini yang tentunya menambah ketatnya persaingan dalam berebut bendera koncer.

SL Junior Nyeri Jawara

Seperti Murai Batu SL Junior milik H. Joko Tole dari ATM BF yang turun 2 kelas. Burung yang memang sudah mapan usianya ini dan secara pengalaman ikut even regional dan bahkan bertaraf Nasional sudah banyak diikutinya serta koleksi juara juga banyak di genggamnya. Dari segi pengalamannya ini nampak dengan aksinya yang tenang saat ladeni serangan lawan sekitarnya dan juga saat keluarkan tembakan. Alhasil, di 2 kelas yang diikutinya ini untuk gelar jawara di borong oleh SL Junior alias Nyeri jawara.

Maz Udien dari Broden BF Pacet juga ikut turunkan gaco andalannya yang bernama Sinting. “Untuk ikut semarakkan gelaran KMM Kalang ini saya ambil jagoan lawas dari kandang, dan Alhamdulillah meski belum bisa meraih gelar juara 1 namun torehan prestasi 3 besar yang diraih Sinting tetap membuat saya bangga,” ucap Maz Udien.

Di kelas Cendet yang diikuti lebih dari 15 peserta ini juga suguhkan pertarungan sengit dari burung – burung jagoan yang membuat 2 laga yang tergelar burung jagoan harus rela untuk berbagi gelar juara 1. Hal ini menunjukkan kualitas burung yang berlaga mempunyai keunggulan tersendiri dan secara kualitas rata – rata.

Baca Juga :  Kopdar SMM - Pangeran Sabrang & Boss Muda Kembali Berjaya, Halilintar Bakal Jadi Ancaman

Sedangkan di kelas Cucak Ijo, Manas ae milik M. Ridwan dari NSBC sukses raih gelar juara 1. Sebelumnya burung ini lomba di daerah Puri – Mojokerto dan main 2 kelas sayangnya belum bisa tunjukkan performa terbaiknya. Seakan tidak mau pulang tanpa membawa [restasi, Manas Ae di KMM Kalang langsung tunjukkan performa terbaiknya dan sukses raih juara 1.

Andalkan tembakan panjang serta durasi kerja yang bagus, Ratu Kidul milik Mr. Kasdu dari Kota Dingin berhasil raih gelar juara di kelas Cucak Ijo A. Di kelas ini bongkar hadiah jika peserta di atas 15 dan jumlah peserta yang lebih dari 25 ini membuat Ratu Kidul berhasil membawa bongkaran hadiah yang tentunya membuat pemilik tersenyum puas.

Related Articles

Back to top button