Tani Jaya Cup 6 Balikpapan, Mundur 14 Maret 2021

SAMARINDA-KONBUR – Akhirnya publik kicau mania Kalimantan Timur harus memendam asa untuk turun lomba besar dengan dibatalkannya salah satu Lomba Burung Legendaris Tani Jaya Cup 6 di Kota Minyak Balikpapan yang sedianya akan dilaksanakan pada Minggu, (10/1/2021) dengan alasan tidak mendapat ijin dari pihak berwenang setempat karena wabah Covid-19 yang belum mereda. Mengingat Kota Balikpapan kini menjadi Zona Hitam dalam penyebaran Covid-19 .

Panitia sebenarnya sudah berjuang sampai detik akhir untuk mendapatkan ijin resmi tetapi situasi dan kondisi yang belum mendukung terselenggaranya even nasional yang pastinya dirindukan oleh semua kicau mania ini, dikarenakan semenjak adanya wabah Covid-19 belum ada even nasional terselenggara di penjuru Provinsi Kaltim, yang ada hanya latihan berhadiah (latber) dengan sekala lokalan saja.

Belum mendapat rekomendasi dari Pemerintah Balikpapan

“Saya mewakili panitia meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pecinta kicau mania yang sudah lama menantikan even akbar Tani Jaya Cup 6 ini. Kami maunya even ini sebenarnya sebagai ajang silaturahmi dan reuni dengan seluruh tokoh kicau mania tanpa terkecuali karena di Kaltim sudah lama tidak ada even besar yang dirindukan oleh semua penghobi lomba burung. Tim panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan perijinan mulai dari Polda Kaltim, Polres Balikpapan sampai Pemkot Balikpapan untuk mendapatkan restu, tetapi karena situasi dan kondisi akhirnya belum mendapatkan ijin. Memang manusia hanya bisa berencana tetapi Allah yang menentukan,” terang Uut Tani Jaya salah satu Bos di Kebun Sayur Balikpapan.

Untuk itu EO panitia yang tergabung dalam Radjawali Indonesia tetap berjanji kembali mereschedule Tani Jaya Cup 6 dan akan diselenggarakan tanggal 14 Maret 2021 di Lapangan Parkir Tenis Indoor Balikpapan bila situasi sudah aman terkendali khususnya di Kota Balikpapan dari penyebaran Covid-19. Karena kita ketahui bersama pada edisi sebelum – sebelumnya gelaran Tani Jaya Cup selalu dipenuhi kicau mania yang datang dari penjuru daerah seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogja, Surabaya, Malang, Pulau Bali, Sulawesi, Kalsel, Kaltara dan seluruh penghobi burung dipelosok Kaltim bisa dijumpai di lomba ini.

“Demi keselamatan juga kenyamanan semua kicau mania serta semua pihak Insya Allah kami mewakili tim panitia akan mereschedule Tani Jaya Cup 6 mundur menjadi  Minggu 14 Maret 2021 kalau situasi di Balikpapan sudah aman terkendali dari Covid-19. Dari batalnya even ini akan kami jadikan pengalaman yang berharga juga sebagai bahan evaluasi karena beberapa uang Down Paymen (DP) sudah kami masukkan sebagai panjar sewa menyewa peralatan lomba. Kalau berbicara rugi tentu panitia sangat rugi tetapi keselamatan dan kenyamanan kicau mania lebih kami utamakan. Kami selaku panitia memohon maaf yang sebesar – besarnya atas tertundanya even bergengsi  yang dinantikan oleh penghobi burung ini, ” tutup Bhirawa Anoraga Ketua Panitia. /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here