Seri Penutup Merpati Balap Liga Kaltim 2018 : Sango – sango Gondol Hadiah Utama, Tim Balikpapan Kuasai Kejuaraan

Setelah melalui proses panjang Liga Kaltim mulai dari tour Penajam, Balikpapan, Tenggarong, Sangatta Lomba Merpati Balap Tingkat Daerah dalam menyambut 7 Tahun Anniversary Pengda Kaltim 2012-2018 akhirnya ditutup oleh Penlok Samarinda yang diselenggarakan 9-11 November 2018 bertempat di Lapangan Muang Ilir Kelurahan Lempake Samarinda. Lomba tersebut dibagi beberapa kelas antara lain Lomba Utama, Perang Bintang, Seri A, Seri B, Seri C, Junior dengan merebutkan total hadiah Rp. 20 Juta.

Dikatakan Muny Replay ketua panitia lomba bahwa Lomba menyambut 7 Tahun Anniversary Pengda Kaltim 2012-2018 ini sebagai seri penutup di tahun 2018. Dan luar biasanya selain pemain juga dihadiri hampir semua perwakilan tokoh – tokoh mania andhokan Kaltim antara lain PPMBSI Pengda Kaltim Restu Irawan, Penglok Tenggarong Misnari, Penglok Balikpapan Uki, Tokoh – tokoh Andhokan Samarinda, bahkan hadir tokoh senior Batu Licin Bowo Setyawan dan Darsono.

“Alhamdulillah mas, komunitas mania Andhokan di Kaltim tambah hari semakin bergeliat, itu bisa terlihat pada seri penutup kemarin, baik pesertanya juga materi sprinter semakin bagus semoga untuk lomba – lomba berikutnya semakin meningkat baik dari segi hadiahnya juga dari jumlah pesertanya,” jelas Muny Replay mewakili panitia.

Dari arena lomba aroma kemenangan tim – tim asal Balikpapan tersebut sudah bisa tercium, seperti pada hari pertama Jum’at (9/11) dimana pada kelas Perang Bintang 500 meter Huru-Hara ring Awe dengan Joki Rudi Rokidul Team Balikpapan bisa mengandaskan perlawanan Recoba ring Iwan Asen bersama Joki Saiful Do2 / Replay Team Samarinda. Untuk Perang Bintang Junior Bintang Kecil ring Argem Joki Sahry BK / Replay Team Samarinda bisa mengungguli Patriot Joki Sumbri Patriot team Tenggarong.

Pada hari kedua Sabtu (10/11) Derby mewarnai Kelas Perang Bintang 750 meter dimana Mutilasi ring H.Maman dengan joki Saiful BK / Replay Team Samarinda disusul Bintang Kecil ring Argem joki Sahry BK / Replay Team Samarinda.

Sedangkan dihari yang sama untuk kelas Junior ring 18, 750 meter lomba seakan milik dari tim Balikpapan dimana semua seri diborong habis tanpa menyisakan kota lainnya sebagai pemenang. Kemenangan ini perlu mendapat apresiasi mengingat perlombaan dilaksanakan di Samarinda dan sebagai pelecut semangat agar mania andhokan lainnya menyiapkan materi yang berkualitas untuk agenda liga tahun mendatang.

Lomba pamungkas Minggu (11/11), angin masih berpihak kepada Tim Balikpapan dimana pada semi final Sango-sango ring Phoenix joki Hany OP Team Balikpapan harus bertemu Salatiga ring M. Succer  joki Saiful BK / Replay Team Samarinda dan dimenangkan Sango-sango, Sementara Scopy ring One joki Hany OP Team Balikpapan mendapat Bye dan akhirnya Sango – Sango yang dinobatkan sebagai pemenang kelas utama pada Liga Kaltim seri penutup kemarin.

Diakhir relase Muny Replay didampingi Iwan Wibowo banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh support mania Andhokan Kaltim yang berkesempatan datang di Lapangan Muang ilir Samarinda. “Terima kasih atas support teman – teman semua mohon maaf bila dalam penyelenggaraan lomba masih ada kekurangannya, sampai bertemu pada seri – seri berikutnya,” tutup Muny diamini Iwan. Kb5

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here