Walikota Cup Batu Bird Fiesta 8 (6/10) – Tembus 1057 Peserta, Duta Khofifah Juara Umum

Sukuran makan malam, saat bawa trophy juara umum BC di Batu Bird Fiesta

Kontesburung.com – Gelaran Batu Bird Fiesta sudah tidak asing lagi bagi kicaumania Malang Raya atau kicaumania yang ada berbagai kota di Jatim. Pasalnya lomba bergengsi kota Batu sudah memasuki tahun yang ke 8, sejak pembukaan pertama kali lomba ini berbarengan dengan dibukanya tempat wisata Batu Secret Zoo.

Tokoh Forkomda Batu bersama H.Bianto dukung lomba burung untuk pererat persatuan

Dalam perjalanan lomba Batu Bird Fiesta ini selama ini selalu sukses, dimana peserta selalu banyak, yang datangpun berasal dari berbegai kota di Jatim. Demikian juga dengan lomba yang ke 8 yang digelar minggu pagi, dalam suasana pagi yang cerah, sedikit berhembus udara dingin, tampat banyak kicaumania dari Malang Raya dan dari luar kota Batu pada berdatangan di gantangan KWB.

Penggatangan bersama Wawali, Kajari, Kapolres dan penasehat KWB H.Bianto

Mereka datang ingin mencoba jagonya dikompetisi tahunan yang cukup seru di kota Batu, apalagi lomba kali ini kemasan sangat menarik, wajar bila banyak kicaumania yang menyempatkan waktu untuk mengikuti kompetisi burung berkicau khas kota Batu.

Dari awal gelaran, suasana sudah cukup ramai, ditambah kehadiran para pejabat (Fokopimda) kota Batu ikut hadir sekaligus melakukan penggantangan bersama sama dikelas perdana Love Bird MP 150 A, tentu membuat kicaumania makin semangat dalam menurunkan burungnya.

Kebersamaan panitia saat beri cinderamata pada wakil Forkomda

Bila melihat jalannya lomba dari awal bisa ditebak kalau peserta melebihi targer yang ditetapkan panitia, hal itu terlihat dari awal hinga ke kelas kelas berikutnya seperti kelas Hwa Mei, jumlah peserta juga lumayan banyak, karena lebih setengah gantangan terisi, kemudian masuk kelas cucak Hijau hampir full peserta. Kelas Anis merah tetap lebih separuh gantangan.

Begitu terus dikelas kelas berikutnya peserta lumayan banyak. Kemudian kalau melihat peserta yang hadir, jangan ditanya kualitas jago yang diturunkan, karena rata rata yang turun disini adalah burung jawara yang sudah memiliki jejak juara.

Blok M BC persiapan penggatangan kelas perdana

Lomba yang dinilai oleh juri independen, berjalan cukup lancar hingga lomba selesai selepas Magrib. Adapun juaranya (bisa lihat di daftar juara) ada yang jagoan lama, juga tidak sedikit yang debutan baru. Dinamika perebutan juara selama lomba tadi cukup dinamis sekali, beberapa juara ada yang sukses pertahankan juara pertama sampai dua kali, tapi ada juga yang hanya mampu sekali, bahan ada nama besar yang tidak tembus juara satu, karena kerja kurang maksimal, sehingga juri tidak berani memberi nilai mentok.

Para juara kelas Cucak Hijau Walikota

DUTA KHOFIFAH JUARA UMUM

Untuk lomba tahun ini, menurut panitia banyak kemasan yang menarik dibanding tahun tahun sebelumnya, termasuk pesertanya juga banyak dari luar kota, jurinya pilihan, dan tamu yang hadir juga para petinggi Fokompinda kota Batu lengkap. Mulai Wawali Kota Batu, DPRD, Kajari, Kapolres hadir didampingi penasehat KWB H.Bianto.

Kemudian untuk juara umum ternyata kru dari Duta Khofifah Cup 1, sukses membawa pulang trophy istimewa. Keberhasilan membawa pulang trophy exclusive tadi tak lepas dari keberhasil banyak burung yang dibawa bisa tembus juara, sehingga point yang dikumpulkan dari awal dimulainya lomba sudah tidak terkejar oleh mereka yang berusaha ikut berebut juara umum BC seperti duta KPM, duta Arwana dan lainnya.

Atas kesuksesan lomba kali ini panitia menyampaikan banyak terima kasih pada semua kicauania yang hadir, kalaupun selama jalannya lomba ada kekurangan panitia mohon maaf. “Semoga tahun depan kita bisa dipertemukan lagi dieven yang sama dengan judul Batu Bird Fiesta 9,” ujar Iput salah panitia yang sekaligus MC lomba ini.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here