Wali Kota Cup 2 Probolinggo – Amunisi Terbaik Probolinggo Banyak Curi Poin Juara, DT. PBI Bersama dan Malang 1 Titik Raih Juara Umum

3 lap tersaji dalam even bertaraf Nasional BnR Jatim, dengan tajuk Wali Kota Cup 2 Probolinggo yang digebyar pada hari Minggu kemarin (06/09) menjadi ajang siltarurrahmi pecinta burung yang bermuara pada satu titik yaitu di Lapangan Karya Bhakti, Yonzipur 10 Kota Probolinggo.

Wakil Wali Kota Probolinggo (kanan) Bersama Juaranya Murai Batu G-25 Wali Kota

Soufis Subri selaku Wakil Wali Kota Probolinggo selesai laga Murai Batu G-25 Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua elemen yang terkait hingga terselenggara agenda tahunan Wali Kota Cup Probolinggo yang bisa memperkenalkan potensi baik dari alam atau sumber daya manusia daerah Probolinggo kepada semua pecinta burung dari berbagai daerah.

Deltasari SF yang dikomandoi Oleh Yudistira Borong Tropi Juara

Wakil Wali Kota Probolinggo juga menyerahkan tropi juara bagi peraih juara 1. Pemenang laga ini adalah Super Kid burung Murai Batu andalan Yudistira dari Deltasari Surabaya yang tampil Powerfull dari awal hingga berakhirnya laga. Burung andalan Yudistira tak hanya moncer di kelas Murai Batu saja, Pasukan Kayangan burung Anis Kembang ini berhasil sabet gelar juara 3 laga Anis Kembang Probolinggo. Untuk amunisi Lovebird, Kurowo berhasil raih gelar juara 3 laga Lovebird Bebas Bromo dan Sultan menjadi pemuncak juara pada laga Lovebird Bebas A BnR Indonesia.

Sengitnya persaingan dalam meraih posisi juara mewarnai even tahunan ini yang berimbas memanasnya arena laga, namun dengan sigapnya  tim keamanan dan panitia untuk menyikapi situasi ini dan arena lomba kembali kondunsif hingga berakhirnya gelaran. Dan yang menarik, burung – burung dari daerah Probolinggo sendiri berhasil bertengger di pemuncak juara dan bahkan ada yang berhasil Hattrick.

Prestasi dari pemain lokal Probolinggo yang di komandoi oleh H. Nurul berhasil mencuri poin juara pada laga Kenari. 3 gaco andalan yang diusung oleh H. Nurul yang juga selaku Ketua PBI Probolinggo bernama Panglima milik H. Nurul, Bodrex dan Yakuza milik Wasis Sukarno tampil edan ditiap laga yang diikutinya.

H. Nurul Mariyuana SF Kawal Gaco Kenari Andalannya Borong Gelar Juara

Berawal dari Panglima, gaya satu titik dengan suguhan durasi 50 detik up ini berhasil mencuri perhatian juru adil lapangan. Tak ayal, dari 3 laga yang diikutinya, Panglima nyaris raih Hattrickjawara jika saja pada laga Kenari Standart All B Bromo burung ini tidak bertengger diurutan juara 2. Namun, 2 gelar jawara yang didapatnya pada laga Kenari Bebas G-15 dan Kenari Bebas G-15 Hari Jadi tetap membuat bangga H. Nurul Mariyuana SF yang menjadi salah satu penyumbang poin terbanyak DT. PBI Bersama dalam meraih juara umum BC.

Meski hasil prestasi 2 gaco andalan dari Wasisa Sukarno yaitu Bodrex dan Yakuza belum bisa mencicipi pemuncak juara, untuk Bodrex yang bertengger diurutan juara 2 dan 4 dilaga Kenari Kalitan B dan A Mangga dan untuk Yakuza yang berhasil raih juara 2 laga Kenari Bebas G-15 Hari Jadi dan juara 3 laga Kenari Bebas G-15 Probolinggo, raihan prestasi ini kian menambah semangat Wasisa Sukarno untuk terus mengikutkan 2 amunisi terbaiknya dikancah even bertaraf Nasional selanjutnya.

Prestasi membanggakan juga berhasil diraih oleh Salbut SF yang berasal dari Paiton – Probolinggo. Dwi Adi selaku komando dari Salbut SF ini berhasil mengawal 3 gaco andalan yaitu Preman, Radiator dan Putri Anjani sabet gelar juara bahkan penampilan mumpuni yang disuguhkan oleh Radiator milik H. Hasyim menyabet 3 gelar jawara alias Hattrick.

Salbut SF Kuasai Laga Lovebird M2 dan L1
Salbut SF Kuasai Laga Lovebird M2 dan L1

Yups, aksi Preman yang menggila dengan suguhan durasi panjang jeda rapat ini mampu menyisihkan semua pesaingnya. 2 kali raih gelar jawara dilaga Lovebird M2 A BnR Indonesia dan laga Lovebird M2 B BnR Indonesia, burung ini langsung tancap gas dan juga berhasil memboyong tropi jawara pada laga Lovebird L1 A BnR Indonesia.

Jalu SF Kediri Antar Siliwangi dan Ramayana Berjaya dikelasnya

2 Amunisi andalan Jalu SF Kediri yaitu Lovebird Ramayana dan Kacer Siliwangi ini memang pantang pulang tanpa bawa tropi juara meski harus bersaing dengan burung – burung papan atas lainnya. Ramayana pada laga Lovebird Bebas Mangga dan Lovebird Bebas G-25 Wali Kota raih juara 2 dan 3. Sedangkan Kacer Siliwangi nyaris raih Double Winner. Dilaga Kacer Hari Jadi Siliwangi yang harus puas berada diposisi Runner Up, pada laga Kacer Probolinggo berhasil membayar keinginan Dwi Jalu sang pemiliknya dengan tampil kian menggila. Alhasil, bendera koncer A mutlak disandang Siliwangi.

2 Amunsi Andalan Mr. Warih Magelang Rajai Laga Cucak Jenggot

Lain halnya dengan peserta dari DT. KAW Team – Magelang yang bernama Mr. Warih, meski burung Kenari andalannya yang bernama Tobasa masih belum hoki di posisi 2 besar, namun aksi mumpuni 2 gaco andalannya dilaga Cucak Jenggot mampu membayar kekecewaannya. Adalah Lowo dan Coro yang mampu meraih gelar jawara pada laga Cucak Jenggot A Mangga dan Runner Up dilaga Cucak Jenggot B Mangga.

DT. PBI Bersama Juara Umum BC

Puncak dari even Wali Kota Cup 2 Probolinggo adalah dengan diumumkannya juara umum BC dan SF. Samuri selaku Master of Ceremony gelaran even ini dengan tegas menyampaikan DT. PBI Bersama yang berhasil mengumpulkan jumlah poin 1.200 sebagai juara umum BC dan Malang 1 Titik dengan total poin 975 sebagai juara umum SF.

Malang 1 Titik Juara Umum SF
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here