SMM Feat 911 SF #5 – Lepas 2 Ekornya Tak Jadi Soal, MB Raden Tetap Tampil Trengginas Bahkan Nyaris Raih Double Winner

Lepas 2 bulu lancurnya ternyata tidak mengganggu performa Raden dalam berlaga, burung milik Epta dari MBR (Murai Batu Ronggolawe) Tuban ini nyaris raih Double Winner pada even Murai Batu spektakuler yaitu SMM Feat 911 SF (19/09).

“Raden dibawa pake sepeda motor oleh Agus adik saya dari Sidoarjo mas, waktu sampai di penginapan bulu lancurnya lepas satu, dan saat diembunkan pagi harinya tambah satu lagi yang lepas tapi waktu itu Raden masih tetap nembak – nembak yang membuat saya tetap yakin untuk ikutkan Raden pada even ini,” ungkap Epta saat ditemui tim Kontesburung.com.

Berbekal dengan keyakinan dan semangat, Epta menurunkan Raden pada 2 kelas yaitu Seduluran dan Persahabatan. Dilaga perdana yaitu kelas Seduluran dengan harga tiket yang dibandrol 5,5 jeti  yang berada diurutan ke-2, dengan persiapan yang matang Raden pun digantung pada nomor 01 yang berada pada nomor pinggir gantangan.

Raden Rajai Kelas Seduluran

Dan memang tak salah, meski dalam kondisi lepas 2 ekornya ini ternyata tidak menurunkan performa Raden. Dengan semangat tempur yang tinggi membombardir lawan di sekelilingnya dengan tembakan panjang dan saat sujud – sujud yang keluarkan suara Gereja Tarung  selam 10 menit penjurian ini membuat juri tak ragu untuk menaruh bendera koncer A padanya.

1 unit motor Honda PCX sebagai hadiah juara 1 di kelas ini berhasil diraih oleh Raden. “Alhamdulillah Raden tetap tanggung jawab kerjanya, aksinya tetap stabil dan dia terlihat keluarkan semuai isian yang dimilikinya dengan nada yang jelas,” papar Epta sembari mempersiapkan Raden untuk ikuti kelas selanjutnya.

Jeda 4 kelas untuk berlaga, Raden mempunyai waktu istirahat yang cukup untuk berlaga dikelas Persahabatan. Tepat pada pukul 13:40 kelas Persahabatan dimulai. Raden yang pada laga ini bertengger di nomor gantangan 07 kembali tunjukkan aksi terbaiknya. Seakan tak ingin memberi kesempatan rivalnya untuk raih kesempatan juara, Raden langsung nembak panjang suara Cililin dan Kenari.

Raden Runner Up Kelas Persahabatan

Tak hanya itu saja, suara Prenjak Merah, Kapas Tembak, Gelatik Watu acap kali dilantunkan burung ini yang semakin menambah indah penampilannya. Berkat stabil aksinya ini, Raden berhasil raih juara 2 membayangi aksi dari Hoki milik Umi Kasum dari Mr. Joss Jkt yang duduk dipuncak juara.

Mempunyai kesempatan untuk mendapat 2 motor dalam even ini, kinerja Raden yang mumpuni memang sempat menjadi pergunjingan Murailovers yang melihat aksinya dan adapula yang menawar. “Sebenarnya 1 bulan kemarin Raden sudah ada penawaran 300 juta, sayangnya untuk  pantauannya di Jakarta, dan kendala PPKM kemarin  yang membuat kami tidak dapat kesana,” jelas Agus adik Epta.

Selain itu, anakan dari ternak Epta juga ikut dalam even ini yang juga berhasil raih juara. Adalah Sakera burung yang di take-over oleh Didik Warok Tuban diusia baru lepas trotol dengan harga 25 juta ternyata mampu bersaing dengan burung papan atas yang sukses meraih gelar juara 2 dan 5.

Nyaris Raih Double Winner, Even Selanjutnya Raden Istirahat Selesaikan Masa Mabungnya

Untuk even selanjutnya Raden istirahat karena selesai ikut laga yang terakhir bulu sayapnya juga lepas agar bisa tuntaskan masa mabungnya namun, untuk even – even mendatang Epta sudah mempersiapkan burung jagoannya yang juga hasil ternakannya sendiri. “Sementara nunggu Raden tuntaskan mabungnya, saya masih ada 1 gacoan ring saya sendiri yang kapan hari sudah saya coba ikutkan di Latpres daerah Tuban dan syukur Alhamdulillah berhasil raih juara 1,” pungkas Epta.

Untuk info lengkapnya SMM Feat 911 SF, silahkan klik link dibawah:

Daftar Juara SMM Feat 911 SF

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here