Walikota Madiun Adakan Pertemuan Dengan Wakil Kicau Mania di Perkebunan PDAM, dan Ini Hasilnya

Kontesburung.com – Kabar baik untuk penghobi burung berkicau di Madiun. Pasalnya sebentar lagi para penghobi burung kontes di Madiun akan mempunyai gantangan baru dengan standart nasional yang di bangun di Taman Bantaran, Sunday Market Kota Madiun.

Kabar baik itu di sampaikan perwakilan kicau mania Madiun Reza Fathony, pada Kamis (2/7/2020) sekitar jam 13:00 wib, langsung dari lokasi pertemuan bersama Walikota Madiun di Perkebunan PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, di Jalan Mayjen Sungkono.

Pertemuan Walikota Madiun bersama wakil kicau mania di Perkebunan PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Reza, sapaan akrabnya siang itu bersama beberapa perwakilan kicau mania Madiun, diantaranya Ardha, Misdi Sukoco, dan Agus Martina mengaku bersama Drs. H Maidi Walikota Madiun, sedang melakukan pembahasan terkait pembikinan gantangan baru sekaligus soal kapan akan diadakannya event bergengsi Walikota Cup Madiun.

“Alhamdulillah, Walikota merestui. Jadi kicau mania akan dibangunkan gantangan baru di Sunday Market dari pihak sponsor. Beliau juga mengatakan, nanti kalau bisa semua event diluar gantangan pribadi yang sifatnya berskala nasional harus diadakan di gantangan yang ada di Taman Bantaran, “jelas Reza kepada media kontesburung.com.

(dari kiri) – Ardha, Drs. H Maidi/Walikota Madiun, Reza Fathony dan Misdi Sukoco.

Selain itu, Reza juga menambahkan jika pihaknya juga dipercaya untuk mengadakan event bergengsi dengan tajuk Walikota Cup Madiun. Untuk waktunya sendiri saat ini kata Reza masih mencari momen yang tepat supaya tidak benturan dengan gelaran yang lainnya.

“Ya, kita dipercaya untuk menggelar Walikota Cup Madiun, tapi untuk waktunya kapan kami belum menentukan. Ini masih kami lakukan kordinasi dengan beberapa tokoh burung dan teman-teman yang lain, “tambahnya.

Mewakili kicau mania, sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Pake (red- sapaan kicau mania Madiun kepada Walikota) Reza Fathony bersama wakil kicau mania yang lain juga akan mengisi sangkar burung yang baru saja dibikin di Rumah Dinas Walikota Madiun dengan beberapa ekor burung.

“Tentu kami sangat bersyukur mempunyai Walikota yang sangat baik, sudah memberi kelonggaran kegiatan teman-teman kicau mania di Taman Bantaran selama Cobid 19 ini. Akan membangunkan sarana gantangan pula, dan juga telah memberi keparcaayaan kami untuk menggelar Walikota Cup Madiun. Sebagai rasa terima kasih nanti sangkar burung yang ada di rumah dinas Pake akan kami isi dengan beberapa ekor burung, “papar Reza.

Pertemuan tersebut sebagai upaya bersama kicau mania Madiun untuk kembali mendongkrak perekonomian kreatif, kususnya di dunia kontes burung supaya bisa bangkit kembali ditengah pandemi Covid-19.

Kota Madiun sendiri baru-baru ini menyandang status zona hijau terkait penyebaran covid-19. Dikutip dari wawancara Walikota Madiun beberapa hari yang lalu Drs. H Maidi menuturkan bahwa status zona hijau ini bukan akhir. Tapi, merupakan awal baru bagi Kota Madiun untuk dapat mempertahankan predikat tersebut hingga benar-benar terbebas dari pandemi virus corona.

Untuk itu, sosialisasi akan terus dilakukan oleh pihaknya agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya, seperti kegiatan yang dilakukan Walikota saat menyaksikan kontes burung berkicau di Sunday Market, pada minggu sebelumnya.

“Status zona hijau ini hanya Kota Madiun satu-satunya di Jawa Timur. Artinya, Kota Madiun sehat. Semua kegiatan boleh dilaksanakan asal mematuhi protokol kesehatan, “ujarnya Walikota Madiun saat itu.

Reza Fathony sendiri diujung wawancara dengan media mengatakan, jika Walikota juga akan datang pada gelaran minggu pekan ini di Road To 4th Walikota Cup Madiun, Minggu (5/7/2020), di Sunday Market. Maka Reza meminta supaya semua peserta yang datang selalu taat imbauan untuk mendukung status zona hijau Kota Madiun sekaligus untuk keamanan dan kenyamanan lomba. (Redkonbur)

Brosur Road To 4th Walikota Cup Madiun, Minggu (5/7).
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here