Tatanan New Normal, Berdamai Dengan Covid-19 Akan Membawa Angin Segar Dunia Perburungan

Kontesburung.com – Adaptasi menuju tatanan “New Normal” terus digaungkan, berbagai aturan Kemenkes terus dirilis demi panduan dalam membangkitkan optimisme bangsa dan demi menggerakkan roda ekonomi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perlawanan terhadap Covid-19 akan tetap berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan. Menurut Jokowi, pemerintah akan mengatur agar kehidupan masyarakat berangsur-angsur dapat kembali berjalan normal.

Meski begitu, Jokowi menampik hidup berdampingan dengan Covid-19 sama dengan menyerah melawan penyakit itu. “Kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini. Itu keniscayaan. Itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal, “kata Jokowi, Jumat, 15 Mei 2020.

Dok/Fot: Ilustrasi

Dalam upaya memastikan negara hadir untuk mendengarkan jeritan rakyat yang ingin bangkit menggerakkan ekonomi, aturan dan panduan pun akan di terapkan untuk para pelaku usaha yang bergerak dalam pengumpulan massa. Hal tersebut tentu juga akan membawa angin segar bagi kicau mania yang ada di tanah air. Pasalnya selama ini terdapat ribuan orang yang hidup dan mengandalkan hasil dari dunia perburungan.

Semua akan diatur demi terciptanya gotong royong bersama, bangkit bersama, menguatkan ekonomi ditengah pandemi. Upaya untuk bangkit dan kembali mengarungi dunia perburungan yang sempat vakum sudah tidak sabar di nanti oleh ribuan kicau mania, semoga momentum kebangkitan bersama bisa segera dieksekusi.

Menuju tatanan eksekusi kebijakan berdamai dengan corona harus terus digaungkan dan di dukung oleh semua elemen termasuk kicau mania, sebab hanya dengan itu kita bisa menang melawan corona sehingga kegiatan kicau mania bisa kembali normal.

Kicau mania harus benar-benar bersiap, dan belajar beradaptasi dengan hal-hal baru, yang berangsur akan dianggap normal setelah Pandemi Covid 19 ini.

Selamat datang kicau mania, selamat datang New Normal. Siapkan diri masing-masing, kita dukung bersama agar dunia kicau mania bisa segera berseri kembali seperti sedia kala. (*)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here