Usai LPB Seri I di Lapangan Ketewel Gianyar: Kung Mania Bali Ramai-ramai Robohkan Tiang Kerekan

lp
Advertisements
Iklan NSA BF Sda

Usai gelaran Liga Perkutut Bali seri I bertajuk Imlek Cup 2019, Minggu 10 Februari 2019 kemarin di lapangan Ketewel Gianyar, kung mania Bali yang hadir di laga pertama LPB secara sukarela bergotong-royong merobohkan tiang kerekan.

Iklan ABD
lpb
SEMANGAT: Mereka Semangat Meski Kerja Kasar dan Dipapar Terik Matahari

Seluruh tiang kerekan dirobohkan karena areal lapangan bakal digunakan untuk kegiatan upacara serangkaian karya agung di Pura Dalem Ketewel Gianyar yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. ‘’Agar pencabutan secepatnya selesai maka kami bersama kung mania sepakat untuk mengangkat bersama,’’ ujar Ketua Pengwil P3SI Bali Budi Dharma.

Advertisements
iklan dnd
Iklan Nofa BF Bangkalan
lp
JURI AMBIL BAGIAN: Semua yang Hadir Ambil Bagian, Termasuk Juri

Tanpa terlalu banyak komando, antusias kung mania Bali untuk mengangkat gantangan begitu luar biasa. Bahkan beberapa kung mania berstatus sebagai pengusaha yang notabene memiliki banyak karyawan juga ikut ambil bagian. Mereka secara bersama-sama berjemur mengangkat tiang satu persatu. Bahkan ada yang sampai berdarah-darah karena kurang terbiasa bekerja kasar.

Advertisements
Iklan AKN BF Sampang
Iklan CTP BF Bangkalan

Sesungguhnya mereka sanggup mendatangkan tenaga kerja untuk mengangkat tiang yang kemarin datang sekitar lima orang. Namun kung mania Bali lebih memilih mengerjakan sendiri beramai-ramai. Keguyuban dan kerukunan yang tercermin dari sikap yang ditunjukkan di lapangan tanpa mengenal lelah dan panas begitu kompak. Ada yang mencabut dan mengangkat menuju tempat penyimpanan.

lp
DISERVIS: Setelah Diperbaiki Tiang Kerekan Akan Kembali Dipasang Menunggu Upacara Selesai

Budi Dharma mengucapkan terimakasih kepada seluruh kung mania yang sudah bergotong royong sehingga seluruh tiang tercabut. Sementara yang tersisa beberapa tiang diselesaikan oleh tenaga hingga seluruhnya bersih.

Selanjutnya, kerekan tersebut akan segera diperbaiki kembali. Baik bakal dilas bagian-bagian yang keropos, begitu juga kerekannya akan diganti jika ada yang rusak. Setelah upacara selesai maka tiang kerekan akan kembali dipasang di tempat semula. *kb3

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here