Serap Aspirasi Pedagang Burung, Ketua Umum PBI Kunjungi Pasar Burung Bratang Surabaya

Bagia Rahmadi
SERAP ASPIRASI. Ketua Umum PBI, Drs. H. Bagia Rahmadi SH (tengah) didampingi ketua PBI Pengda Jatim Hery Sugihono SH. MH (baju kuning) bersama para Pedagang di Pasar Burung Bratang Surabaya, Minggu (27/1/2019).

Minggu kemarin (27/1) Ketua Umum PBI Drs. H. Bagia Rahmadi SH, mendarat ke Surabaya. Adapun kedatangannya ke kota Pahlawan disambut langsung oleh ketua PBI Pengda Jatim Hery Sugihono SH. MH yang kebetulan sedang berada di dalam kota. Oleh ketua Pengda Jatim, pak Ketum, begitu panggilan akrab pria asli Jogja ini diajak mengunjungi pasar burung Bratang.

Sesuai dengan tujuan utama kedatangan ke Surabaya, selain silaturahmi dengan Ketua Pengda Jatim, pak Ketum juga ingin berkunjung ke pasar burung Bratang untuk bersilaturahmi dengan para pedagang burung. Saat keliling pasar, pak ketum sempat bertemu dan berbincang cukup lama dengan beberapa pedagang seperti Selor, Joko dan Coky.

Sekilas dari hasil pertemuan non formal kemarin, menurut Bagia Rahmadi, pihaknya sempat medapat masukan tentang peraturan pemerintah yang sering menyulitkan para pedagang burung. “Para pedagang berharap pemerintah tidak membuat regulasi yang menyulitkan mereka, dan mereka sanggut untuk mentaati,” kata pak Ketum.

Setelah kedatangan pertama di Ps.Burung Bratang, pria yang baru sembuh dari sakit dua minggu lalu, berencana akan mengunjungi beberapa pasar burung dibeberapa kota lain. Diantara akan mengunjungi pasar burung Pasty Jogjakarta, baru setelah itu ingin ke pasar burung Depok, Solo, pasar burung Pramuka Jakarta dan lainnya. Intinya sama yakni ingin mendengarkan sekaligus menampung aspirasi mereka,” terang Pak Ketum pada kontesburung.com.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here