Piala Wali Kota Cup 2 Probolinggo #2 – Aksi Edan Super Speed Tak Sisahkan Semua Gelar Jawara Laga Hwamei

Pada even Piala Wali Kota Cup 2 Probolinggo yang digebyar pada hari Minggu kemarin (06/09) masih banyak menyisahkan cerita. Seperti ketangguhan dari burung Hwamei andalan H. A’an ARW 04 dari Malang yang berhasil memborong semua gelar jawara dilaga Hwamei.

Yups, 3 laga yang tergelar yaitu Hwamei G-36 Wakil Wali Kota, Hwamei Probolinggo dan Hwamei Hari Jadi menjadi saksi keperkasaan Super Speed saat menumbangkan semua pesaingnya. Gaya satu titik, Roll Speed dengan tonjolan suara Gereja Tarung dan Cililin plus power suaranya yang cukup lantang menjadi alasan burung ini rajai semua laga Hwamei atau bergelar Hattrick jawara.

Burung yang berasal dari importir burung Hwamei dari Vietnam yang bernama Ahzzara Malang ini memang cukup terkenal bagi Hwameilovers yang sering inden untuk mendapat burung idamannya. Seperti halnya Mr. Bernard Maks seorang pelanggan tetap Ahzzara dalam even ini juga berhasil kawal gaco andalannya yang bernama Bianglala raih juara 3 laga Hwamei Hari Jadi.

Mr. Bernard Maks (kanan) Siempunya Bianglala

Seperti dikemukakan oleh Mr. Bernard Maks, untuk memilih burung Hwamei dia mempunyai trik tersendiri yaitu dengan melihat postur yang tegap dan berperangai Fighter. Selain itu, burung itu hanya bunyi saja yang jarang mengeluarkan materi menjadi pilihan Mr. Bernard Maks.

Kembali pada Super Speed yang rajai laga Hwamei, burung yang berusia  lebih 2 tahun ini  ternyata sangat simpel perawatannya. Mandi pagi menjadi agenda wajib burung ini, untuk fooding hanya 1 ekor Jangkrik dan voer secukupnya ditiap harinya.

Tidak adanya perawatan khusus  untuk harian dan lomba membuat H. A’an ARW 04 sangat menyayangi burung ini. Dan tentunya, even – even bertaraf Nasional mendatang akan dihadiri oleh Super Speed yang bakal menjadi momok burung Hwamei papan atas lainnya dalam merebut singhasana juara.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here