Rapat Persiapan Khofifah Cup 1 – Tiket Menipis, Panitia Tak Boleh Turunkan Burung

Kontesburung.com – Hari Jum’at kemarin (4/10) malam, seluruh panitia lomba Khofifah Cup1 dikumpulkan di ruang pertemuan FKPPI Jl.Raden Wijaya 1 A Surabaya. Rapat yang dihadiri oleh seluruh ketua pengurus dan panitia membahas tentang persiapan masing masing bagian, khususnya masalah teknis yang berkaitan dengan kelancaran lomba dan kenyamanan peserta.

Karena lomba ini melibatkan banyak personel paniti maka diperlukan progres yang telah dijalankan oleh setiap bagian, bila melihat laporan yang disampaikan perkembangannya cukup baik, karena progres semua tercapai, artinya hari H semua urusan disetiap bagian sudah selesai termasuk yang teknis.

Untuk bagian tiketing juga melaporkan pesanan juga terus mengalir, bahkan minggu minggu ini makin meningkat. Untuk kelas tertentu sudah habis, sedang beberapa kelas ada yang tiketnya tinggal sedikit. Menurut bu Alex, bagi kicaumania yang ingin mendapatkan informasi tiket, langsung saja menghubungi bagian tiket, karena ada tidaknya tiket yang tersediai bisa tau, kalaupun habis pasti akan diarahkan ke kelas yang lain.

Kemudian dalam pertemuan kemarin ada hal yang cukup menarik saat ketua Pengda PBI Jawa Timur Heri Sugihono SH,MH memberikan sambutan. Pria berpenampilan kalem ini menyampakan bahwa ia ingin lomba Khofifah Cup 1 berjalan dengan fair paly, untuk itu dimulai dari panitia. Dimana panitia tidak boleh menurunkan burung, hal itu untuk menjaga fair play sekaligus menjadi tuan rumah yang baik buat peserta.

Sebenarnya pria yang juga memegang kendali PBI cabang Surabaya ini tidak melarang personel dalam panitia yang semua adalah para pelomba menurunkan burung. Cuma kalau mau menurunkan burung, pilihannya adalah harus lepas dari panitia. Jadi saat disampaikan pilihan pada semua panitia yang hadir “Apakah ingin lomba atau komitmen menjadi panitia?,” jawabnya serempak “menjadi panitia”. Melihat jawaban yang kompak menjadikan penanggung jawa lomba Heri Sugihono SH,MH mengaku puas, karena merekan menunjukkan loyalitasnya pada lomba Khofifah Cup 1 tanggal 27 Oktober mendatang.

“Karena pada lomba ini, panitia direkrut dari teman teman komunitas burung yang ada di Surabaya. Khawatir mereka saat menjadi panitia, juga ikut menurunkan burungnnya, tentu hal itu tidak baik. Tapi setelah mendengar jawaban yang kompak, saya seneng sekali, karena dengan demikian mereka akan kerja dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, sesuai job desknya,” ujar Heri Sugihono sambil tersenyum.

 

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here