Tampil Gemilang Murai Batu Mahadewa Nyaris Hattrick, di Owen Cup 3 Cibubur Jakarta

Murai Batu Mahadewa besuatn Dedy Jaya Ban

Even Owen Cup 3 bersama BnR di Cibubur Jakarta, Minggu (7/4) kembali menjadi ajang pembuktian ketangguhan murai batu Mahadewa. Burung ini  tampil gemilang dengan meraih double winner bahkan nyaris hattrick diajang  bergengsi tersebut.

Kesuksesan Mahadewa meraih gelar juara 1,1 dan 2 seakan mengingatkan prestasi cemerlangnya di even B90 Cup Jakarta (10/2) dua bulan silam. Kala itu burung koleksi Sien Ronny dari Surabaya yang kesehariannya dikawal Dedy Jaya Ban dari Jambi ini juga meraih poin juara yang sama.

Murai Batu Mahadewa besuatn Dedy Jaya Ban
Murai Batu Mahadewa milik Sien Ronny

Dalam perebutan gelar juara di Owen Cup 3 hari itu memang terbilang ketat, Mahadewa membuka kemenangan gemilangnya  menempati juara pertama dikelas Murai Batu Alvin. Kesuksesannya terus belanjut disesi berikutnya, Murai Batu Owen kembali Mahadewa unggul diurutan teratas.

Namun sayangnya, rencananya untuk mencetak hattrick terganjal dikelas Murai Batu BnR 25 G. Mahadewa harus puas menempati urutan runner-up dibawah SS koleksi Olix dari Mr Joss Lampung. Namun demikian, gelar juara yang diraihnya hari itu masih tetap membuktikan burung tersebut merupakan jawara terbaik dengan kestabilan prestasinya hingga saat ini.

Mahadewa memiliki kualitas materi lagu isian yang lengkap dan mewah. Begitu juga durasi kerjanya di lapangan,  meskipun diturunkan hingga 3 sesi, durasinya tetap terjaga dari awal hingga akhir. Dengan stamina dan kondisinya yang tetap on fire.

Owen Cup 3  hari itu memang banyak diikuti burung-burung tangguh dari berbagai blok. Dan, Mahadewa masih menjadi yang terbaik dikelasnya.  “Sebelumnya kami touring terus dieven-even besar di Sumatera,” jelas Dedy.  *kb4

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here