Connect with us

Kontes

Panitia Inti Bali Shanti Cup IV Satukan Visi: Wujudkan Lomba Fairplay, Sangkar Original Dibolehkan

KONBUR Tayang

:

ba
MR. BAIM: Ketua PBI Cabang Denpasar yang Sekaligus Sebagai Pembina Bali Shanti Cup IV Mencoba Membangun Sistem Mewujudkan Lomba yang Fairplay

Walaupun masih tiga bulan lagi, namun panitia inti Bali Shanti Cup IV yang akan digelar Minggu, 28 April 2019 di Lapangan Korem 163/Wirasatya Udayana Denpasar sudah merapatkan barisan. Pertemuan digelar Jumat malam 1 Februari 2019 di rumah makan Dwirasa Renon Denpasar. Berbagai hal dibicarakan untuk menyatukan visi mewujudkan lomba yang benar-benar fairplay yang menjadi ikon Bali Shanti serta mampu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kepedulian pada masalah pelestarian alam khususnya konservasi burung.

ba
SERIUS: Berdiskusi Bagaimana Membangun Perburungan yang Berbudaya

Dihadiri Ketua PBI Cabang Denpasar Mr. Baim yang sekaligus sebagai pembina utama, ketua panitia D’Yan Samurai, pembina I Santo Utoyo, ketua pelaksana Andi Dwirasa, pengawas Agus Marga dan penasehat Jon Dendy yang berhalangan hadir.

ba
SANTO UTOYO: Siapkan Kelengkapan Masalah Teknis dan Administrasi

Pada perbincangan itu menyebutkan untuk mewujudkan lomba yang fairplay semua pihak yang terlibat di arena mesti saling mendukung baik juri, panitia dan peserta. Panitia memastikan formasi juri yang bertugas tidak jauh berbeda dengan formasi juri jilid III. Lomba akan ketat memberlakukan tertib tanpa teriak. Panitia membolehkan peserta menggunakan sangkar original (asli dari perajin/pabrik).

ba
TROFI JUARA: Sudah Mulai Dikerjakan

Namun panitia melarang jika dengan sengaja menampilkan dalam bentuk apa pun berupa identitas single fighter (dirir) atau bird club di sangkarnya. Jika terbukti maka panitia berhak menjatuhkan sanksi diskualifikasi. ‘’Kami sama sekali tidak berkeinginan untuk menutup kreatifitas perajin. Silakan dipakai kalau memang sangkar original dari perajin,’’ terang D’Yan Samurai seusai berdiskusi dengan Mr. Baim, Santo Utoyo dan Agus Marga.

ba
TROFI EKSKLUSIF: Yang Siap Diperebutkan di Bali Shanti

Sebagai gambaran awal sebelum brosur dipublish di media ini, bahwa tiket utama senilai 300 K hadiah 5 juta untuk kelas murai batu ring, cucak ijo, dan punglor merah. Namun ada kelas murai special tiket 500 K dengan jumlah peserta terbatas dengan hadiah 5, 2,1 serta mendapat trofi eksklusif. Di mana peserta bisa menikmati lomba dari dekat di bawah tenda. ‘’Dan seluruh hadiah tanpa potongan,’’ tegas D’Yan Samurai yang sudah memesan trofi berbahan kayu serta menyiapkan satu unit sepeda motor baru untuk doorprize. *kb3 

Baca Juga  Peternak LB Warna ATB Bird Farm Arief Sugiarto Denpasar: Pertahankan Spesies, Cetak Kualitas Lomba

Kontes

Burung-burung Yang Moncer, Di Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang

Published

on

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Persaingan dikelas murai batu

Even bertajuk Pesta Demokrasi Damai yang digelar BnR Tangerang, Minggu (14/4) di lapangan Raihan Sport Center, Islamic Village, Jl Danau Kelapa Dua Karawaci Tangerang Banten  banyak menampilkan burung mewah terutama dikelas murai batu. Berikut ini burung-burung yang moncer disetiap sesinya.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Kru SGN antarkan Ketu dan Gading Sakti

Digelaran tersebut, panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR BOB 25 G dan Murai Batu  Banten BOB 25 G, harga tiket kelas ini sebesar Rp 1 juta. Juara pertama dikelas Murai Batu BnR BOB 25 G diraih Ketu koleksi Hendra SGN Team sukses menjadi juara terbaik dikelas tersebut.

