Sinden dan Laskar Tuntaskan Setingan, Pleci Bimo dan Cavandra Beri Warna Berbeda Di Latber DFP, Madiun

Berjalan sederhana dan penuh kedekatan, Latber rutin Dungus Forest Park (DFP Bird Singing) yang digelar ditaman kawasan hutan lindung milik Perhutani Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Minggu (15/3) meski sempat diawali dengan hujan yang cukup desar, namun kegiatan Latber rutin tetap berjalan stabil.

Love Bird Pemula, nama Jilbab Putih yang di seting tuannya Rizal Bachtiar, RBF team langsung nangkring di puncak juara mengawali jalannya Latber. Kemudian Blues milik Katir Maido SF berhasil menguntit dibawahnya dengan nilai nyaris seimbang.

Latber DFP disetiap minggunga membandrol tiket cukup meriah yakni serba 10K, yang bertujuan untuk mengulik burung-burung debutan baru, atau pun burung yang baru pulih dari paska mabung atau trobbel penampilannya.

Penilaian kelas LB di Latber rutin DFP pun memberi porsi standart yang berbeda, dengan hanya memakai dua lapis selot gantangan, satu juri hanya memantau 6 burung Love Bird, dengan durasi penilaian 10 hingga 12 menit disetiap sesinya. Penilaian dikelas tersebut semakin transparan.

“Sengaja, untuk penilaian di kelas Lobed. Kami beri waktu lebih, mengingat target kita memang untuk belajar dan memberi pembelajaran parapemula dan juga untuk cari setingan yang masih dalam proses, kita juga memberi durasi penilaian diatas rata-rata biar burung lebih tahan untuk event yang lebih besar kedepan, “ucap Satem DK, ketua pelaksana Larber.

Selain kelas paruh bengkok, komunitas Pleci Plat AE Madiun juga memberi warna yang berbeda pada Latber rutin kali ini. Pleci Bimo milik Kasan dari PWP Squed juga berhasil tuntas di urutan pertama disusul Cavandra besutan Ganyot dari Om Cleo SF setelah sempat saling adu tembakan dan materi sadis di atas gantangan.

Sementara di kelas LB dewasa, terjadi dominasi 2 burung milik satu kicau mania yang berhasil berbagi juara 1 dan 2, LB Sinden dan LB Inul, yang keduanya merupakan mililk Mr. Ema Guru dari Air Kakus. Di susul Gendis, dari Black Team diposisi juara 3 milik Happy Riang Gembira.

Tak kalah seru, dikelas LB Paud A, Laskar yang di usung Mr. Didik mampu menyelesaikan setingan majikannya dengan baik dan kokoh di puncak juara 1. Konate milik Danang Peyok harus rela berada di rangking ke dua, yang disusul juara 3 milik Tilik dari DK Team dengan LB Onto Seno.

Ganyot om Cleo SF, meriahkan kelas Pleci bersama PCMI plat AE
Juara II LB dewasa
Juara LB Dewasa B
Juara paud LB B
Krisna RBF team raih hasil manis
LB Konate sabet juara 2
LB Sinden milik Mr.Ema gasak kelas Deawa
Mr.Didik melejid dengan LB Laskar
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here