Connect with us

Kontes

Senin Ceria Master di Pondok Indah 15/4: Juri Makin Solid, Fairplay Bukan Slogan

KONBUR Tayang

:

mii
JURI MII: Makin Solid, Siap Junjung Sportifitas

Uniform juri Master Independen Indonesia yang digunakan saban bertugas yang bertuliskan #Fairplay Bukan Slogan# di bagian punggung menjadi tanggung jawab moral bagi personil juri MII Bali. Bagi juri MII, di tengah gemebyar EO yang ada di Bali, fairplay bukan sekedar label untuk menarik simpati pemain. Tetapi bagaimana mewujudkan di lapangan saat bertugas. ‘’Bagaimana memastikan burung-burung yang terbaik bekerja di lapangan berhak mendapatkan juara,’’ terang manager MII Denpasar Dek Jun.

mii
PESERTA; Makin Tertib dan Siap Bersama-sama Menjaga Sportifitas

Karena itu, di setiap gelaran MII, Dek Jun memastikan lomba berjalan tanpa teriak. Dengan demikian peserta bisa ikut mengawal jalannya lomba. Selain juri yang bertugas mengeksekusi sesuai pakem yang dimiliki, peserta juga punya hak untuk melihat, menikmati, memantau dan mengajukan komplin jika dianggap penilaian juri melenceng dari pakem. ‘’Kami siap menerima komplain dan berdiskusi sehingga semuanya bisa menjadi jelas dan transparan,’’ tambah Dek Jun.

mii
LATBER MII: Semakin Diapresiasi Pemain

Beberapa latber yang sudah digelar sejak bendera MII dikibarkan di Denpasar, antusias kicau mania untuk mencicipi pakem penilaian MII begitu tinggi. Seperti latber Minggu, 14 April 2019 lalu  di gantangan Pasar Sanglah yang diluberi peserta. Di tengah komposisi juri yang semakin solid, MII siap menggelar latber di beberapa gantangan yang ada di Denpasar.

Senin Ceria Master Pondok Indah adalah salah satu latber yang tetap dipertahankan. Meski waktunya yang kurang menarik, yang biasanya sebagian besar kicau mania sudah bermain di hari Minggu, namun Senin Master PI tetap dikunjungi pemain. Seperti pada 15 April 2019 kemarin yang membuka kelas love bird dewasa, paud, baby dan cucak ijo.

mii
MAIMUNA; Tampil Perfoma di Kelas Paud A

Diawali naiknya kelas paud A Maimuna debutan Ipang sukses memetik kemenangan setelah mengumpulkan 1.080 poin. Di posisi kedua disabet Den Kemeng milik Faiz yang mengantongi 940 poin dan di tempat ketiga disabet Pillows yang meraih 910 poin.

Baca Juga  Tiga Tokoh Masyarakat Bali Dukung Penuh Sesetan Cup I Denpasar: Tembus 873 Lebih Peserta, Siap Gelar Jilid II
mii
RAEMON DAN RYAN JATAYU: Orbitkan Dinda dan Kirana

Di leg kedua, Dinda yang tampil gacor memainkan kekean-kekeannya berhasil meraup 1850 poin. Debutan Raemon dari Indra Jaya ini memenangkan pertarungan setelah bersaing dengan lawan di sebelahnya Kirana milik Ryan Jatayu yang hanya mengantongi 840 poin. Sedangkan Den Kemeng terpaksa turun satu tingkat setelah meraih 650 poin.

mii
JANDA, LUFFY DAN PENDEKAR: Saling Kejar Mengumpulkan Poin

Di laga love bird dewasa persaingan ketat terjadi antara Janda, Luffy dan Pendekar. Saling kejar poin terjadi setelah ketiga gaco ini rajin mengumbar kekean-kekean panjang. Janda milik Sohip yang mengantongi 1100 poin menang tipis dari Luffy milik Imam yang hanya tertinggal 20 poin atau meraih 1080 poin. Sedangkan di tempat ketiga disabet Pendekar milik Febri yang meraih 900 poin.

mii
PENDEKAR: Akhirnya Melaju ke Puncak Juara

Pendekar yang kembali perfoma berhasil melaju ke puncak setelah meraup 1450 poin meninggalkan Bodrex milik Umar Faruk di tempat kedua dan Renata debutan Dadan di tangga ketiga.

mii
TORPEDO: Menang di Laga Baby

Sementara itu satu kelas baby yang dibuka menempatkan Torpedo milik Ian dari LCD menempati posisi puncak. Torpedo dibayang-bayangi Putri Bali dan Anak Langit yang masing-masing menduduki posisi runner up dan ketiga.

mii
ASOKA: Tampil Eboh, Menang di Kelas Cucak Ijo

Selain membuka kelas love bird, juga ada kelas cucak ijo. Kemarin Asoka milik Mr. Jak dari Suramadu SF berhasil menduduki posisi puncak setelah piawai memainkan tonjolan-tonjolannya yang panjang. Asoka mendapat lawan Gatot Koco dan Bajak Laut yang juga sesekali melontarkan roll tembak.