Selain sukses bersama Ketu,  masih ada koleksi Hendra SGN Team lainnya yang juga moncer dikelas  Murai Batu Karawaci giliran Gading Sakti yang moncer. Keduanya sama-sama meraih juara pertama.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Yudi Tent sukses Bravo

Murai batu hebat lainnya ada nama Bravo gaco legendaris koleksi Yudi Tent dari Zaldy SF Jakarta. Bravo yang turun disesi Murai Batu Banten BOB 25 G berhasil membuktikan yang terbaik. Penampilannya disesi itu luar biasa. Sejak awal digantang hingga akhir terus mengumbar materi irama lagu-lagu terbaik dengan diselingi tembakannya.

Kinerjanya yang nyaris tanpa kendur sejak menit awal hingga akhir dengan durasi luar biasa nyaris tanpa jeda.  Aksinya mengantarkannya mendapat koncer mutlak alias pemenang juara pertama dikelas tersebut.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Dadi sukses cucak hijau Arwana bersama Panitia

Dikelas-kelas lainnya juga tidak kalah serunya. Sesi Cucak Hijau Tangerang menampilkan ketangguhan Arwana besutan Dadi dari Iriz SF Tangerang. Arwana juga tampil apik dan stabil sejak menit awal hingga akhir dengan durasi kerjanya yang luar biasa.

Arwana selama ini dikenal jawara murai batu Jabodetabek khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya nyaris tak ada lawan. Sejak ditangan Dadi prestasinya terus berlanjut. “Sebelum saya beli juga sudah sering juara,” ungkap Dadi.

Baca Juga  OJI Featuring Gantangan Karangasem Bersatu: Jendral Borong Juara, Duta Gamas dan Bedil SF Juara Umum
Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Akhyar orbitkan cucak hijau Marjan

Masih dikelas cucak hijau ada nama Marjan gaco simpanan Akhyar dari Pamungkas SF Tangerang. Marjan unggul sebagai pemenang juara pertama dikelas Cucak Hijau Danau.  Ini juga merupakan prestasi yang kesekian kalinya sejak burung tersebut dikoleksinya.

Diluar juara pertama, masih ada burung-burung lain yang  juga tampil memukau meskipun tidak meraiih diurutan pertama. Disesi Murai Batu BnR BOB 25 G misalnya, nama Kuku Bima tampil hebat meskipun menempati posisi runner-up.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Mulyono sukses murai Kuku Bima

Kuku Bima burung andalan Toto Iswanto/Mulyono BF dari Sukahati BC Cibinong ini hari itu juga tampil luar biasa. Materi lagunya lengkap juga mewah dengan selingan tembakan dahsyatnya. Kemenangannya meskipun diurutan kedua membuktikan kestabilan prestasinya, karena sepanjang pekan belakangan ini burung tersebut meraih gelar juara.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Edy Palma Murai Sadam stabil prestasinya

Murai batu lainnya yang juga tampil bagus ada Sadam koleksi Edy Palma dari Palmerah Jakarta. Meskipun hanya diposisi empat besar namun, burung tersebut tampil bagus. Burung tersebut terbilang stabil prestasinya.

  Jalannya lomba yang digawangi  Ono Wijaya, H Machfudz, Tanto Tan dan H Mansur ini berlangsung lancar dan sukses tanpa protes. *kb4.

Lanjutkan Membaca

Kontes

Tampil Nyeklek, Mukidi Sapu Bersih Kelas Balibu Fighter di Latber KMBF Sidoarjo

Published

on

By

konbur kmbf sidoarjo
Mukidi In Action. Ngekek Panjang Sambil Nyeklek

Gelaran latber rutin hari Senin (15/04/19), yang dihelat di gantangan KMBF Sidoarjo kemarin tampaknya benar benar menjadi ajang unjuk prestasi bagi Mukidi, langsung tancap gas sesaat setelah digantang besutan Riyan sang dedengkot Riddick SF inipun sukses menjadi bintang lapangan pada gelaran kali ini.

