RUWET SF, Specialis Cendet Kerap Bikin ‘Onar’ Gantangan

Kontesburung.com – Turun digelaran Road To Bupati Cup 2 Madiun yang di helat pada Sabtu (2/7/2022), di gantangan Paguyuban Pasar Burung Caruban (P2BC) Single Fighter asal Caruban Kabupaten Madiun, RUWET SF, ini mendulang poin gemilang setelah gacoannya moncer di kelas Cendet.

Bahkan, jagoan Cendet milik RUWET SF digelaran ini terlihat sangat mendominasi disetiap sesi yang diikutinya. Cendet dengan nama Gudang Peluru ini tampil atraktif dengan beberapa tonjolan hingga nyeri membabat habis di dua kelas yang diikutinya.

Alhasil, Gudang Peluru mutlak nangkring sebagai juara 1 di kelas Cendet A dan juara 1 di Kelas Cendet B.

RUWET SF selama ini memang kesohor sebagai SF di wilayah Kabupaten Madiun yang fokus atau specialis burung-burung Cendet. Sehingga tak heran jika setiap turun lomba beberapa amunisinya kerap ditakuti oleh rival-rivalnya karena kerap bikin onar gantangan (sering juara -red).

Cendet Gudang Peluru milik RUWET SF sesaat setelah sukses di Road to Bupati Cup 2 Madiun.

Terbukti, di event ini saja selain andalannya Cendet Gudang Peluru, pelapis yang lainnya seperti Cendet Joyo juga mampu menembus juara kecil dengan menyabet juara 2 di kelas Cendet B.

Gacoan Cendet milik RUWET SF yang digawangi oleh Mr. Kaconk ini memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya terutama dalam segi power. Bisa dikatakan diatas rata-rata.

Gudang Peluru misalnya, selain power di atas rata-rata dengan materi roll berdurasi juga mempunyai tipikal tembakan yang panjang-panjang. Didukung kinerja yang mumpuni hampir tanpa jeda dan gayanya yang aduhai juga sering membuat penonton berdecak kagum saat melihatnya.

RUWET SF kerap bikin ciut nyali kicau mania di kelas Cendet.

Gudang Peluru sudah tak asing di telinga kicau mania wilayah Madiun bahkan se karesidenan. Pasalnya sudah sering langganan juara dan kerap meraih segudang prestasi di ivent besar, baik skala lokal maupun luar daerah.

“Puas lihat kerjanya, Alhamdulillah, turun di dua kelas Gudang Peluru masuk 1, 1, “tutur dedengkot RUWET SF, Mr. Totok usai menyikat juara 1 di kelas Cendet B di Road to Bupati Cup 2 Madiun.

Lebih menggembirakan lagi ujar Mr. Totok adalah debutan barunya RUWET SF, yakni murai batu Sultan. Sebab pada gelaran ini murai batu Sultan yang notabene masih cukup belia namun sudah mampu tampil ciamik dan masuk sebagai juara 3 di kelas utama Murai Batu G24.

“Murai Batu Sultan ini debutan baru umurnya masih muda baru satu kali urakan, tapi sudah lumayan, tadi masuk juara 3 di kelas Murai Batu G24 dan kita mainkan lagi di kelas Murai Batu C masuk runner up, “terang Totok. (Dap/Tjr-red)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here