Sebelum lomba diakhiri, MC kondang Mr. Eko Gacor mengundi paket sembako, baik kopi dan beras buat memberi kesempatan pemain yang kurang beruntung gaconya di lapangan. Dek Jun mewakili juri MII dan panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

Baca Juga  Setelah Hidupkan Kamis Guyub Rukun di Gantangan Puri Agung Glogor: PBI Akhirnya Mengundurkan Diri dari GPAG
mii

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes

Ini Dia Para Juara Sarang Walet Borneo Cup I Feat Owen Alvin di New Lenggang Jakarta

Published

on

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Suasana penilaian dikelas murai batu

Gelaran bertajuk Sarang Walet Borneo Cup I feat  Owen Alvin menjadi  salah satu hajatan besarnya  BMW Master Indonesia selaku sponsor utama lomba yang bekerjasama dengan Owen Alvin dengan penjurian BnR Indonesia di lapangan New Lenggang, Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (21/4). Banyak menampilkan burung-burung hebat.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Kru Herry IP sukses antarkan Murai Napoleon

Seperti biasa, persaingan dikelas murai batu menjadi salah satu sesi paling menarik. Dijenis ini banyak diikuti burung-burung unggulan, terutama dikelas utama. Dalam even ini panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR 25 G dan Murai Batu Ring BnR 25 G.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
RT Fams Eksis bersama murai Angger

Dikelas Murai Batu BnR 25 G, menampilkan Napoleon simpanan Herry IP dari Jakarta. Burung ini sukses mengugguli Kung Kong koleksi Jimmy dari Lancar Jaya yang harus puas menempati posisi kedua dan Cakra milik Triyono dari Mutiara SF ditiga besar.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Waunk Tampilkan Murai Batu Jindan milik Andre Kemang

Napoleon memang burung hebat. Memiliki kualitas materi lagu yang bagus, begitu juga durasi kerjanya dari awal hingga akhir. Ini yang membuatnya layak meraih gelar juara pertama dikelas tersebut.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Eko HI orbitkan Kenari 1001

Selain itu masih ada beberapa murai batu bagus lainnya, meskipun hanya meraih posisi runner-up namun burung ini juga memiliki kualitas tak kalah hebatnya. Disesi Murai Batu Ring Kemayoran misalnya menampilkan Jindan yang tampil menawan. Burung orbitan Andre Kemang ini juga memiliki kualitas materi sungguh istimewa.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Kru BMW Master Indonesia Siap melayani Kicaumnia

Burung bagus lainnya yang masih diposisi kedua, juga ada  Angger kepunyaan RT Fams dari Savana SF Bekasi. Meski menduduki peringkat kedua penampilan Angger luar biasa bagus.

Burung jenis lain yang moncer hari itu juga ada kenari 1001 gaco andalan Eko HI dari King Master Cannary Bekasi. Burung ini meraih juara pertama dikelas Kenari Standar Umum Sarang Walet setelah mengalahkan Royal Class milik Affi Canary S2G dan Gojin milik Amin Bong keduanya menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga  Minggu, 2 Desember 2018 Bagero SF Ada di Mana-mana: Dari PBI Wates, Ronggolawe Palapa, MII di Sempidi Hingga Beauty Contest di Makasar
Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Produk BMW Master Indonesia banyak diminati Kicaumania

Perebutan juara umum dieven tersebut masing-masing diraih S2G KMY dan BHS BCK SF sebagai juara tim dan SF terbaik.

Even tersebut merupakan persembahan BMW Master Indonesia sebagai produsen sangkar, pakan, vitamin, suplemen dan obat-obatan untuk kebutuhan burung-burung kicauan. kb-4.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Lanjutkan Membaca

Kontes

Selasa Ceria Putat Jaya Lovina Buleleng 23/4: Rossy dan Android Raih Love Bird Terbaik

Published

on

sl
ROSSY DAN ANDROID: Milik Made Satia dan Mr. Ipank Raih Love Bird Terbaik

Minggu pertama Selasa ceria Putat Jaya P2BI Cabang Buleleng menyuguhkan menu baru untuk kicau mania Buleleng. Latpres yang dibuka tepat pukul 16.00 Wita di gantangan Lovina BC ini berlangsung tertib. Kelas yang diperebutkan 2 burung terbaik love bird dewasa dan paud.

Di leg pertama kelas love bird dewasa, Panji milik Mr. Bontot menduduki point maksimal bersaing dengan Perti milik Mr. Marga. Namun di leg kedua, Panji harus puas turun ke podium 2 setelah Rossy milik Mr. Made Satia yang telat hadir berhasil mengambil alih podium 1.  

