Piala Walikota Pasuruan – 3 Gaco H Wawan, Nyaris Kuasai 4 Tiket Besar Murai Batu

Dijadikan sebagai ajang pemanasan menuju SMM feat Tanker 86, H Wawan Pasuruan justru sukses mengantarkan Sukhoi double winner dan Kodrat juara di kelas utama Piala Walikota Pasuruan (2/10) kemarin.

“Kebetulan rumah saya kan bersebelahan dengan lokasi lomba, sehingga saya manfaatkan aja untuk ajang pemanasan menjelang SMM feat Tanker 86 Minggu depan,” ujar H Wawan memboyong Sukhoi dari salah satu Kicaumania dari Tulungagung.

Sukhoi dan Kodrat makin banggakan H Wawan

Maka cukup wajar jika bintangnya lapangan khususnya di kelas Murai Batu pada gelaran yang dihelat di GOR Untung Soeropati Pasuruan itu patut disematkan pada Sukhoi dan Kodrat. Ditambah lagi. Di 3 kelas yang diikuti kedua burung yang menjadi andalan utama H Wawan itu, kesemuanya berhasil dikuasai dengan mudah. 

Memulai debutannya di kelas Ring Harmoni, Sukhoi yang baru saja menyelesaikan masa mabungnya itu langsung menunjukkan kepiawaiannya dalam mendubbing lagu-lagu masteran dengan cukup baik dalam alunan roll tembak. Ditambah dengan durasinya yang all out, membuatnya semakin mudahendapat perhatian juri sekaligus menjadi modal baginya untuk bertengger di posisi puncak.

Sukhoi juara nyeri

Dimainkan kembali di sesi Ring PBI Lestari, Sukhoi kembali tampil memukau. Walau sempat mendapat perlawanan dari Bodrex andalan Sodiq, HK 24 K milik Arizal Mau SF, namun berkat kinerjanya yang stabil dalam membawakan lagu-lagu terdahsyatnya membuatnya mutlak mendapat bendera koncer A.

Di kelas utama Ring Kota Madinah, H Wawan justru mengandalkan gaco lawasnya yakni Kodrat. Mengandalkan aksi roll dan pukulan-pukulan panjang yang dipadukan dengan power tembusnya, Kodrat sukses tak hanya memukau para peserta yang melihat aksinya dari luar pagar gantangan tapi para juri pun dibuatnya terkesima.

Sempat ditempel ketat oleh Bom Asap amunisi H Haikal, Suarez gaco Yudi HJ Bali, performa Kodrat seolah-olah sulit untuk terbendung. Finishnya, podium juara 1 berhasil diraihnya.

Tak cukup sampai di situ. Raden yang juga salah satu gaco terbaiknya itu nyaris menyamakan prestasi dengan dengan 2 gaco H Wawan lainnya. Sayangnya, kepandaiannya dalam mengobral lagu-lagu masteran yang cukup komplit di kelas Ring Kota Resik itu hanya mampu mengantarkannya bertengger di posisi Runner up atau di bawah HK24K gacoan Arizal MAU SF yang berhasil menduduki peringkat atas.

Dengan prestasi yang ditorehkan ketiga andalannya itu, semakin memantapkan langkah H Wawan untuk mengawalnya menuju SMM feat Tanker 86 yang dihelat pada 9 Oktober 2022 esok. “Ya semoga nanti gaco-gaco saya itu bisa tampil maksimal,” tutup H Wawan.*

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here