NA Seduluran, Sidoarjo – Tetap Komit Bagikan Donasi Pada Panti Asuhan Meski Ditengah Kondisi Pandemi

Di tengah pandemi virus Corona yang mewabah beberapa bulan kemarin, N A (Noni Athiong) Seduluran yang digawangi oleh oleh Athiong ini tetap komit mengadakan kegiatan rutinnya saban bulan Ramadhan dengan menyisihkan rejeki untuk berbagi pada panti asuhan, anak yatim piatu dan Dhuafa.

Anggota NA Seduluran Berbagi Donasi

Pada hari Minggu kemarin (17/05) pada jam 15:30, 2 Yayasan Panti Asuhan yang bertempat di daerah Sukodono – Sidoarjo yaitu Yayasan Panti Asuhan Bhakti Wira Nagara dan Yayasan Panti Asuhan, Yatim, Piatu dan Dhuafa Madinaturrohmah menjadi agenda komunitas Murai Batu yang bermuara di Wonoayu – Sidoarjo ini untuk membagikan donasi yang sudah dikumpulkan lebih dari 20 anggota ini dengan bentuk bantuan yang diserahkan adalah uang tunai, sembako dan makanan ringan.

”Agenda kami tahun ini untuk membagikan donasi sebenarnya hanya pada satu yayasan panti asuhan saja, namun karena alasan pengasuh panti asuhan Bhakti Wira Nagara yang tidak bisa melaksanakan kegiatan buka puasa bersama jadi kami menambahkan jadwal kunjungan kami ke panti asuhan lainnya agar bisa ikut acara buka puasa bersama,” ungkap Athiong.

Dalam kegiatan berbagi di bulan Ramadhan dari NA Sedularan yang sudah terlaksana kali ke-3 ditujukan pada pada panti asuhan yang bertempat di daerah Sidoarjo karena pada 2 kegiatan sebelumnya berada di daerah Mojokerto. “Anggota NA Seduluran mayoritas berada di daerah Sidoarjo dan untuk 2 lokasi panti asuhan ini adalah dari usulan teman – teman anggota NA Seduluran,” celetuk Athiong.

Cuci Tangan Sebelum Melakukan Interaksi Dengan Warga Panti Asuhan

Tentu saja, dalam agenda ini prosedur Safety untuk mencegah penyebaran virus Corona sangat dianjurkan oleh Athiong oleh karena itu untuk semua anggota yang ikut diwajibkan untuk memakai masker dan membawa Hand Sanitizer dan sebelum berinteraksi dengan anak panti asuhan beserta pengurus dianjurkan untuk mencuci tangan.

Suasana Saat Pembagian Donasi

Setelah menyelesaikan pembagian donasi di Yayasan Panti Asuhan Nusantara Bhakti Wira Nagara yang bertempat di Kelurahan Suruh – Sukodono, anggota NA Seduluran melanjutkan lawatannya ke Yayasan Panti Asuhan, Yatim, Piatu dan Dhuafa “Madinaturrohmah” yang berlokasi di Peterongan, Masangan Kulon – Sukodono yang setelah pembagian donasi, anggota NA Seduluran beserta anak panti asuhan dan pengurus beramah tamah untuk menunggu waktu berbuka puasa.

“Semoga di tahun depan kami terus bisa melakukan tradisi berbagi ini dan semoga juga untuk pengumpulan donasi akan lebih banyak lagi supaya kita bisa bisa berbagi selain untuk anak panti asuhan juga untuk kaum Dhuafa dan untuk lokasi donasi kami belum memutuskannya karena tunggu hasil musyawarah dengan semua anggota ,”ungkap Athiong sembari berharap wabah Covid 19 ini segera berakhir.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here