Panitia Inti Bali Shanti Cup IV Satukan Visi: Wujudkan Lomba Fairplay, Sangkar Original Dibolehkan

ba

Walaupun masih tiga bulan lagi, namun panitia inti Bali Shanti Cup IV yang akan digelar Minggu, 28 April 2019 di Lapangan Korem 163/Wirasatya Udayana Denpasar sudah merapatkan barisan. Pertemuan digelar Jumat malam 1 Februari 2019 di rumah makan Dwirasa Renon Denpasar. Berbagai hal dibicarakan untuk menyatukan visi mewujudkan lomba yang benar-benar fairplay yang menjadi ikon Bali Shanti serta mampu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kepedulian pada masalah pelestarian alam khususnya konservasi burung.

ba
SERIUS: Berdiskusi Bagaimana Membangun Perburungan yang Berbudaya

Dihadiri Ketua PBI Cabang Denpasar Mr. Baim yang sekaligus sebagai pembina utama, ketua panitia D’Yan Samurai, pembina I Santo Utoyo, ketua pelaksana Andi Dwirasa, pengawas Agus Marga dan penasehat Jon Dendy yang berhalangan hadir.

ba
SANTO UTOYO: Siapkan Kelengkapan Masalah Teknis dan Administrasi

Pada perbincangan itu menyebutkan untuk mewujudkan lomba yang fairplay semua pihak yang terlibat di arena mesti saling mendukung baik juri, panitia dan peserta. Panitia memastikan formasi juri yang bertugas tidak jauh berbeda dengan formasi juri jilid III. Lomba akan ketat memberlakukan tertib tanpa teriak. Panitia membolehkan peserta menggunakan sangkar original (asli dari perajin/pabrik).

ba
TROFI JUARA: Sudah Mulai Dikerjakan

Namun panitia melarang jika dengan sengaja menampilkan dalam bentuk apa pun berupa identitas single fighter (dirir) atau bird club di sangkarnya. Jika terbukti maka panitia berhak menjatuhkan sanksi diskualifikasi. ‘’Kami sama sekali tidak berkeinginan untuk menutup kreatifitas perajin. Silakan dipakai kalau memang sangkar original dari perajin,’’ terang D’Yan Samurai seusai berdiskusi dengan Mr. Baim, Santo Utoyo dan Agus Marga.

ba
TROFI EKSKLUSIF: Yang Siap Diperebutkan di Bali Shanti

Sebagai gambaran awal sebelum brosur dipublish di media ini, bahwa tiket utama senilai 300 K hadiah 5 juta untuk kelas murai batu ring, cucak ijo, dan punglor merah. Namun ada kelas murai special tiket 500 K dengan jumlah peserta terbatas dengan hadiah 5, 2,1 serta mendapat trofi eksklusif. Di mana peserta bisa menikmati lomba dari dekat di bawah tenda. ‘’Dan seluruh hadiah tanpa potongan,’’ tegas D’Yan Samurai yang sudah memesan trofi berbahan kayu serta menyiapkan satu unit sepeda motor baru untuk doorprize. *kb3 

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here