Pak Yono Cup 1 Feat Bravo BC Sidoarjo – Kelas Executive G-36 Full Peserta, Buruan Pesan Kelas Lainnya karena Stok Semakin Menipis

Berjibaku di dunia penjurian lebih dari 20 tahun, Budi Sutjahyono yang akrab di panggil Pak Yono adalah salah satu dedengkot juri LKMI (Liga Kicau Mania Indonesia) salah satu EO yang sempat fenomenal di awal tahun 2000an dan untuk karir penjuriannya tetap eksis sampai sekarang.

ERBA Buah Pemikiran Budi Sutjahyono Sistem Penjurian

Banyak sumbangsihnya untuk memajukan dunia perburungan seperti membuat grade hadiah untuk memanjakan peserta yang berimbas dengan ramainya gantangan yang memakai sistem tersebut. Even – even besar di Surabaya juga menjadi salah satu buah dari pemikirannya, dan yang terbaru adalah dituangkan semua pengalamannya dalam penjurian dengan membuat sistem penjurian ERBA (Era Baru) yang sudah diterapkan lebih dari 1 tahun.

Sebagai wujud apresiasi terhadap dedikasi Pak Yono dalam dunia Perburungan, Rosiitha Debby Owner dari Brovo BC membuat even bertajuk Pak Yono Cup 1 pada hari Minggu esok (20/09) di gantangan Bravo BC yang bertempat di Ds. Sawocangkring, RT.03, RW.03, Wonoayu – Sidoarjo yang memakai full  juri ERBA sebagai pengadil lapangan.

Aturan LB Konslet ERBA

Perlu dicermati pada kelas Lovebird seperti L1, dan kelas Lovebird yang lain burung yang bertipikal konslet dengan suara minor tidak diperbolehkan ikut. Solusinya, untuk Lovebird Konslet dalam penjurian ERBA dibuatkan kelas sendiri yaitu WAPET (Wani Mepet) dalam artian” Berani Berdekatan” seperti yang diterapkan dalam kelas Lovebird Fighter, serta untuk sangkar yang memakai mika/Acrilic tidak diperbolehkan ikut. Untuk kelas Lovebird Fighter, apabila terlihat ada burung yang bertipikal konslet maka burung itu langsung di diskualifikasi.

Untuk kelas Kicauan, burung dinilai dari variasi lagu, stabilitas, volume dan gaya tidak ditentukan dengan nilai 38 pada umumnya, melainkan dengan nilai 7, 8 dan 9. Bendera warna adalah bendera peringatan toleransi apabila burung tersebut melakukan kesalahan seperti didis atau yang lain. Untuk bendera warna hitam burung yang melakukan kesalahan fatal seperti Cucak Ijo dan Murai Batu yang turun maka burung tersebut mutlak tidak bisa mendapat juara 1-10.

Selain memperebutkan juara umum BC dan SF, hadiah yang menggiurkan selain kelas G-36 untuk kelas lainnya peserta 50 up bonus menjadi hak peraih juara 1. Begitu juga dengan tropi ekslusif untuk juara 1-3 sangat layak untuk di koleksi.

Respon positif dari peserta untuk ikuti gelaran even ini terlihat sangat baik , seperti yang dikemukakan oleh Londo bagian pemesanan tiket, untuk pemesanan tiket pada H-7 sudah ada 70 pemesan dan untuk kelas Executive G-36  yang dibandrol harga 100k ada 3 kelas yaitu Murai Batu, dan Cucak Ijo full peserta sedangkan kelas Lovebird Fighter nyaris full pesanannya.

Begitu juga dengan kelas lainnya seperti Kelas Bintang, kelas Wani G-36 dan kelas – kelas lainnya sudah banyak pemesannya dan stoknya semakin menipis. Jadi, buruan pesan tiketnya sebelum habis. Untuk info lomba silahkan kontak Londo di nomor 0896 6339 4915.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here