Sejati Plavon PVC, Ikut Semarakkan Lomba Burung Di Gantangan Tjiu Palace Samarinda

Setelah diresmikan Gantangan Tjiu Palace Samarinda bersama kawalan Radjawali Indonesia (RI) DPD Samarinda Kukar yang dipimpin oleh Andhy tak pernah sepi dari jadwal perlombaan. Bahkan sponsor kini tak segan mulai berdatangan untuk ikut mensupport perlombaan seperti yang terbaru Sejati Plavon PVC milik pengusaha muda Samarinda Darmawan Saputro terjun langsung diperlombaan burung dengan label “Road Show Sejati Cup I” (22/8/2021). Sebetulnya Darmawan sendiri merupakan kicau mania lawas Samarinda namun karena kesibukannya, sehingga kini hanya bisa mensupport perlombaan burung dibelakang layar saja.

Sponsor Sejati Plavon PVC, Juri dan Panitia.

“Sejati Plavon PVC ini sendiri bergerak dibidang PVC Polimer yang merupakan kedepannya menjadi teknologi terkini. Dan Sejati ini sendiri asli punya putra daerah, artinya asli orang lokal Samarinda.

Darmawan Saputro Owner Sejati Plavon PVC siap ikut ramaikan perlombaan burung di Samarinda.

Event ini sendiri untuk lebih mengenalkan produk dari Sejati Plavon PVC kepada public kicau mania. Sedangkan Event Road Show Sejati Cup I ini sendiri tidak berhenmti sampai disini melainkan ada Event selanjutanya yang rencananya akan diselenggarakan di Gantangan Pasar AL Loa Duri Kukar (5/9) dan kalau tidak ada halangan finalnya nanti diselenggarakan di Kebun Desa Tanah Merah Samarinda dengan banyak hadiah menarik tanggal (10/10), mungkin itu Event Nasionalnya. Sedangkan dari hasil lomba kali ini akan dijadikan bahan evaluasi kekurangannya sebelum menuju Nasional,” jelas Darmawan pada kontesburung.com

Persiapan lomba mepet tetapi berjalan sukses dan lancar.

Lanjut Darmawan sebenarnya dalam dunia perburungan ini adalah ajangnya silaturahmi bukan saling mengalahkan atau adu gengsi. “Saya disini bukan untuk turun gunung main lagi tetapi cuma ingin bersilaturahmi dan tidak untuk mencari provit di perlombaan burung. Karena Sejati Plavon PVC murni hanya support supaya kegiatan perlombaan semakin meriah lagi,” ungkapnya.

Juara Burung Terbaik
Juara Burung Terbaik

Ditambahkan pula bahwa Sejati Plavon PVC ini netral tidak pandang EO manapun karena nanti direncanakan akan digilir melihat waktu yang tepat. “EO yang ada semuanya itu kawan kebetulan kali ini kita menggandeng RI karena kantor kami juga dekat dengan Gantangan Tjiu Palace ini. Sehingga lebih mudah berkomunikasi dengan panitia sehingga kita rencanakan main sampai 3 kali bersama RI, namun yang lainnya Insya Allah ada gilirannya tunggu waktu yang pas saja,” beber Darmawan yang juga merupakan Pegawai Negeri di lingkungan Balai Kota Samarinda.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Kerjasama Sejati Plavon PVC, Gantangan Tjiu Palace bersama RI juga memunculkan inovasi baru Juri, panitia dan pemain menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum lomba dimulai dengan tujuan untuk mengapresiasi cinta tanah air apalagi pada bulan ini sebagai Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia. Selain itu juga ada penobatan Andhy sebagai IP terbaik yang dipilih langsung oleh pemain dan juri terbaik yang dimenangi Gilank dengan tujuan semakin semangat dan fokus lagi kedepannya.

Inovasi ada penobatan IP Andhy dan Juri Gilank sebagai terbaik yang dipilih langsung oleh pemain.

Sementara itu Andhy menerangkan meskipun persiapan Event Sejati ini dilaksanakan mepet hanya 3 hari namun lomba bisa dilaksanakan dengan sukses dan lancar tanpa ada protesan dari pemain. “Saya mewakili punggawa Radjawali Indonesia sangat berterima kasih atas kepercayaan Mas Darmawan sebagai Owner Anugrah Sejati Nusantara yang sudah support. Kita akan jaga baik – baik kepercayaan yang telah di berikan ini untuk melanjutkan Event serupa di Gantangan Pasar AL Loa Duri dan di Kebun Desa Tanah Merah sebagai destinasi wisata baru di Kota Samarinda ,” sambung Andhy.

Champion Bird Club LBK BC.
Rinner Up Bird Club B16 Team.

Sedangkan Arul mewakili Gantangan Tjiu Palace juga sangat mengapresiasi dengan adanya sponsor yang support. “Kami sangat mengapresiasi Sejati Plavon PVC yang sudah support apalagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini, kedepannya diharapkan bisa terus bekerja sama. Untuk agenda berikutnya Gantangan Tjiu Palace bersama punggawa RI bagi kicau mania jangan lewatkan “BKN Cup I” Minggu besok (29/8) dengan banyak hadiah dan doorprize menarik,” tutup Arul yang juga sebagai Kasi Perlombaan RI Samarinda.

Juara Single Fighter Lembuswana SF dan Runner Up Pesut SF.

Pada lomba tersebut dengan persaingan yang sangat a lot akhirnya LBK BC mampu unggul tipis atas B16 Team untuk jadi yang terbaik. Begitu juga Lembuswana SF dapat keluar sebagai juara Single Fighter dengan unggul tipis atas Andong Pesut SF.  /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here