SMM Feat 911 SF #6 – MB Sakera Burung Masih Belia Andalan Mr. Didik Warok, Hoki diangka 2 dan 5

Sakerah milik Mr. Didik Warok dari Pentawira SF Tuban adalah burung belia yang masih berumur 1 tahunan ini ternyata mampu unjuk gigi di even yang dijubeli burung – burung jawara dari berbagai wilayah di tanah air ini yaitu even SMM Feat 911 SF (19/09) yang mempunyai hoki di angka 2 dan 5.

Angka 2 dan 5 ini bukan hanya hasil prestasinya dalam even ini, usut punya usut burung yang di take-over oleh Mr. Didik Warok dari Epta MBR Tuban ini dibeli dengan harga 25 juta. “Memang kebetulan, dulu waktu Mas Didik beli Sakerah seharga 25 juta yang menurut saya adalah angka yang luar biasa untuk harga Murai Batu yang saat itu masih berusia 7,5 bulan, dan ternyata ikut even ini juga berhasil rebut juara 2 dan 5,” celetuk Epta saat bersama dengan Mr. Didik Warok.

Sakerah Raih Juara 2 Kelas Beradab

Burung yang memakai ring Epta Tuban ini sebelumnya bernama Prabu, pasca dipinang oleh Mr. Didik Warok berganti nama dengan Sakerah yang dalam lomba perdana di kopdar SMM daerah Gresik berhasil raih juara 3. Seminggu setelah itu diikutkan di Latpres daerah Tuban sabet juara 1 dan seminggu selanjutnya ikut even SMM feat 911 SF yang berhasil kantongi gelar juara 2 di kelas Beradab dan juara 5 di kelas Bermanfaat.

Power pecah dan sudah ngristal menjadi senjata andalan Sakerah saat membombardir lawan – lawannya. Isian seperti Cililin yang disambung Lovebird panjang plus Cucak Jenggot, Kapas Tembak dan jangkrik disertai besetan Cucak Cungkok mampu dilantunkannya dengan nada fasih dan jelas serta stabil durasi kerjanya inilah yang mengantarkannya ke podium juara.

Burung yang dari usia trotol sampai lepas trotol ini hanya full kerodong, full pemasteran dan pakan ini adalah salah satu kiat suksesnya tampil maksilmal dalam mengikuti lomba. Saat ditangan Mr. Didik Warok untuk pakan harian adalah masing – masing 7 ekor jangkrik celiring di pagi dan sore hari dan kalau lomba di tambah kroto satu sendok serta ulat hongkong putih 5 ekor.

Selain itu, Sakerah yang hariannya bersama 25 burung lainnya ini dijemur tiap pagi sekitar jam 7 sampai jam 10 kemudian diangin – anginkan setelah itu dikerodong dan untuk mandinya pada sore hari. Diumbar 2-3 kali seminggu dalam kandang umbaran 8 meter dan kalau mau lomba pada hari Rabu disendirikan agar nanti penampilannya bisa nagen dan vit.

5 Besar Kelas Beradab

Sebenarnya Mr. Didik Warok dalam lawatannya kali ini membawa 2 amunisi, 1 amunisi lainnya adalah Sangkara yang diikutkannya di kelas Bermartabat dengan harga tiket 3,3 juta. Sayangnya penampilan Sangkara kurang maksimal karena posisi bulu tua yang menyebabkan lagu dan gayanya tidak keluar.  Namun, hasil prestasi Sakerah tetap membuatnya bangga apalagi di usia yang masih relatif muda yang akan panjang jalannya untuk mendulang hasil prestasi lagi pada even – even bergengsi. Selain itu, burung andalan lainnya yang bernama Ababil sudah mulai mapan yang akan dipersiapkan Mr. Didik Warok pada agenda SMM selanjutnya.

Untuk info selengkapnya SMM feat 911 SF, silahkan klik link dibawah:

Daftar Juara SMM Feat 911 SF

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here