Digelar 4 Minggu Berturut-turut, Road To Walikota Cup, Sukses, Kicau Mania Madiun Bangga Punya Walikota H. Maidi

Mc Sutris Srijaya dan SPG Pertamina Enduro.

Kontesburung.com – Empat kali berturut-turut di laksanakan secara rutin, gelaran Road To Walikota Cup Madiun di Taman Bantaran Kota Madiun akirnya memasuki laga terakhir pada Minggu (5/7/2020).

Di event kali ini terlihat atmosfer persaingan terasa lebih meningkat dibanding gelaran sebelumnya. Sebab, selain dihelat dalam rangka Road To, gelaran ini juga sekaligus untuk memperingati HUT Kota Madiun ke-102. Tentu, jika burungnya bisa juara di event ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para kontestan.

Robic Pleman Plat AE, juarai kelas Pleci.
Jawara Love Bird Fighter.

Dari pantauan media, selain burung-burung papan atas milik kicau mania setempat, gacoan luar kota yang sengaja ngluruk pada event kali ini juga nampak cukup banyak seperti dari Kediri, Surabaya, Nganjuk, Mojokerto, Solo, Sragen, belum lagi para pemain dari daerah sekitar Kabupaten Madiun sendiri, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi, Magetan dan wilayah lainnya.

Sepanjang jalannya lomba pihak panitia lewat MC Sutris Srijaya tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan para peserta untuk selalu mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia terkait protokoler Covid-19, yakni pakai masker dan jaga jarak.

Kandidat SF/Pacitan, sukses dengan sejumlah jagoannya.
Para jawara kelas Cucak Hijau.

Terlebih lagi saat ini Kota Madiun baru saja ditetapkan sebagai kota pertamakali di Jawa Timur yang meraih status zona hijau atas penyebaran Covid-19. Tentu untuk mendukung sekaligus mempertahankan prestasi tersebut, dalam hal ini pihak panitia jauh lebih ketat dan lebih disiplin dibanding gelaran sebelumnya.

Jalannya lomba sendiri sangat menarik dan cukup menegangkan. Beberapa burung berhasil meraih sukses dikelasnya masing-masing. Dikelas Love Bird Fighter ada nama Caberawit dari Gilang Mahameru SF yang berhasil meraih juara 1, kemudian untuk urutan runner-up disikat oleh Dinda milik Abah Mario dari Tirta SF.

Jawara kelas Kenari.
Kelas Murai Batu peserta ful.

Kelas utama Cucak Hijau berhasil dimenangi jagoan milik Abah Udin NC Surabaya dengan jagoannya Korak, setelah tampil gemilang dengan tonjolan materi dan volume serta gayanya yang memukau. Kemudian dikelas utama Murai Batu, ada Jaka Tingkir milik Mr. Obiz dari Duta Sobat DFBC yang akirnya keluar sebagai juara pertama setelah sukses menggilas pesaingnya.

Mewakili panitia, kicau mania Madiun dan BnR Madiun selaku EO yang di tunjuk oleh Walikota untuk menggelar lomba 4 kali secara berturut-turut, Reza Fathony sang Ketua BnR Madiun mengungkapkan sangat puas dengan gelarannya. Sepanjang ini peserta patuh dan taat akan aturan yang pihaknya terapkan.

Lucky CS, sukses di kelas Cucak Hijau.
Jawara kelas Kacer.

“Puas, 4 kali beturut-turut semua berjalan lancar. Peserta sadar protokol dan sangat disiplin. Selain apresiasi untuk mereka, tentu yang membuat saya dan teman-teman senang adalah atas diberikannya izin dari Pak Wali selama ini. Saya pribadi, mewakili kicau mania Madiun sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Madiun Drs. H Maidi dan semua pihak yang sudah terlibat, “kata Ketua BnR Madiun tersebut.

Lebih lanjut Reza Fathony menambahkan kicau mania Madiun patut berbangga mempunyai Walikota yang baik. Karena selain diberikannya ijin untuk kembali menggelar kegiatan ditengah wabah Covid-19, setelah event ini selesai Walikota juga memberi ijin tempat di Taman Bantaran Sunday Market Kota Madiun untuk di bangun gantangan baru dan permanen untuk kicau mania Madiun.

“Kicau mania Madiun tentu sangat bangga mempunyai Walikota yang baik. Karena tidak hanya memberi kelonggaran kegiatan selama ini saja, namun juga respon dengan dunia hobi. Dan nanti disini akan ada gantangan baru atas ijin dari Walikota, “pungkas Reza Fathony. (Redkonbur)

Jawara kelas Konin.
Jawara kelas Love Bird.
Jawara 2 kelas Konin.
Jawara kelas Kenari.
Budi Aserehe, sukses di kelas Kacer.
Jawara kelas Cucak Hijau.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here