Memasuki leg ke-3 saat penentuan point, Panji harus rela tanpa podium. Sementara Rossy hanya mengambil posisi kedua setelah Soimah melaju ke puncak. Karena Panji dan Rossy memiliki nilai sama maka dari hasil touse Rossy ditetapkan sebagai love bird terbaik.

sl
MADE SATIA: Antarkan Rossy Tampil Ciamik

Sedangkan di kelas love bird paud terbaik dimenangkan Android Mr. Ipank dari Villa Ayu SF tanpa perlawanan berarti dua kali menduduki podium 1 dan di leg ketiga diduduki oleh Mentul Mr. Panjul dari Lovina BC.

Latpres yang berlangsung seminggu sekali ini bersama juri P2BI Buleleng akan menyuguhkan menu baru seperti perebutan burung terbaik dan juara umum untuk meningkatkan semangat kicau mania akar rumput untuk memotivasi menyeting gacoannya lebih baik lagi agar mampu bersaing di event yang lebih besar.

Lomba diakhiri dengan undian doorprize uang tunai dan sembako. Mr. Gepeng dari Putat Jaya BC kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir memenuhi undangan dan mendukung gelaran spesial sore ceria Putat Jaya BC bersama juri P2BI cabang Buleleng seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *kh

Baca Juga  Paud Awan Kinton Stabil Sepanjang Kelas di Sesetan Cup I Denpasar: Walau Runner up, Wawan Stone Tetap Semangat
sl

Lanjutkan Membaca

Kontes

Jagger Move On Jakarta: Murai Sultan Raih Double Winner, Wong Edan SF dan MBC Juara Umum Terbaik, Berikut Ini Daftar Juaranya

Published

on

Lomba Jagger Move On Jakarta
Pengurus Jagger Enterprise, Selamat Datang di Lapangan Baru

Sukses raih double winner murai Batu Sultan Agung tampilkan penampilan terbaiknya di Gelaran bertajuk Jagger Enterprise Move On di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4) lalu. Sementara Wong Edan SF dan MBC menjadi juara umum terbaik.

Even Jagger Enterprise Move On menjadi debut perdana penampilan gemilang dari murai batu Sultan Agung. Burung simpanan Agung CN ini tampil apik dari dua sesi yang diikutinya.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Agung CN dan rekan

Turun dikelas utama, Murai Batu Jagger, Sultan Agung bersaing ketat dengan Mr Big yang juga tampil ngotot. Namun akhirnya, gelar juara pertama disesi tersebut dimenangkan Sultan Agung, sementara juara kedua dan ketiganya masing-masing diraih Mr Big milik H Fathullah dan RD milik Budi Ragunan, keduanya dari MBC.

Memasuki sesi Murai Batu KTI, kembali Sultan Agung naik podium juara. Kali ini dia berhasil mengkandaskan Codot milik Baon dari Cah Bagus SF dan Tores kepunyaan Ong Kee dari NzR.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Wong Edan SF juara terbaik SF

Dua gelar juara yang dimenangkannya semakin semakin menegaskan kesiapan Sultan Agung memasuki musim lomba tahun ini pasca menyelesaikan mabungnya. “Ini penamplan perdananya baru selesai mabung, semoga saja prestasinya stabil terus,” harap sang pemilik.

Ya even tersebut menjadi ajang test case buat Sultan Agung setelah beberapa bulan istirahat ganti bulu. Dan hari itu dia berhasil membuktikan yang terbaik dengan menyajikan kualitas materi lagu dan isiannya yang lengkap juga durasi kerjanya yang luar biasa.

Lomba Jagger Move On Jakarta
MBC jura terbaik BC

Sementara dominasi juara dikelas lovebird diraih Wong Edan SF asuhan Donny Cs. Wong Edan hari itu mendulang beberapa gelar juara pertama khususnya dikelas lovebird. Kesuksesannya menjuarai dibeberapa kelas lovebird turut mengantarkannya menjadi juara umum Single Fighter (SF) terbaik.

Baca Juga  Kejutan Sabtu Ceria Bagero SF di GP2S (29/12) Denpasar: Likas Libas Habis Kelas LB Dewasa

Sedangkan juara umum Bird Club (BC) dimenangkan oleh MBC asuhan Ki Ronggo. Tim ini juga sukses mendulang beberapa kemenangan dikelas lovebird dan cucak hijau andalannya.

Lomba Jagger Move On Jakarta
H.Fathullah dan kru Mr Big juara runner up

Lomba bertajuk Jagger “Move On” kali ini merupakan gelaran terakhir di lapangan tersebut bersama juri independen. Mulai pekan depan even organiser binaan Ubye Garasi ini akan berpindah lagi ke lokasi baru., masih dikawasan Jl Jagakarsa I. “Lokasinya baru, tapi masih diarea lapangan lama yang dulu, sampai jumpa di lapangan baru,” pungkas Ubye diakhir lomba. *kb4.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara

Lanjutkan Membaca