Resmi Gantangan Tjiu Palace Samarinda Dengan Konsep Wisata Keluarga Dibuka Untuk Lomba Burung

Nama Tjiu Palace Pelita 5 Sambutan Samarinda yang sebelumnya lebih dikenal masyarakat Kota Tepian sebagai tempat pemancingan yang sangat luas dan terbesar dengan konsep wisata keluarga, kini mempunya gantangan lomba burung dengan menggandeng Radjawali Indonesia (RI)sebagai partner kerja samanya. Sabtu (24/7) akan menjadi saksi sejarah baru di Samarinda dengan mulai dibukanya Gantangan Tjiu Palace ini dengan mempunyai  jumlah nomor gantangan yang sangat fantastis yaitu 100 cantolan burung.

Gantangan Tjiu Palace menawarkan jumlah nomor gantangan 100 cantolan burung.

Owner Tjiu Palace Indarta atau lebih akrab disapa Ko Darta mempercayakan Arul sebagai tangan kanannya untuk mengurus Gantangan Tjiu Palace ini dengan pengawasan serta pengelolaannya. Menurut Arul ide dan gagasan untuk membuat gantangan ini sendiri sudah lama. Ia memberikan masukan kepada Ko Darta untuk memaksimalkan gedung sisi selatan yang lama tidak terpakai untuk ajang perlombaan burung yang kemudian disetujui oleh sang owner.

Arul tangan kanan Owner Tjiu Palace Indarta yang mengurusi dan mengawasi kebutuhan gantangan.

“Saya memberikan masukan kepada Ko Darta untuk memaksimalkan bangunan sisi selatan untuk digunakan perlombaan burung, karena saying bila lama tidak difungsikan. Nanti bangunan sisi utara juga akan dikerjasamakan dengan para penghobi tamiya yang rencananya siap mengadakan even juga disini,” jelas Arul yang juga sebagai kicau mania tersebut.

Juara Bird Club LBM Team.
Juara Single Fighter Proklamasi SF.

Tambahnya untuk program perlombaan sendiri rencananya ada kelas Latber, Latpres bahkan sampai regional dan Nasional.

Juara burung terbaik.
Juara burung terbaik

“Rencana sih nanti ada lomba besar setelah Pandemi Covid-19  reda bisa mengangkat New Tjiu Palace Cup Samarinda sebagai even tahunannya. Karena kebetulan gantangan ini mendapat support dari H. Fitri BKS, H. Syukur, Dandri Dauri dan siap menyediakan Doorprize 1 Motor karena kebetulan beliau adalah member di kolam pancing kami yang main tiap pekannya,” beber Arul pada kontesburung.com.

Andhy bangga dipercaya untuk mengelola jadwal di Gantangan Tjiu Palace Samarinda.

Sementara itu Andhy sebagai Ketua RI DPC Samarinda Kukar juga sangat bangga bisa dipercaya mengelola gantangan yang sangat megah tersebut. “Pastinya kami bangga bisa dipercaya oleh pengelola Tjiu Palace untuk mengisi perlombaan burung disini. Kebetulan saya dengan mas Arul kenal dekat sehingga nanti beliau akan kita masukkan juga sebagai salah satu pengurus RI di Samarinda. Untuk latber kali ini memang hanya sebatas uji coba testing lapangan dulu sambil melihat apa kekurangan yang ada dilapangan seperti lampu penerangan. Tetapi apresiasi kicau mania sangat luar biasa banyak datang mensupport untuk menggantangkan gacoannya sampai akhir lomba. Untuk jadwal berikutnya kita akan buka hari Minggu (25/7) di Gantangan Tjiu Palace jangan sampai terlewatkan even RI di Kota Samarinda,” tutup Andhy. /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here