Agung Kawal Mukidi Sapu bersih kelas Balibu Fighter

Tampil lecek dengan gaya nyekleknya yang khas serta ditunjang dengan durasi panjangnya yang tembus hingga beberapa kali Lanjut 3 (L3) Mukidipun berhasil menyapu bersih semua juara 1 saat turun dikelas Balibu Fighter, tak hanya itu di kelas Balibu Reguler iapun juga berhasil mengunci posisi runner up dikelas Balibu A dan B.

Juara Kelas Lovebird A

Sedangkan dikelas Lovebird Campuran, tampaknya Subasa juga tak mau ketinggalan besutan Sugik Hadi yang membewa bendera KLI SDA inipun berhasil Nyeri setelah menyapu bersih juara 1 di kelas Lovebird Campuran A dan B.

Juara Lovebird Fighter A
Para Juara Kelas Lovebird Fighter B

Kelas Lovebird Fighter tampaknya masih sukses menjadi primadona para ekek mania, pada gelaran kali ini panitia gantangan membuka tiga kelas dengan menelurkan juara yang berbeda, ada Jalur Gaza besutan Daoke asal Dkom BC yang berhasil keluar sebagai juara 1 saat turun dikelas pembuka Lovebird Fighter A, sedang disesi selanjutnya Anjani dan Nakhusha yang juga sukses tampil lecek dan mengunci posisi juara 1 saat turun dikelas Lovebird Fighter A dan B.

Baca Juga  Kamis Spesial Guyub Rukun di GPAG Denpasar: Dibuka Lebih Awal, Narkoba dan Fatimah Tampil Wah
Lanjutkan Membaca

Kontes

Gareng Buka Kemenangan Perdana di Latber Selasa KSBC Surabaya

Published

on

By

konbur ksbc surabaya

Gelaran latber rutin hari Selasa (16/04/19) yang di helat gantangan KSBC Surabaya kemarin, tampak masih cukup di minati para kicaumania, kelas ocehan tampak masih menjadi daya tarik tersendiri di gelaran latber kali ini, bahkan para juara yang muncul pada gelaran kali ini semuanya merupakan gaco pendatang baru.

Reyhan Kawal Gareng Ngoncer di Kelas Balibu

Adalah  Gareng yang berhasil mengunci posisi juara 1 saat turun di laga pembuka, tampil lecek sejak awal lomba besutan milik Reyhan sang punggawa ABC Team inipun berhasil meninggalkan para pesaingnya dengan perolehan poin sebanyak 137 poin di kelas Balibu A.

Juara Kelas Lovebird A

Sedang dikelas Lovebird Dewasa, ada Kabut Putih besutan Mr Firman yang juga berhasil mencuri perhatian para kicaumania, tampil ngotot sejak awal lomba dengan mengandalkan durasi panjangnya yang tembus hingga beberapa kali P, iapun berhasilkeluar sebagai juara 1 setelah bertarung sengit dengan Tali Pocong yang menguntitnya di posisi ke 2.

Juara Kelas Cucak Hijau A

Dikelas Cucak Hijau lagi lagi gaco pendatang baru yang sukses moncer, dikelas ini ada Bintang besutan H Arie Somay asal Soke SF yang berhasil tampil menawan, dengan mengandalkan tembakan Cucak Jenggot yang disambung dengan Gereja  yang langsung dibawakan dengan speed rapat iapun sukses mengunci posisi juara 1 dengan dikawal Lemot dan Sinchan di posisi ke 2 dan ke 3.

Juara Kelas Cendet
Juara kelas Murai Batu
Juara Kelas Baby m1

Diakhir gelaran Abah Ferry mewakili panitia yang bertugas menyampaikan banyak terima kasih kepada para kicaumania yang sudah berkenan hadir dan mensuport gelaran latber rutin hari Selasa ini, jangan lupa untuk hari Jumat (19/04/19) KSBC akan Menggelar Latber Special Libur Nasional yang akan dimulai lebih awal yakni pkl. 14.00 ungkapnya diakhir lomba.

Baca Juga  Kenari ATM Terbaik di The Legend Bird In Legian Part II: Langsung Ditake Over Mr. Rezeki
Lanjutkan Membaca