Kontes

1570 Kicaumania Ikut Sukseskan Gotris Cup Balikpapan, Ganal BC Berpesta, Antasari SF Bergembira Ria

Event Gotris Cup Balikpapan Minggu (5/02/2023) di Areal Parkir Tennis Indor Balikpapan yang sudah dirancang beberapa bulan lalu oleh Om Gofur Ketua Panitia dan Mr. Sutris Soda Ketua Pelaksana sebagai pengusaha muda asal Balikpapan betul – betul menjadi ajang silaturahmi serta runian tersendiri bagi kicaumania di awal tahun 2023 ini untuk dunia perlombaan burung wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) umumnya.

Gotris Cup sukses diikuti 1570 kicau mania dari penjuru Kaltim.

Selain peserta melimpah ruah yang datang dari berbagai wilayah se-Kaltim seperti Balikpapan tuan rumah, Samarinda, Tenggaraong, Bontang, Sangatta, Grogot, Penajam dan lainnya juga terlihat beberapa Tokoh besar kicau mania yang tak canggung langsung datang sebut saja H. Helmi Ata Buana, H. Hendry Syachrum, Andong Pesut (Samarinda), H, Adi Cimot (Bontang), Bos Said, Sigit Sangkima (Sangatta), H. Sabir, H. Abdul Gafur, H. Budi BBS sampai legenda lokal Balikpapan Big Bos Uut Tani Jaya SF langsung turun gunung di lapangan. Sedangkan informasi dari tim ticketing tembus 1570 lembar bisa terjual dari 55 kelas yang ditawarkan panitia. Lomba itu sendiri sangat enak dinikmati karena lomba disetting dengan rapi oleh panitia.

Rata – rata Full Gantangan sampai tuntas.

Aroma kesuksesan lomba Gotris Cup Balikpapan ini sendiri sudah tercium bahkan sebelum lomba dilaksanakan. Karena rata – rata kelas lomba sudah banyak terpesan lewat jalur online. Maklum saja baik Om Gofur dan Mr. Sutris Soda ini memang rajin berlomba kemana – mana khususnya wilayah Kalimantan sehingga disaat mnyelenggarakan event perdananya langsung mendapatkan dukungan yang luar biasa.

Kemasan Oke, Trophy istimewah, Ditunjang Doorprize Utama 1 Unit Motor menjadikan Gotris Cup Balikpapan sebagai paket komplit.

Ditambah kemasan oke, Trophy mewah juga Doorprize utama motor menjadi daya tarik lainnya pada lomba ini sehingga bisa disebut paket komplit, sangat terlihat panitia tidak takut akan rugi. “Alhamdulillah mas, dukungan kicau mania sangat luar biasa dari penjuru Kaltim. Karena sejak awal kami komitmen menyuguhkan yang spesial karena rencananya Gotris Cup ini akan kami jadikan sebagai event tahunan. Jadi tidak menghitung untung ruginya yang terpenting lomba berjalan lancar dan sukses, peserta pun puas dan mengenang itu saja intinya,” terang Gofur merendah.

Baca Juga :  Latber Unesa 14 Januari 2018 : Minggu 21/1 Gelar Latber Spesial, Tiket 50 ribu Diganjar 1jt
Juri Kolaborasi Kaltim ikut sukseskan Gotris Cup Balikpapan.

Juri Independent Kolaborasi Kaltim pimpinan Mardi Toss yang pernah mengenyam pendidikan penjurian di AJII Jawa Timur juga sangat professional tidak mengenal burung kawan atau teman sekalipun. “Era sekarang kan keterbukaan, semua pada pintar menilai, jadi sesuai fakta saja tidak ada manipulasi, toh burung kualitas juga sangat terlihat untuk dijadikan nominasi terbaik,” jelas Mardi Toss dengan lugas.

Mohon Maaf dengan adanya ketidak nyamanan diarena lomba.

Tak bisa dipungkiri memang keapikan lomba Gotris Cup Balikpapan sedikit diwarnai dengan adanya sedikit insiden akibat salah paham antar kicau mania menjelang senja. Tetapi semua itu tidak jadi soal yang berarti ataupun sampai mengganggu jalannya lomba karena bisa diselesaikan oleh pihak yang berwenang.

Ajang Silaturahmi tokoh kicaumania Kaltim.
Sekaligus rounian kicau mania Kaltim.

