Senin Ceria Master MII di Pondok Indah: Disambut Hujan Launching MII Jalan Terus

mii

Meski hujan mengguyur kota Denpasar dan sekitarnya Senin sore, 4 Maret 2019 kemarin, namun tidak mengurungkan  niat jajaran Master Independen Indonesia Bali yang baru saja ditetapkan kepengurusannya oleh ketua umum MII, untuk melaunching CERIA MASTER MII di Gantangan Pondok Indah Denpasar. ‘’Kami bersyukur di tengah hujan deras, rekan-rekan kicau mania masih berkenan untuk menghadiri hajatan kami yang ke perdana ini. Untuk itu kami mewakili rekan-rekan panitia dan juri mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,’’ terang Manajer MII Bali Dex Jun.

mii
JURI MII: Tetap Semangat di Jalur MII

Dex Jun yang didaulat sebagai manager dan Solihin MII atau dikenal dengan nama Mr. Gembel yang juga ditetapkan sebagai koordinator juri MII wilayah timur mendapat mandat untuk melaksanakan AD/ART MII secara utuh. Khususnya penerapan pakem penilaian love bird dengan system bendera atau stik. ‘’Setelah kami mempersiapkan diri, kami langsung terapkan, dan hasilnya pemain bisa menyaksikan dan merasakan system penilaian kami ini,’’ ujar Dex Jun.

mii
JURI MII: Terapkan Sistem Bendera untuk Penilaian Love Bird

Antusias kicau mania yang hadir tidak saja dari Denpasar, bahkan bandar ijo dari Mai Makedisan Agung Saputra juga ikut mencicipi system penilaian MII yang dilaunching perdana pada Senin Ceria Master MII kemarin.  Walau hujan dan rada dingin, suasana menjadi hangat setelah MC kondang Mr. Eko Gacor mengawal jalannya lomba hingga undian doorprize yang banyak disupport dari peserta. Di antaranya 2 tas dari Two Brother, 1 love bird, 1 sangkar love bird dan 4 semprotan.

mii
HUJAN: Peserta Tetap Hadir dan Berdekatan dengan Arena
mii
MC EKO GACOR: Siapkan Undian Dooprize dari Donatur

Diawali naiknya kelas paud, enam juri yang sudah melalui proses pelatihan mengawal jalannya lomba. Sementara Solihin dan Dex Jun mengawasi kinerja juri dan juga sekaligus menjaga agar lomba berjalan tertib tanpa teriak. Juri yang mengambil posisi untuk menilai blok yang sudah ditentukan memberikan penilaian dengan tanda bendera buat burung yang kerja. Warna bendera sesuai dengan durasi kekean.

mii
NYAMAN: Para Juara Merasa Nyaman dengan Penilaian MII

Dari pertarungan para kontestan, Ableh milik Denis akhirnnya meraih poin tertinggi 1.800 poin menyisihkan Luffy debutan Imam di tempat kedua yang sama-sama dari Celeng BC. Pertarungan masih dilanjutkan di kelas tanpa potongan berapa pun peserta, Lola-loli milik Amir yang digantang di nomor 46 sukses meraup 2.390 poin dan ditetapkan sebagai juara. Lola-loli dikawal Mandar-mandir debutan TOB yang mengantongi 2.080 poin.  Pemain masih penasaran dilanjutkan ke kelas paud C. Kali ini Kodrat milik Imung dari KKBC Tegal berhasil melejit ke puncak.

mii
BENDOL 19: Sikat Habis Dua Kelas Love Bird Dewasa

Di laga kelas love bird dewasa, Bendol 19 milik Edy Ujar nyaris tidak terbendung setelah menunjukkan kekeannya sejak digantang hingga penilaian berakhir. Bendol 19 sempat mendapat 11 bendera merah, bonus 2 bendera putih  serta bendera biru dan kuning atau total 1.950 poin dan meraih juara pertama. Bendol 19 dipepet Putri milik Agung dengan meraih 1.350 poin dan Galuh dengan 1.210 poin. Perang kembali dilanjutkan. Di laga kedua Bendol 19 kembali perfoma. Dengan mengambil posisi di timur laut Bendol 19 kembali naik podium utama.

mii
TAK NYANA: Jawara Leg Pertama Kelas Pemula

Di laga love bird pemula,  Tak Nyana milik Hadi berhasil menjadi juara walau hanya mengantongi 230 poin. Tak Nyana bersaing dengan Tolib yang meraih 190 poin. Sedangkan di laga pemula kedua Baby milik Eko dari LCD berhasil melaju ke posisi puncak.

mii
KIMCIL 80: Libas Habis Dua Kelas Cucak Ijo

Selain pertarungan di kelas love bird yang kemarin begitu ketat menerapkan system penilaian melalui bendera, juga dibuka kelas cucak ijo. Kimcil 80 milik Mr. Jovin dari Gembel Elit SF begitu ngotot dengan roll tembaknya. Kimcil 80 mendapat perlawanan ketat dari Baladewa yang diusung Erik Tatto yang juga piawai memainkan roll tembak. Namun Kimcil 80 ditetapkan sebagai sang juara disusul Baladewa. Di laga kedua Kimcil 80 kembali mempertahankan posisinya setelah kembali menunjukkan perfoma terbaiknya. Lomba diakhiri dengan undian dooprize berbagai macam barang.

mii
LOVE BIRD: Kelas Favorit yang Paling Diminati
mii
HITUNG POIN: Tanggung Jawab Bersama

Duet Dex Jun dan Solihin MII mewakili panitia dan juri mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Latber ceria kembali bakal dibuka Rabu 6 Maret 2019 di gantangan Pondok Indah Denpasar yang dimulai tepat pukul 11.00 Wita. *kb3

mii
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here