Sri Aji Joyoboyo (11/8) – Banyak Simpatisan Support Duta Khofifah Juara Umum

Kontesburung.com – Lomba Sri Aji Joyoboyo yang digelar oleh PBI Kediri minggu kemarin boleh dibilang sukses, meski jumlah peserta tidak bludak tapi menurut panitia cukup memuaskan, karena dukungan kicaumania dari luar kota sangat banyak, sehingga lomba makin terasa kualitasnya.

Khusus dikelas yang cukup difavoritlan seperti Murai batu, Cucak Hijau dan beberapa kelas lain jumlah peserta nyaris memenuhi gantangan, kemudian jumlah pesertanya juga banyak tokoh dari luar kota sehingga kompetisi disetiap kelasnya dari dua burung tersebut cukup ketat.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Sri Aji Jayabaya Kediri 2019

Seperti dikelas Cucak Hijau yang dimainkan empat kali, persaingan terasa ketat tapi nama Dalang milik Aba Hud dari Duta Khofifah sukses mengaet juara satu dua kali, dan sekali juara dua. Sementara nama Brutal milik Mr.Fuk Mina Cell yang jadi lawan berat masuk juara dua.

Tapi dikelas berikutnya Brutal sukses menggeser Dalang, main ketiga kali ganti Dalang lagi yang menempatai posisi juara 1, sementara Brutal rela masuk juara dua lagi. Jadi dalam kompetisi Cucak Hijau, dalang rebut juara satu dua kali dan sekali juara dua, sedangkan Brutal sekali juara satu, sisanya juara dua dua kali.

Dikelas Murai batu juga sama, banyak burung level jawara yang turun dan peserta cukup banyak. Untuk jagoan yang sukses juara awalnya muncul nama Kera Sakti milik MK 888 Surabaya, main kedua kalinya ganti nama Persebaya milik Kaji Jambe Surabaya. Penampilan Persebaya diawal sudah menunjukkan bakal bisa nyeri juara satu, pasalnnya powernya cukup handal, sejak digantang kerja sudah ngotot hingga akhir lomba. Dan dugaan benar, main ketiga kali Persebaya juara satu lagi.

Dengan keberhasilan nyerinya murai Persebaya, Cucak Hijau Dalang untuk juara satu dan beberapa juara satu dan tiga besar, serta masuknya jago jago simpatisan duta Khofifah masuk juara satu dan tiga besar, menjadikan Duta Khofifah berhasil bawa pulang juara umum.

“Dari keberhasil Duta Khofifah masuk juara umum di Sri Aji Joyoboyo, kami ucapkan banyak terimakasih pada teman teman semua. Semoga keberhasilan ini menjadikan semangat untuk dibawa kebanyak lomba lain dan Duta Khofifah sendiri makin dikenal luas, sehingga pas hari H teman teman kicaumania bisa ganti meluruk lomba Khofifah Cup 1 yang kita kemas dengan sangat baik, fair play dan juaranya memiliki gengsi yang tinggi,” terang Hery Sugihono SH,MH penanggung jawab Khofifah Cup 1 yang diamini Mr.Ipung.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Sri Aji Jayabaya Kediri 2019

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here