Spesial Even M3 New Normal Dewa 99 Sidoarjo #1 – Cucak Ijo Raja Rimba Besutan Baru NS BC Pacet, Sabet Gelar Jawara

Hobiis asal Pacet – Mojokerto yang bernama H. Anto NS BC (Niki Sae BC) pada gelaran Spesial Even New Normal Dewa 99, Medaeng, Waru – Sidoarjo yang tergelar hari Minggu kemarin (19/07) membawa 2 amunisi terbaiknya untuk bersaing dalam perebutan gelar juaranya.

2 amunisi andalan H. Anto yaitu Bangladesh yang disiapkan untuk bersaing dilaga Kacer dan RR (Raja Rimba) yang berlaga di kelas Cucak Ijo. Sayangnya, penampilan Bangladesh dalam gelaran ini masih belum maksimal yang membuatnya hanya mampu bertengger diurutan juara ke-5 dilaga Kacer A.

Lain halnya dengan RR, burung besutan baru H. Anto yang baru di Take-Over pada hari Jum’at (17/07) dari salah satu Hobiis asal Mojokerto ini mampu menunjukkan kualitasnya dan menunjukkan pada Abah Anto kalau tak salah untuk meminangnya. Memang wajar adanya, pastinya mempunyai kebanggaan tersendiri bagi siempunya gaco jika gaco andalannya mampu meraih gelar jawara dalam gelaran yang di selenggarakan di gantangan Dewa 99 karena burung – burung yang diturunkan memang bintangnya burung blok timur.

H. Anto Tak Sabar Ikutkan RR di Even Bergengsi

“Alhamdulillah, burung yang masih 2 hari saya beli mampu bersaing dan meraih gelar juara 1 dilaga Cucak Ijo D. Setidaknya, raihan prestasi dari Raja Rimba ini bisa mengobati rasa kekecewaan saya pada Bangladesh yang masih kurang maksimal penampilannya,” ungkap H. Anto.

Langkah RR memang tak semulus apa yang diharapkan, pada 2 sesi awala tepatnya Cucak Ijo A dan B kinerjanya masih kurang maksimal yang membuat H. Anto masih otak – atik settingannya. Alhasil pada laga Cucak Ijo C, sebelum main dimandikan dulu dan performa RR suadh mulai keluar saat berlaga. Finalnya pada laga Cucak Ijo D, RR berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya yang mencuri perhatian juri dan peserta pada burung yang bertengger di nomor 36 ini karena tembakan nyaring dan mengeluarkan variasi suara komplit, tak ayal bendera koncer A pun mutlak disandangnya.

Menilik settingan Raja Rimba, menurut H. Anto untuk perawatan harian mandi 2 kali kemudian dijemur 1 jam lalu di angina – anginkan sebentar dan masuk rumah full Ablak (tanpa kerodong) dan tidak dicampur dengan burung lainnya. Untuk komposisi pakan harian adalah pada pagi dan sore hari dikasih Jangkrik biasa masing – masing 2 ekor.

“Untuk perawatan H-1 lomba, full kerodong dan diberi pakan Jangkrik 5 pada pagi dan sore hari. Sebelum gantang, mandi dan diberi Ulat Hongkong 10 ekor kemudian diusahakan mencari tempat yang sepi kalau terlihat sudah birahi langsung di kerodong,” tutur H. Anto yang sudah tak sabar untuk mengikutkan RR pada gelaran even – even besar.

Untuk info selengkapnya Spesial Even M3 New Normal Dewa 99, silahkan klik link dibawah:

Spesial Even M3 New Normal Dewa 99 Sidoarjo – Murai Batu Menjadi Laga Terfavorit, Jibril Penguasanya Murai Batu Ring

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here