“Betul mas kejadian itu memang menjadi sedikit warna lain dari suksesnya Gotris Cup Balikpapan ini tetapi semua sudah diselsaikan secara damai karena panitia juga sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan lomba secara sempurna terlebih lagi ini event perdana kami. Intinya tim panitia siap saja diprotes bila ada kekurangannya tetapi juga harus melalui prosedur yang benar. Kamipun juga pemain aktif yang tiap Minggunya malang melintang di perlombaan burung di wilayah penjuru Kalimantan khususnya, jadi sangat paham betul perasaan sebagai pemain, tetapi ya dengan cara yang elegan lah kalau kurang puas dilapangan bisa ditanyakan secara baik – baik. Toh semuanya juga untuk satu hobi yang sama,” ungkap Sutris menerangkan.

Legenda kicau mania Balikpapan uut tani Jaya SF siap Comeback.
Bortech Canary Ikut berpartisipasi.

Pada lomba kali ini pada perebutan juara umum baik Bird Club ataupun Single Fighter terasa aman dan damai sampai akhir tidak terjadi persaingan perebutan point ataupun tensi tinggi, karena sejak awal lomba kicaumania sepertinya memang sudah membagi blok masing – masing baik BC ataupun SF sehingga lomba berjalan dengan lancar.

Ganal BC Balikpapan Juara Bird Club Gotris Cup Balikpapan.
Sepakat BC Runner Up Bird Club Gotris Cup Balikpapan.

Untuk Juara Bird Club Ganal BC Balikpapan pimpinan Mr. Anam mampu melaju tanpa ada rintangan untuk jadi yang terdepan. Yang lebih istimewah lagi juara BC yang diraihnya juga sekaligus menjadi kado terindah sang Big Bos murah senyum tersebut untuk merayakan Hari Ulang Tahunnya bersama seluruh kicau mania yang ada di lapangan. “Alhamdulillah support teman – teman sangat luar biasa dan terima kasih atas surprisenya diakhir lomba,” tambah Mr. Anam yang selalu ditemani istri tercintanya di arena lomba. Diurutan kedua nama Sepakat BC Samarinda yang mencoba berevolusi akhirnya bisa keluar sebagai Runner Up BC.

Baca Juga :  Road To 2ND Anniversary GP2S Denpasar: Double Winners, Srindit, Sabar dan Mikky Mos Terbaik
Antasari SF Samarinda Juara Single Fighter Gotris Cup Balikpapan.

Sedangkan H. Helmi Antasari SF Samarinda juga tak tertandingi sedikitpun sejak awal babak sampai akhir untuk menjadi jawara terbaik Single Fighter dengan perasaan yang sangat gembira sebabnya papan perolehan burung terbaik nyaris diborongnya semua. Selain itu H. Helmi Ata Buana yang juga datang langsung ke lapangan dan terus memonitor jalannya lomba sampai usai.

168 SF Samarinda Runner Up Single Fighter Gotris Cup Balikpapan.

“Benar Kang saya terus memonitor jalannya lomba sampai usai, karena juga ingin memonitor beberapa jawara bila cocok untuk diboyong pulang rencananya. Selain itu lomba Gotris Cup Balikpapan yang sangat bagus ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara kicau mania lama tidak bertemu dilapangan,” sebut H. Helmi. Untuk Runner Up SF dimenangi New Comer yang mencoba eksis di perburungan Kaltim asal Samarinda Bos Bermot 168 SF dengan beberapa amunisi di murai non gembung, kenari dan lainnya. “Kami siap ikut meramaikan perburungan di Kaltim, tunggu saja aksi – aksi 168 SF dilapangan lomba,” sloroh Bos Bermot.

Juara Burung Terbaik.
Juara Burung terbaik.

Diakhir lomba Om Gofur dan Mr. Sutris tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas support seluruh kicau mania yang hadir langsung dilapangan. “Event Gotris Cup Balikpapan tidak akan bisa sukses tanpa ada dukungan dari seluruh kicau mania terima kasih atas segala supportnya. Kalaupun masih ada kekurangannya itu hal yang wajar karena hanya sebatas manusia biasa saja, kami mohon maaf sebesar – besarnya tetapi kami sudah berusaha sangat maksimal mengemas lomba perdana ini. Sampai jumpa kembali pada gelaran Gotris Cup tahun depan kalau tidak ada halangannya,” tutup Sutris yang diamini Gofur.  //// kb5

Related Articles

Back to top button