Prosecutor Cup feat Quarted 80 BC Sidoarjo #3 – Durasi 1 Menit Up, Kenari Keonk Emas Andalan Rony Sarikat SF Borong Gelar Jawara

Pencetak burung kicauan jawara memang pantas disematkan pada Ronny Sarikat SF Surabaya yang mana berkat tangan dinginnya berhasil kunci banyak burung kicauan andalannya raih prestasi memukau.

Seperti burung Kenari andalannya yang bernama Keonk Emas yang berhasil borong 2 gelar jawara pada even Prosecutor Cup yang tergelar di gantangan Quartet 80 BC pada hari Sabtu kemarin (04/09).

Keonk Emas Puncaki Gelar Juara Kenari A

Aksi ngedur dengan cengkok khasnya ini membuat Keonk Emas menarik perhatian para juri serta peserta yang melihat aksinya. “Durasinya bisa mencapai 1,48 menit, dan rata – rata saat digantangan antara 1 menitan,” ungkap Ronny yang bersyukur Keonk Emas bisa raih Double Winner.

Burung jenis YS import ini aksinya memang cenderung menonjol dengan semua pesaingnya. Alunan cengkok halus yang disuguhkannya dengan gaya geal – geol serta panjang durasinya plus power suaranya yang lantang menjadi andalannya saat berlaga.

“Memang bagi Kenarilovers banyak yang kesulitan membuat burung jenis YS apalagi yang import agar bisa ngedur dan mempunyai durasi panjang, selain itu harganya memang masih tergolong mahal yang membuat rekan pecinta Kenari enggan untuk otak – atik settinganya,” celetuk Ronny sembari mengatakan harga Keonk Emas saat dibelinya yaitu 20 Jeti.

Lelaki yang juga akrab dengan banyak kicau mania dari Madura ini seperti pada lawatannya di acara Prosecutor Cup yang datang bersama komunitas Abang Adek Madura, usut punya usut keakraban mereka karena kakek Ronny Sarikat mempunyai pondok pesantren di daerah Sumenep – Madura. Alhasil, komunikasi tentang settingan burung jenis Cendet acap kali terdengar saat mereka berkumpul karena saat itu Ronny juga ikutkan gacoan Cendetnya.

Meski pada even kali ini menurut Ronny untuk kinerja Keonk Emas masih belum top performanya, namun tambahan 2 kali gelar jawara ini kian memberi semangat Ronny untuk ikutkan Keonk Emas pada even – even bergengsi selanjutnya.

Untuk info lengkap tentang juara Prosecutor Cup feat Quarted 80 BC, silahkan klik link dibawah:

Data Juara Prosecutor Cup feat Quarted 80 BC Sidoarjo

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here