Sempat Tertunda Dengan Adanya Covid-19, Launching Karang Malang Bird Club Akhirnya Terlaksana

Kontesburung.com – Launching (Karang Malang Bird Club (KMBC) akirnya terlaksana, lomba yang di gelar di tengah pandemi Covid-19 ini sudah lama diagendakan oleh pihak panitia dan sudah di nanti-nanti kicau mania setempat. Karena datangnya pandemi, akirnya gelaran perdana pun baru bisa dilaksanakan pada hari ini, Jumat (10/7/2020) sore.

Suasana salah satu kelas Love Bird, peserta ful.


Berlangsung di area Pasar Karang Malang, Balerejo, Kabupaten Madiun lomba berjalan dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Di pantau dan di kawal langsung oleh anggota tim dari Polsek Balerejo dan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Gelaran perdana animo kicau mania terlihat cukup ramai. Para peserta datang dari berbagai wilayah Madiun dan sekitarnya. Berkali-kali pantia mengingatkan pentingnya menaati protokol kesehatan. Wajib masker dan jaga jarak.

Jawara kelas Murai Batu.
Jawara Love Bird Paud.



Di awali dengan kelas Love Bird Paud peserta pun ramai membanjiri lokasi. Kemudian di susul kelas-kelas utama pun tak kalah ramai. Murai Batu, Cucak Hijau, Kenari, Kacer dan Cendet.

Di akhir acara, Parno mewakili panitia KMBC mengungkapkan syukurnya atas terselenggaranya acara kali pertama ini dengan aman, tertib dan sangat ramai meski dengan kawalan pihak Kepolisian dan Tim Percepatan Penanganan Covid-19.

Jawara kelas Kenari.
Jawara kejas Pleci. Komunitas Pleci Plat AE datang meramaikan gelaran perdana KMBC.


“Matur suwun semua peserta, kawan-kawan kicau mania dari semua area telah hadir dan mematuhi protokol kesehatan dengan amat sangat tertib dan disiplin. Saya selaku panitia tidak lupa mengucap syukur kehadirat Allah SWT atas berlangsungnya lomba perdana di Karang Malang ini, “ungkapnya.

Jawara kelas Cucak Hijau.


Lebih lanjut ia menambahkan Latber di Pasar Karang Malang itu akan diagendakan secara rutin, namun peserta tetap harus taat aturan lomba terkait virus Covid-19. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para petugas keamanan dari Kepolisian dan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 karena sudah memberi kelonggaran kepada panitia KMBC.

“Semoga kedepan acara lomba ini bisa berlangsung rutin dan terkendali, namun semua peserta jangan sampai tidak tertib. Karena kita masih harus waspada dengan ancaman Covid. Tak lupa saya juga sangat berterimakasih kepada jajaran Kepolisian, Tim Medis, dan semua pihak yang mendukung dalam gelaran lomba kali ini baik sponsor maupun yang lainnya. (Alfa Ek/redkonbur)

Jawara kelas Cendet.
Jawara kelas Love Bird Umum.
Jawara kelas Love Bird Fighter.
Lhandoh Lereng Wilis SF, datang dengan amunisi barunya Love Bird hasil dari breeding milik sendiri.
Akbar Nurdaffa komunitas Cucak Ijo, dirinya mengatakan rela bolos kerja demi bisa gantang di gelaran perdana KMBC.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here